mural
homeforward
Cara Transfer Flip ke Berbagai Bank, Lebih Hemat!

Cara Transfer Flip ke Berbagai Bank, Lebih Hemat!

Apa kamu pernah galau ketika mau transfer uang beda bank dan harus membayar biaya admin Rp6.500,00? Tenang, kamu tidak sendiri. Ini adalah masalah yang kerap dirasakan oleh banyak orang, mengingat tidak semua orang memiliki rekening di bank yang sama dengan kita. Untungnya, sekarang sudah ada Flip! 

Flip adalah aplikasi pembayaran yang akan membantumu menghemat tiap kali kamu melakukan transfer antarbank. Menarik, kan? Ayo simak penjelasan cara transfer pakai Flip supaya kamu bisa transfer uang gratis antarbank!

Baca Juga: Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri Pakai Flip  

Untungnya Transfer ke Berbagai Bank Pakai Flip 

Cara Transfer Flip

Sumber gambar: Freepik

Agar lebih yakin sebelum mengunduh Flip, ini dia beberapa keuntungan menggunakan Flip yang perlu kamu ketahui: 

1. Transfer Lebih Hemat ke Banyak Bank 

Dengan Flip, kamu bisa transfer ke 100+ bank di Indonesia lebih hemat. Ini sudah termasuk bank-bank swasta dan Bank Pembangunan Daerah di berbagai provinsi se-Indonesia. 

Cara transfer pakai Flip berperan sebagai jembatan untuk menghubungkan user yang tidak punya rekening di bank tujuan, tapi perlu mengirim uang ke bank tersebut. Terlepas dari rekening bank yang dimiliki, kamu tetap bisa mengirim uang dengan biaya lebih murah. 

2. Transfer ke Banyak Bank, Cukup Satu Klik! 

Ucapkan selamat tinggal pada proses transfer satu per satu yang memakan waktu lama. Aplikasi transfer gratis hemat biaya Flip memudahkanmu mengirim uang ke lebih dari satu tujuan, ke berbagai bank sekaligus, dalam satu transaksi. 

3. Keamanan Terjamin 

Jangan khawatir uangmu tidak akan sampai. Flip sudah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Semua transaksi Flip berada di bawah pengawasan BI, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan Flip. Ini terbukti dengan adanya 12 juta user yang sudah terbantu oleh aplikasi ini. 

4. Praktis Untuk Penerima Dana 

Biasanya, kalau mau kirim uang lewat aplikasi, pengirim dan penerima perlu memiliki aplikasi yang sama. Tapi, cara transfer pakai Flip tidak mengharuskan penerima untuk memiliki akun Flip. Jadi, uang akan masuk ke rekening tujuan dan penerima bisa segera menggunakannya sesuai kebutuhan. Praktis!   

Cara Transfer Pakai Flip ke Berbagai Bank 

Cara Transfer Flip

Sumber: Flip

Ada 3 cara transfer pakai Flip yang bisa dipilih, yaitu melalui Rekening bank, Virtual Account dan juga Saldo Flip. Untuk rekening bank dan Virtual Account tidak mengharuskanmu mengisi saldo di akun Flip. Cukup dengan memilih bank tujuan, kamu bisa segera mengirim uang dari bank pilihanmu setelah mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Masuk ke akun, Flip lalu pilih ‘Transfer’. 
  2. Pilih menu ‘Rekening Bank’. 
  3. Pilih rekening tujuan dari daftar ‘Tujuan Tersimpan’ atau ‘Tujuan Favorit’. Jika belum pernah mengirim ke rekening yang dituju, pilih ‘+ Tujuan Baru’ dan ikuti langkah-langkahnya. 
  4. Masukkan ‘Jumlah Transfer’ lalu klik ‘Lanjutkan’. 
  5. Di bagian ‘Review Tujuan’, cek apakah nama pemilik akun, bank tujuan, serta nominal uang yang hendak dikirim sudah benar sebelum klik ‘Lanjutkan’ lagi. 
  6. Pilih salah satu metode transfer dari daftar berikut:

Rekening bank 

  • Pilih bank yang akan kamu pakai untuk kirim uang lalu klik ‘Lanjutkan’. 
  • Salin nominal yang harus ditransfer ke rekening Flip. Akan ada selisih sebagai kode unik transaksimu berupa tiga digit terakhir. 
  • Transfer nominal tersebut sebelum batas waktu berakhir. Pastikan sesuai sampai dengan kode unik transaksimu. Selisih yang kamu transfer akan otomatis masuk ke ‘Koin Flip’. 
  • Konfirmasi transaksi dengan klik tombol ‘Saya Sudah Transfer’. Tunggu sampai Flip selesai memproses transaksimu selama 1-10 menit. 

Virtual Account 

  • Pilih bank yang akan kamu pakai untuk kirim uang, lalu klik ‘Lanjutkan’. 
  • Salin nomor VA yang muncul dan transfer ke rekening Flip sebelum batas waktunya. Kamu tidak perlu mengkonfirmasi transaksi karena sistem akan otomatis melakukan pengecekan. 
  • Setelah transaksimu selesai diproses, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa transfer berhasil. Bukti transfernya akan ditampilkan di ponsel dan dikirim ke email.

Saldo Flip

  • Pada halaman Pilih Metode Transfer, pilih Saldo Flip. Pastikan Saldo Kamu cukup atau lebih dari nominal yang akan kamu pakai untuk kirim uang, lalu klik ‘Konfirmasi dan Transfer’. 
  • Masukkan 6 digit PIN akun Kamu. Flip akan segera memproses transaksimu. 
  • Setelah transaksimu berhasil diproses, Flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirimkannya ke e-mail.

Cara Transfer pakai Flip ke Banyak Bank Sekaligus 

Cara transfer pakai Flip sangat gampang. Kamu bahkan bisa menyelesaikan beberapa transaksi hanya dalam sekali transfer untuk menyingkat waktu, lho. Soalnya, Flip tidak membatasi jumlah frekuensi pengiriman uang. Tapi, ada batas total nominal transfer dalam sehari, yaitu Rp 5 juta. Lebih dari itu, kamu akan dikenai biaya admin Rp2.500,00 per transaksinya.

Baca Juga: Kuota Menipis? Coba Cara Beli Paket Internet Pakai Flip! 

Selama kamu tidak melebihi limit itu, semua transaksimu dikenai biaya admin Rp0*. Sudah mudah, cepat, aman, hemat pula. Menguntungkan, kan? Kalau kamu belum pakai Flip, sekaranglah saat yang tepat untuk membuktikan sendiri kemudahan cara transfer pakai Flip ke bank di Indonesia maupun luar negeri. Yuk, langsung saja download aplikasi Flip untuk rasakan kemudahannya!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi