mural
homeforward
Mau Bayar Indomaret Pakai OVO? Ikuti Langkahnya!

Mau Bayar Indomaret Pakai OVO? Ikuti Langkahnya!

Indomaret telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Sebagai minimarket yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari, di sini kamu bisa belanja sekaligus menggunakan beragam layanan yang tersedia, seperti pembayaran tagihan, pengisian pulsa, dan pembelian tiket.

Meski sudah demikian lengkap, Indomaret terus berinovasi untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman bagi pelanggannya. Salah satu inovasi dari mereka adalah bayar Indomaret pakai OVO. Menggunakan OVO untuk bertransaksi di Indomaret memang memberikan sejumlah kelebihan. Bayangkan betapa mudahnya melunasi transaksi hanya dengan beberapa ketukan di smartphone, sehingga kamu tak perlu menunggu kembalian.

Selain itu, OVO juga menawarkan keamanan transaksi yang terjamin, membuatmu tidak perlu khawatir akan potensi kehilangan uang. Berbagai promo menarik pun kerap ditawarkan, sehingga transaksi dengan OVO di Indomaret memungkinkan kamu mendapatkan cashback dan diskon. Belanja jadi lebih hemat, deh! Ini dia cara menggunakannya!

Baca Juga: Bayar Alfamart Pakai GoPay, Kenapa Tidak?

Syarat Bayar Indomaret Pakai OVO

bayar indomaret pakai ovo

Photo credit: Vantage.id

Supaya kamu bisa membayar belanjaan di Indomaret lewat aplikasi OVO, pastikan syarat-syarat di bawah ini sudah terpenuhi, ya! Apa saja, sih, syaratnya? Simak baik-baik!

Pastikan aplikasi sudah diperbarui

Syarat bayar Indomaret pakai OVO yang pertama adalah dengan memastikan bahwa aplikasi OVO yang kamu gunakan sudah dalam versi terbaru. Meng-update aplikasi secara rutin di Google Play Store atau App Store akan membuatmu bisa menggunakan semua fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini secara optimal.

Upgrade akun menjadi OVO Premier

Jika kamu berniat melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS, maka akun OVO Premier adalah syarat wajibnya. Untuk itu, pastikan akunmu sudah di-upgrade ke level ini, ya! Langkah-langkahnya cukup mudah, kamu hanya perlu melampirkan identitas diri beserta foto bersama kartu identitas tersebut. Pastikan bahwa kamu sudah cukup umur untuk melakukan transaksi ini, artinya usiamu harus 17 tahun ke atas.

Cek kembali jumlah saldo

Perlu diingat bahwa setiap transaksi menggunakan OVO di Indomaret dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500,00. Jadi, pastikan saldo OVO milikmu cukup untuk membayar belanjaan sekaligus biaya tambahan yang menyertainya. Seandainya habis atau kurang, kamu bisa isi dulu melalui aplikasi mobile banking atau internet banking, kok.

Perhatikan waktu maintenance aplikasi OVO

Syarat berikutnya untuk bayar Indomaret pakai OVO adalah memastikan koneksi internetmu stabil saat melakukan transaksi. Sebagai salah satu aplikasi fintech, OVO tentunya butuh jaringan yang stabil untuk memproses berbagai transaksi, termasuk pembayaran yang akan kamu lakukan ini. Itu artinya kamu harus memastikan bahwa paket data sudah terisi atau gunakan teathering dari ponsel lain yang punya jaringan internet.

Cara Bayar Pakai OVO di Indomaret

bayar indomaret pakai ovo

Photo credit: Freepik

Bagi kamu yang sudah mulai penasaran untuk mengetahui langkah-langkahnya, berikut adalah cara bayar pakai OVO di Indomaret. Simak sampai akhir, ya!

Scan kode QR yang diterbitkan kasir

Setelah total belanjaan dihitung, kasir akan menanyakan metode pembayaran yang kamu pilih. Jadi, nyatakan kepada mereka bahwa kamu memilih menggunakan OVO. Setelah itu, mereka pasti akan menampilkan kode QR untuk kamu pindai. Maka, bukalah aplikasi OVO dan lakukan scan barcode untuk melunasi nominal pembayaran. Jangan lupa masukkan PIN untuk mengonfirmasi transaksimu.

Scan barcode pada aplikasi

Selain metode di atas, ada juga cara bayar Indomaret pakai OVO yang dilakukan sebaliknya. Jadi, bukan kamu yang akan memindai kode QR, melainkan petugas kasir yang akan harus memindai kode QRIS dari aplikasi OVO milikmu. Supaya kode mudah terbaca, pastikan brightness layar ponselmu sesuai, ya!

Input nomor ponsel

Di beberapa kasus, kamu mungkin perlu memasukkan nomor ponsel yang terdaftar pada akun OVO. Tidak perlu khawatir, cukup sebutkan nomornya kepada petugas kasir dan tunggu mereka melakukan tugasnya. Nanti saldo di akun e-wallet milikmu pasti akan otomatis berkurang.

Bayar Indomaret pakai OVO bukan hanya praktis, tetapi juga bisa memberikan sejumlah keuntungan lainnya. Namun, jangan lupa untuk selalu memastikan saldo OVO-mu cukup sebelum bertransaksi.

Baca Juga: Tutorial Top Up EMoney GoPay, Saldo Makin Banyak!

Jika saldo kamu kurang, ada banyak metode untuk mengisi ulang, salah satunya melalui aplikasi Flip. Dengan Flip, top-up saldo e-wallet jadi lebih cepat, mudah, dan terjangkau.Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website Flip di sini! Selamat berbelanja!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi