mural
homeforward
5 Cara Tarik Tunai OVO dengan Praktis

5 Cara Tarik Tunai OVO dengan Praktis

Mengingat perkembangan zaman yang sudah memasuki era digitalisasi, bukan hal aneh lagi kalau transaksi digital sudah merambah kemana-mana. Contohnya, transaksi digital menggunakan aplikasi pembayaran seperti OVO. 

Akan tetapi, masih banyak situasi tertentu yang masih membutuhkan uang tunai, seperti toko tradisional, pasar, dan banyak lagi. Untungnya, fitur unggulan OVO yang bisa membantumu terkait penarikan uang ini. Yuk, kita bedah sama-sama cara tarik tunai OVO.

Baca Juga: Cara Upgrade Kartu XL 3G Ke 4G, Nggak Perlu Ganti Nomor Kok

5 Cara Tarik Tunai OVO yang Mudah

Cara Tarik Tunai OVO

Photo by diana.gresku (Freepik)

Penarikan uang dari saldo OVO dapat dilakukan melalui berbagai cara, meliputi ATM, minimarket, hingga aplikasi. Kalau ingin tahu caranya satu-persatu, simak penjelasan berikut ini sampai selesai. 

1. ATM Bank BCA

Layanan tarik tunai OVO melalui ATM bank BCA kali ini sudah sangat mudah dilakukan. Terlebih lagi, ada ribuan ATM BCa yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Kamu bisa klik pilihan menu ‘Tarik Tunai pada aplikasi OVO. Lalu, ketik total saldo OVO yang ingin kamu tarik. Lanjutkan dengan memasukkan PIN. 

Nah, kalau langkah ini sudah kamu lakukan, maka selanjutnya kamu akan mendapatkan kode transaksi. Kemudian, kamu tidak perlu menggunakan kartu, cukup pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu. Kemudian, masukkan 6 digit kode dari OVO dan kode virtual account untuk mengakses layanan di ATM. Langkah selesai, kamu tinggal menunggu mesin ATM mengeluarkan uang. Simpel, ya?

2. ATM bank lain

Kalau kamu bukan nasabah Bank BCA, tidak perlu khawatir karena masih ada alternatif lain untuk tarik tunai OVO. Namun, caranya agak berbeda dari penarikan melalui Bank BCA. Alternatif ini tidak ribet kok. Hanya saja saat di ATM kamu tetap perlu membawa kartu. 

Pertama-tama, akses menu ‘Transfer’ yang akan muncul di home page aplikasi dan pilih rekening bank. Cari bank tujuan dan masukkan nomor rekening pribadimu. Pilih nominal transfernya dan pastikan lebih dari Rp10.000. Klik tombol ‘Lanjutkan’ dan proses transfer selesai. Sekarang, kamu tinggal berangkat ke ATM terdekat untuk tarik tunai saldo yang sudah kamu transfer tadi. 

3. Indomaret

Cara Bayar Listrik di Indomaret

Photo by Fawwaz Ali on Unsplash

Langkah pertama yang bisa kamu mulai untuk cara tarik tunai OVO di Indomaret adalah datang sendiri, jangan menitipkan proses tarik tunai pada orang lain. Sebab, OVO menetapkan bahwa proses tarik tunai tidak boleh diwakili orang lain demi alasan keamanan transaksi. 

Kamu bisa mengunjungi gerai Indomaret, lalu tunjukkan kode token yang kamu dapat dari aplikasi OVO. Kode ini biasanya muncul saat kamu masuk ke dalam menu ‘Tarik Tunai’ dengan metode penarikan indomaret. Kemudian, kamu bisa bilang langsung ke kasir berapa nominal yang kamu ambil. Minimal nominal penarikannya adalah Rp50.000 belum termasuk biaya admin. Kemudian, cara tarik tunai OVO di Indomaret berhasil!

4. Alfamart

Selain di Indomaret, ada juga cara tarik tunai OVO di Alfamart. Langkah-langkah penarikannya cukup serupa dengan penarikan di Indomaret. Namun, pada menu metode penarikan, kamu perlu memilih opsi Alfamart. Lalu. masukkan PIN OVO dan berikan kode token kepada kasir. Setelah itu, sampaikan nominal penarikan yang ingin kamu ambil. Sama seperti Indomaret, minimal tarik tunai di Alfamart juga Rp50.000,00. 

5. Aplikasi i.Saku

Cara tarik tunai OVO yang terakhir adalah melalui i.Saku. Mengingat i.Saku adalah bagian dari Indomaret, dalam proses penarikannya kamu juga perlu datang ke Indomaret. Langkah-langkahnya cukup sederhana, kamu bisa masuk ke menu transfer di OVO dan klik tujuan transfer ke opsi i.Saku. Kemudian, pilih jenis Rekening Bank INA Perdana. 

Lalu, kamu akan diminta mengisi rekening. Cukup masukkan kode bank (77777) ditambah nomor telepon. Setelah memasukkan nominal transfer dan klik konfirmasi, kamu bisa datang ke gerai Indomaret untuk mengambil saldo tarik tunai dari i.Saku. 

Syarat dan Biaya Admin untuk Tarik Tunai OVO

Sebelum melakukan cara tarik tunai di atas, penting untuk memperhatikan ketentuan yang ada. Pertama-tama, pastikan akun OVO-mu sudah di-upgrade ke OVO Premier. Ketahui juga minimal dan maksimal penarikan harian, yakni Rp.50.000 sampai Rp10.000.000/hari. Selain itu, perlu dicermati bahwa setiap penarikan akan dikenai biaya admin sebesar Rp5.000,00.

Baca Juga: 3 Cara Tarik Tunai Dana Dan Persyaratannya

Dari penarikan melalui ATM hingga penarikan di minimarket, kelima metode tersebut memberikan kenyamanan cara tarik tunai OVO. Selain tarik tunainya yang mudah, pengisian saldo OVO juga tidak kalah mudah. Salah satu cara paling praktis dan lebih hemat adalah melalui top-up e-wallet via Flip. Soalnya, ada banyak kelebihan yang ditawarkan Flip. Penasaran? Kenali Flip langsung lewat website resminya, yuk!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi