mural
homeforward
OVO Point untuk Apa? Ini Fungsi dan Cara Menggunakannya!

OVO Point untuk Apa? Ini Fungsi dan Cara Menggunakannya!

Dompet digital OVO menawarkan keuntungan bagi para pengguna setia aplikasi lewat kehadiran OVO Points. Loyalty program yang satu ini punya banyak sekali manfaat yang bisa kamu gunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Memangnya, OVO Point untuk apa saja dan bagaimana cara mendapatkannya supaya kamu merasa diuntungkan? Simak tipsnya di sini!

Baca Juga: Mau Bayar Indomaret Pakai OVO? Ikuti Langkahnya!

OVO Point Bisa Digunakan untuk Apa?

ovo point

Foto: Tribun

Bagi kamu yang bertanya-tanya, OVO Point untuk apa, berikut adalah lima keuntungan yang bisa kamu peroleh dari loyalty program ini!

1. Beli pulsa dan paket internet

Kegunaan OVO yang pertama adalah untuk membeli pulsa dan paket internet. Kamu bisa melakukan transaksi ini melalui OVO atau aplikasi rekanan, seperti Grab dan Tokopedia. Ketahui cara menggunakan OVO Point supaya bisa melunasi pembayaran. Memangnya, seperti apa mekanisme penggunaannya? Selengkapnya akan dijelaskan pada bagian terakhir di artikel ini, ya!

2. Membayar layanan aplikasi Grab

Seperti yang kita ketahui bersama, OVO adalah metode pembayaran resmi yang bekerja sama dengan Grab. Sebagai aplikasi, Grab ini menyediakan berbagai layanan, mulai dari GrabRide dan GrabCar (untuk pengantaran penumpang, GrabFood (untuk pengantaran makanan), sampai GrabMart (untuk belanja kebutuhan secara online).

Itu artinya, saldo yang terdapat di akun OVO dapat kamu pakai untuk melunasi transaksi dari seluruh layanan Grab, begitu juga dengan OVO Points. Bahkan, kamu tak perlu menukarkan OVO Points ini menjadi saldo karena nilai tukarnya sudah dibuat sebanding, yakni 1 poin OVO seharga Rp1,00.

3. Diskon belanja

Lalu, OVO Point bisa digunakan untuk apa lagi? Kamu dapat menggunakan poin ini untuk mendapatkan diskon belanja. Dengan begitu, kamu bisa belanja dalam jumlah banyak, tapi tetap hemat. Bagaimana cara mendapatkannya?

Kamu bisa menukarkan OVO Points dengan berbagai diskon dan promo yang ada di halaman Deals pada aplikasi tersebut. Di sana kamu bisa menemukan banyak sekali voucher dari bermacam-macam section, mulai dari pembayaran GrabFood sampai GrabMart pun ada. Biasanya, OVO sering memberikan diskon dan promosi dengan OVO Points.

4. Bayar tagihan

Siapa bilang OVO hanya bisa dipakai untuk memenuhi gaya hidup saja? Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membayar tagihan listrik, air, atau WiFi dan TV, lho! Supaya lebih murah, manfaatkan seluruh OVO Points yang kamu miliki untuk melunasi tagihan ini. Padukan dengan saldo OVO yang kamu punya supaya makin efisien.

5. Tukar rewards

Kegunaan OVO Points yang terakhir adalah bisa ditukar dengan rewards. Kamu dapat menemukan berbagai macam rewards di aplikasi OVO maupun Grab. Tentunya, rewards yang terdapat di aplikasi Grab hanya bisa digunakan untuk layanan yang tersedia dalam aplikasi Grab ini. Oleh karena itu, biar cakupan rewards yang kamu peroleh lebih meluas, coba lakukan penukaran di aplikasi OVO.

Nah, sebelum menukarkan OVO Points milikmu dengan berbagai rewards yang ada, pastikan bahwa jumlahnya mencukupi, ya! Rewards yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi memang beragam, tapi sebagian besar jumlahnya di atas Rp2 ribuan supaya bisa ditukar dengan diskon pembelian pulsa.

Cara Menggunakan OVO Point

ovo point

Foto: Jawaranews

Cara menggunakan OVO Point itu mudah, kok, sama seperti ketika kamu memanfaatkan saldo OVO untuk memproses pembayaran. Jika sekarang ini kamu ingin melunasi transaksi di aplikasi Grab dan saldo OVO-mu kurang, kamu tinggal klik metode pembayaran dan ubah ke saldo OVO, lalu tekan tombol “Gunakan (...) OVO Points”.

Begitu pula ketika kamu menggunakannya di aplikasi OVO, jangan lupa untuk mengaktifkan tombol yang menandakan bahwa OVO Points milikmu digunakan pada section pembayaran kali ini. Ingat juga bahwa 1 poin sama dengan Rp1,00, sehingga kamu tak perlu menghitung ulang nominalnya.

Baca Juga: 5 Cara Tarik Tunai OVO Dengan Praktis

Semakin banyak transaksi yang kamu lakukan di aplikasi OVO maupun Grab, maka semakin banyak pula OVO Points yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa mengikuti cara-cara di atas untuk memaksimalkan penggunaan OVO Points. Jangan lupa juga untuk mengisi ulang kembali saldo dompet digitalmu lewat aplikasi Flip supaya biaya administrasinya lebih murah. Mari download Flip dan rasakan sendiri manfaatnya!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi