mural
homeforward
Bayar Alfamart Pakai GoPay, Kenapa Tidak?

Bayar Alfamart Pakai GoPay, Kenapa Tidak?

Sejak kemunculannya di tanah air, Alfamart telah tumbuh dan berkembang menjadi salah satu minimarket terdepan di Indonesia. Menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari bahan pokok, camilan, produk kesehatan, hingga layanan lain seperti mengambil uang tunai dan membayar tagihan, membuat tempat ini cukup diandalkan oleh para pelanggan.

Tetapi, tahukah kamu bahwa Alfamart kini telah memperbarui cara pelanggannya bertransaksi? Selain menyediakan metode pembayaran tunai, kini kamu bisa bayar Alfamart pakai GoPay. Bagaimana syarat menggunakan, keuntungan yang akan kamu peroleh, sekaligus cara bayar Alfamart pakai GoPay? Simak di sini!

Baca Juga: Bisa Bayar KRL Pakai GoPay? Ya, Ini Caranya!

Apakah Alfamart Bisa Bayar Pakai GoPay?

bayar alfamart gopay

Sumber: Freepik

Bagi kamu yang selama ini bertanya-tanya, apakah Alfamart bisa bayar pakai GoPay, jawabannya bisa. Alfamart mendukung pembayaran GoPay, asal kamu memenuhi syarat berikut.

  • Aplikasi Gojek (satu kesatuan dengan GoPay) harus diperbarui ke versi terbaru;
  • Aktifkan fitur GoPay pada akun Gojek-mu dan pastikan sudah bisa digunakan untuk mengirim dana atau membayar dengan kode QR;
  • Sebelum bertransaksi, periksa saldo GoPay untuk memastikan saldonya cukup;
  • Pastikan kamu terkoneksi dengan internet yang stabil supaya transaksi berhasil dilakukan.

Keuntungan Bayar Alfamart Pakai GoPay

Menggunakan GoPay untuk bertransaksi di Alfamart tentu memberikan sejumlah keuntungan. Berikut buktinya kalau kamu masih kurang percaya.

Transaksi lebih cepat selesai

Bertransaksi dengan uang tunai terkadang memerlukan waktu yang lebih lama, terutama jika harus menunggu kembalian. Namun, dengan GoPay, kamu hanya perlu memindai kode QR, memasukkan jumlah yang harus dibayar, dan transaksi selesai. Proses ini jauh lebih cepat, praktis, dan meminimalkan risiko kesalahan dalam menghitung uang kembalian.

Tidak perlu membawa dompet

Membawa dompet tentu memberikan risiko tersendiri, misalnya pencurian atau dompet ketinggalan. Dengan GoPay, kamu bisa bertransaksi cukup dengan membawa smartphone. Ini bukan hanya praktis, tapi juga memberikan rasa aman bagi pengguna. Selain itu, barang bawaanmu pun jadi lebih ringkas, deh.

Tidak ada biaya transaksi tambahan

Salah satu keuntungan besar menggunakan GoPay adalah tidak adanya biaya transaksi tambahan. Beberapa metode pembayaran lain mungkin mengenakan biaya administrasi untuk setiap transaksi. Lain halnya dengan GoPay, kamu hanya perlu membayar apa yang kamu beli. Tanpa ada biaya tambahan apa pun, pengeluaranmu pun akan jadi lebih ekonomis.

Proses verifikasi transaksi langsung selesai

Menggunakan GoPay menjamin proses verifikasi secara lebih cepat. Setelah proses bayar Alfamart pakai GoPay, kamu dan kasir sama-sama akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi telah sukses dilakukan. Hal ini tentu memberikan rasa aman dan nyaman karena ada bukti bahwa uangmu sudah diterima dengan baik oleh pihak Alfamart.

Bisa mendapatkan berbagai promo menarik

GoPay juga sering menawarkan berbagai promo eksklusif untuk penggunanya, baik berupa diskon, cashback, maupun penawaran menarik lainnya. Bertransaksi di Alfamart dengan GoPay tentunya akan membuatmu memiliki kesempatan untuk memanfaatkan hal itu. Sehingga, kegiatan belanja tidak hanya praktis, tapi juga hemat.

Cara Bayar Alfamart Pakai GoPay

bayar alfamart gopay

Sumber: Freepik

Ada dua hal yang mesti kamu perhatikan sebelum bayar Alfamart pakai GoPay. Pertama, kode QR yang muncul hanya berlaku selama 90 (sembilan puluh) detik. Jika telah melewati batas waktu, kamu bisa menerbitkan ulang kode baru. Kedua, minimum transaksi pembayaran dengan GoPay di Alfamart adalah Rp1.000,00, sedangkan jumlah maksimalnya mencapai Rp500.000,00.

Nah, setelah tahu dua poin penting di atas, kini saatnya kamu untuk mengikuti langkah pembayaran belanja di Alfamart dengan GoPay.

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Gojek dan membukanya;
  2. Di halaman utama aplikasi, klik pada menu GoPay, dan pilih opsi "Bayar";
  3. Pada menu pembayaran akan ada beberapa opsi yang dapat dipilih. Pilihlah "Pakai Kode" sehingga layar ponselmu menampilkan kode barcode yang nantinya akan dipindai oleh kasir;
  4. Untuk memverifikasi transaksi, kamu harus memasukkan PIN GoPay, barulah barcode akan muncul pada layar ponsel kamu. Tunjukkan kode tersebut ke kasir;
  5. Kasir Alfamart akan memproses pembayaran dengan memindai barcode yang muncul di layar ponsel milikmu;
  6. Setelah kasir memindai barcode, kamu dan kasir akan menerima notifikasi yang menyatakan bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Baca Juga: Tutorial Top Up EMoney GoPay, Saldo Makin Banyak!

Bayar Alfamart pakai GoPay ternyata bisa dilakukan dan terbukti memberikan kemudahan serta keuntungan lebih. Namun, selalu pastikan saldo GoPay-mu cukup dengan mengisi ulang saldo lewat aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa top-up saldo e-wallet dengan lebih praktis dan tanpa biaya admin. Kunjungi website Flip untuk informasi lebih lanjut. Selamat berbelanja dan nikmati berbagai kemudahan bersama GoPay!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi