mural
homeforward
Layanan Internet MyRepublic Gangguan, Begini Cara Melaporkannya

Layanan Internet MyRepublic Gangguan, Begini Cara Melaporkannya

MyRepublic adalah salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia yang menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi dan murah. 

Namun, seperti halnya layanan internet lainnya, pengguna MyRepublic mungkin pernah mengalami gangguan atau masalah teknis. 

Untuk mengatasi kendala tersebut, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara lapor MyRepublic gangguan seperti berikut ini.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Coverage Area Akses Internet MyRepublic!

Cara Lapor MyRepublic Gangguan

29-1 Envato-min.jpg

Sumber: Envato

Bagi MyRepublic, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama mereka. Untuk itu, MyRepublic menghadirkan beberapa layanan contact center yang ramah dan siap membantumu dalam mengatasi persoalan yang ada. 

Berikut beberapa contact center yang bisa menjadi rujukan untuk pengaduan troubleshoot MyRepublic.

1. WhatsApp

  1. Simpan nomor 088981500818 sebagai layanan WA MyRepublic
  2. Buka WA dan mulailah percakapan dengan mengetik kata Halo atau Hai
  3. Masukkan ID pelanggan dan PIN pelanggan yang terdaftar
  4. Pilih menu 'Kendala Internet dan TV'
  5. Jika gangguan membutuhkan perbaikan dari teknisi, lanjutkan pengaduan dengan memilih menu 'Ticket & Schedule Teknisi'
  6. Begitu selesai kamu akan mendapatkan jadwal kunjungan teknisi untuk perbaikan

2. Telepon

Cara kedua untuk lapor gangguan MyRepublic adalah dengan menghubungi layanan panggilan pusat di 1500818. Selain itu, layanan panggilan daerah juga tersedia di MyRepublic seperti berikut ini.

  1. Jakarta: (021)30003818 
  2. Surabaya: (031)60000818 
  3. Semarang: (024)33003818 
  4. Malang: (0341)6050818 
  5. Bandung: (022)30001818 
  6. Bali: (0361)3002818
  7. Medan: (061)30000818
  8. Palembang: (0711)6054818

3. Telegram

Untuk laporan gangguan melalui Telegram, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Telegram
  2. Cari akun MuRepublicIDBot di kolom pencarian
  3. Klik akun MuRepublicIDBot
  4. Ketik start untuk memulai percakapan
  5. Ketik login (spasi) nomor pelanggan milikmu. Contoh: login C1234567
  6. Ketik PIN (spasi) nomor pin milikmu. Contoh: PIN 1234
  7. Pilih menu troubleshoot
  8. Pada menu troubleshoot, kamu bisa memilih layanan Open Trouble Ticket untuk mendapatkanpenanganan dari teknisi. 

4. Web Self Care Maira

Pengguna juga dapat melaporkan gangguan melalui https://maira.myrepublic.net.id. Silakan masukkan ID pelanggan milikmu tanpa huruf C. 

Setelah status jaringan muncul, kamu akan diarahkan ke menu Create Ticket jika ingin menghubungi teknisi atau Restart Modem buat kamu yang ingin menyelesaikan troubleshooting secara mandiri.

5. Email

MyRepublic turut menerima laporan troubleshooting yang dikirim via email. Silakan menghubungi alamat [email protected] dengan mencantumkan ID pelanggan, nama, nomor telepon, serta informasi gangguan yang sedang terjadi. 

6. Kantor MyRepublic

Sebagai usaha terakhir, kamu bisa mendatangi kantor MyRepublic terdekat untuk melaporkan gangguan. 

Saat ini kantor cabang MyRepublic sudah tersebar di 46 kota yang ada di Indonesia, seperti Bali, Bandung, Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Garut, Jambi, Klaten, Lampung, Makassar, Mataram, Magelang, Pekanbaru, Palembang, dan Tegal. 

Contoh Troubleshoot yang Sering Dialami dan Panduan Mengatasinya

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Berikut adalah beberapa contoh masalah atau gangguan (troubleshoot) yang sering dialami oleh pengguna MyRepublic beserta langkah-langkah untuk mengatasinya.

1. Router MyRepublic Los Merah

Router memiliki lampu indikator yang berfungsi untuk mengindikasi apabila koneksi internet mengalami masalah. Lampu indikator berwarna hijau berarti koneksi internet dalam kondisi baik.

Sebaliknya, lampu indikator berwarna merah menandakan adanya gangguan. Adapun gangguan yang terjadi bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Jika perangkat tidak terkoneksi ke jaringan MyRepublic, cara mengatasinya dengan memuat ulang/restart router. Cara kedua untuk mengatasi los merah pada router adalah dengan mengecek IP address MyRepublic. 

Apabila dua cara di atas tidak kunjung selesai, silakan hubungi teknisi untuk pengecekan lebih lanjut.

Baca Juga: Catat, Ini Nomor Call Center saat Terjadi Gangguan Internet Rumah

2. Koneksi Internet Lambat

Saat pengguna mengalami penurunan kecepatan internet, ada beberapa langkah praktis yang bisa dilakukan seperti:

  1. Restart Router: Matikan router, tunggu sekitar 30 detik, lalu nyalakan kembali.
  2. Periksa Penggunaan Bandwidth: Pastikan tidak ada perangkat atau aplikasi yang mengonsumsi bandwidth besar seperti streaming video atau unduhan besar.
  3. Uji Koneksi: Gunakan situs speed test untuk memeriksa kecepatan internet. Bandingkan hasilnya dengan kecepatan yang dijanjikan oleh paket langganan milikmu..
  4. Hubungi Layanan Pelanggan: Jika kecepatan tetap lambat, hubungi MyRepublic untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

3. Masalah dengan Jaringan Wifi

Bila kamu mengalami masalah dengan jaringan wifi yang tidak stabil atau perangkat tidak menemukan jaringan wifi, coba praktikkan langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya.

  1. Pindahkan Router: Tempatkan router di lokasi yang lebih sentral dan terbuka untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.
  2. Ubah Channel Wifi: Cobalah mengubah channel wifi di pengaturan router untuk mengurangi interferensi dari jaringan lain.
  3. Tambahkan Repeater atau Extender: Jika cakupan sinyal wifi tidak mencukupi, pertimbangkan untuk menambahkan repeater atau extender wifi.

Dengan mengikuti langkah-langkah troubleshooting di atas, pengguna MyRepublic dapat menangani sebagian besar masalah mereka dengan mandiri. Jika masalah tetap tidak teratasi, selalu ada opsi untuk lapor gangguan MyRepublic melalui contact center yang tersedia.

Untuk kamu yang sedang mencari internet dengan harga murah, MyRepublic bisa menjadi jawabannya. Terkait proses pembayaran langganan bulanan MyRepublic, kamu sudah bisa melakukannya secara praktis melalui Flip, lho. 

Kalau aplikasi Flip belum terpasang di perangkatmu, silakan mengunduhnya di Play Store atau Apple Store.

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi