mural
homeforward
Ini Cara Mudah Coverage Area Akses Internet MyRepublic!

Ini Cara Mudah Coverage Area Akses Internet MyRepublic!

Kebutuhan akses internet yang begitu penting dapat kamu penuhi dengan menggunakan berbagai layanan internet dari berbagai provider. Salah satunya adalah MyRepublic. Hanya saja, sebelum berlangganan, pastikan untuk mengetahui apakah daerah kamu termasuk MyRepublic coverage area atau tidak. 

Dengan mengetahui layanan MyRepublic coverage, kamu dapat secara langsung menghubungi tenaga marketing dan menentukan pilihan paket yang diinginkan. Namun, apakah kamu tahu cara mengetahui area coverage dari layanan internet MyRepublic? 

Baca Juga: Catat, Ini Nomor Call Center saat Terjadi Gangguan Internet Rumah

Untuk mengetahui caranya, kamu bisa membaca panduannya secara lengkap sebagai berikut. Ada beberapa metode yang dapat kamu lakukan untuk mengetahuinya, lho!

Cara Mengecek Coverage Area MyRepublic

31-1 Envato-min.jpg

Sumber: Envato

Di website resminya, MyRepublic mengungkapkan kalau mereka telah menyediakan akses internet dengan jangkauan lebih dari 40 kota di Indonesia. Tidak hanya kota di Pulau Jawa, tetapi juga kota yang ada di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. 

Meski begitu, jangkauan tersebut tidak tersedia secara menyeluruh pada setiap kota. Oleh karena itu, kamu perlu mengecek secara jelas info terkait MyRepublic coverage area untuk mengetahui apakah daerah kamu terjangkau layanan mereka atau tidak. 

Untuk cara mengeceknya, kamu bisa mencoba beberapa metode sebagai berikut: 

1. Via Website Resmi

Metode yang pertama adalah dengan memanfaatkan website resmi MyRepublic. Langkah-langkahnya bisa kamu ikuti sebagai berikut:

  1. Akses website resmi MyRepublic di tautan berikut
  2. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur GPS dan izin lokasi pada perangkat
  3. Lakukan pengisian data secara lengkap. Data-data yang perlu diisi di antaranya adalah kota serta alamat lengkap
  4. Sistem akan secara otomatis melakukan pengecekan cakupan layanan di area tempat tinggal kamu
  5. Selanjutnya, sistem akan menginformasikan kalau area tempat tinggal kamu sudah ter-cover layanan internet MyRepublic atau tidak

2. Via Call Center

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan panggilan telepon ke layanan call center MyRepublic. Metode ini cukup praktis karena kamu bakal berhadapan dengan petugas maupun maupun virtual assistant. 

Ada beberapa jalur komunikasi call center yang disediakan oleh MyRepublic, yakni:

  1. Call center 1500 818
  2. Whatsapp Virtual Assistant MAIRA 0889 8150 1818
  3. Webcall tanpa pulsa 

3. Via Media Sosial 

Terakhir, kamu dapat pula melakukan komunikasi dengan petugas MyRepublic melalui akun media sosial. MyRepublic mempunyai beberapa akun media sosial resmi yang bisa kamu kunjungi, yakni: 

  1. Facebook MyRepublic Indonesia
  2. X.com ID_MyRepublic
  3. Instagram myrepublicindonesia
  4. Linkedin MyRepublic ID
  5. Tiktok @myrepublic.id

Lewat akun-akun tersebut, kamu bisa menginformasikan keperluan terkait pengecekan MyRepublic coverage area. Kamu pun bakal diminta untuk memberikan info terkait lokasi terlebih dulu. Setelah itu, kamu dapat mengetahui apakah area tempat tinggal sudah tersedia layanan MyRepublic atau tidak. 

Kelebihan Akses Internet MyRepublic

bayar internet & tv kabel lebih hemat di Flip

Setelah membahas coverage area MyRepublic, ada baiknya kamu tahu alasan kenapa harus menggunakan akses internet MyRepublic. Ada beberapa alasan yang menjadikan layanan internet MyRepublic jadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan internet kamu, yakni:

1. Transmisi Data dengan Kecepatan Tinggi

Kelebihan pertama dari layanan internet MyRepublic adalah stabilitas akses internet yang bisa kamu dapatkan. Hal ini tak lepas dari penggunaan kabel fiber untuk koneksi internet. Oleh karena itu, setiap pelanggan bisa menikmati layanan internet yang stabil dengan kecepatan tinggi. 

2. Layanan Internet Tanpa FUP

Selanjutnya, MyRepublic juga memberikan kenyamanan dalam berinternet. Tidak ada kebijakan Fair Usage Policy (FUP) seperti halnya provider internet lain. FUP merupakan kebijakan pembatasan kecepatan ketika penggunaan data internet melebihi kuota tertentu. 

Dengan tanpa adanya FUP, kamu dapat menggunakan internet secara puas dan nyaman. Tingkat kecepatan akses internet yang kamu peroleh tidak akan berkurang meski kamu menggunakannya untuk menonton film, bermain game, dan aktivitas lain yang memerlukan transmisi data dalam jumlah besar. 

Baca Juga: Daftar Paket Internet Rumah untuk Kamu yang Mau Pasang WiFi di Rumah

3. Pilihan Paket yang Beragam

Kelebihan berikutnya yang bisa kamu dapatkan dari MyRepublic adalah variasi paket internetnya. Apalagi, MyRepublic tidak hanya menyediakan paket internet untuk pemakaian rumahan. Ada pula pilihan paket internet yang ditujukan untuk kebutuhan apartemen maupun bisnis. 

Nah, itulah penjelasan lengkap terkait cara mengecek MyRepublic coverage area dan kelebihan dari internet MyRepublic. Kalau daerah kamu terjangkau layanan internet MyRepublic, kamu dapat melanjutkan untuk melakukan pendaftaran layanan kepada petugas. Setelah itu, kamu pun bisa dengan nyaman menikmati layanan internet cepat dari MyRepublic. 

Tak kalah penting, pastikan kamu melakukan pembayaran tagihan internet MyRepublic secara rutin dan tepat waktu. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati layanan internet sepuasnya. Kamu pun bisa menggunakan layanan dari Flip untuk melunasi tagihan internet bulanan tersebut. 

Flip memberi kemudahan bagi siapa saja untuk membayar tagihan internet dengan mudah. Cukup menggunakan layanan Flip dan bisa kamu lakukan dari mana saja dan kapan saja. Praktis dan menjamin kenyamanan dalam proses pembayarannya. Kamu bisa unduh di App Store dan Play Store.

bayar tagihan internet & tv kabel di Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi