Tips dan Panduan | 24 Juli 2024
Oleh : Aditya R
MyRepublic adalah salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia yang menawarkan koneksi internet berkecepatan tinggi dan murah.
Namun, seperti halnya layanan internet lainnya, pengguna MyRepublic mungkin pernah mengalami gangguan atau masalah teknis.
Untuk mengatasi kendala tersebut, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara lapor MyRepublic gangguan seperti berikut ini.
Baca Juga: Ini Cara Mudah Coverage Area Akses Internet MyRepublic!
Sumber: Envato
Bagi MyRepublic, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama mereka. Untuk itu, MyRepublic menghadirkan beberapa layanan contact center yang ramah dan siap membantumu dalam mengatasi persoalan yang ada.
Berikut beberapa contact center yang bisa menjadi rujukan untuk pengaduan troubleshoot MyRepublic.
Cara kedua untuk lapor gangguan MyRepublic adalah dengan menghubungi layanan panggilan pusat di 1500818. Selain itu, layanan panggilan daerah juga tersedia di MyRepublic seperti berikut ini.
Untuk laporan gangguan melalui Telegram, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
Pengguna juga dapat melaporkan gangguan melalui https://maira.myrepublic.net.id. Silakan masukkan ID pelanggan milikmu tanpa huruf C.
Setelah status jaringan muncul, kamu akan diarahkan ke menu Create Ticket jika ingin menghubungi teknisi atau Restart Modem buat kamu yang ingin menyelesaikan troubleshooting secara mandiri.
MyRepublic turut menerima laporan troubleshooting yang dikirim via email. Silakan menghubungi alamat [email protected] dengan mencantumkan ID pelanggan, nama, nomor telepon, serta informasi gangguan yang sedang terjadi.
Sebagai usaha terakhir, kamu bisa mendatangi kantor MyRepublic terdekat untuk melaporkan gangguan.
Saat ini kantor cabang MyRepublic sudah tersebar di 46 kota yang ada di Indonesia, seperti Bali, Bandung, Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Garut, Jambi, Klaten, Lampung, Makassar, Mataram, Magelang, Pekanbaru, Palembang, dan Tegal.
Berikut adalah beberapa contoh masalah atau gangguan (troubleshoot) yang sering dialami oleh pengguna MyRepublic beserta langkah-langkah untuk mengatasinya.
Router memiliki lampu indikator yang berfungsi untuk mengindikasi apabila koneksi internet mengalami masalah. Lampu indikator berwarna hijau berarti koneksi internet dalam kondisi baik.
Sebaliknya, lampu indikator berwarna merah menandakan adanya gangguan. Adapun gangguan yang terjadi bisa disebabkan oleh banyak faktor.
Jika perangkat tidak terkoneksi ke jaringan MyRepublic, cara mengatasinya dengan memuat ulang/restart router. Cara kedua untuk mengatasi los merah pada router adalah dengan mengecek IP address MyRepublic.
Apabila dua cara di atas tidak kunjung selesai, silakan hubungi teknisi untuk pengecekan lebih lanjut.
Baca Juga: Catat, Ini Nomor Call Center saat Terjadi Gangguan Internet Rumah
Saat pengguna mengalami penurunan kecepatan internet, ada beberapa langkah praktis yang bisa dilakukan seperti:
Bila kamu mengalami masalah dengan jaringan wifi yang tidak stabil atau perangkat tidak menemukan jaringan wifi, coba praktikkan langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya.
Dengan mengikuti langkah-langkah troubleshooting di atas, pengguna MyRepublic dapat menangani sebagian besar masalah mereka dengan mandiri. Jika masalah tetap tidak teratasi, selalu ada opsi untuk lapor gangguan MyRepublic melalui contact center yang tersedia.
Untuk kamu yang sedang mencari internet dengan harga murah, MyRepublic bisa menjadi jawabannya. Terkait proses pembayaran langganan bulanan MyRepublic, kamu sudah bisa melakukannya secara praktis melalui Flip, lho.
Kalau aplikasi Flip belum terpasang di perangkatmu, silakan mengunduhnya di Play Store atau Apple Store.
Bagikan