mural
homeforward
Serba-serbi Tentang Kuliah di Monash University Malaysia

Serba-serbi Tentang Kuliah di Monash University Malaysia

Monash University merupakan salah satu insitusi pendidikan internasional yang paling terkemuka di dunia. Universitas ini didirikan di Melbourne, Australia puluhan tahun lalu dan reputasinya yang unggul di dunia pendidikan kini sudah mendunia. Universitas ini juga mendirikan kampus di luar Australia yaitu Monash University Malaysia.

Baca juga: 7 Makanan Khas Malaysia Paling Terkenal, Sudah Pernah Coba?

 

Tentang Monash University Malaysia 

kuliah di monash university malaysia.jpeg

Sumber : Konsultan

Monash University Malaysia dibangun pada tahun 1998 lalu. Jumlah mahasiswa yang diterima juga terus tumbuh, yaitu yang awalnya hanya beberapa ratus orang, kini sudah memiliki sekitar 8 ribu mahasiswa dari 70 negara di dunia. 

Mata kuliah yang ada di kampus ini sudah mendapatkan akreditasi dari Malaysia dan Australia. Jadi kamu tetap bisa mendapatkan pendidikan yang relevan dan diterima secara lokal maupun internasional. 

Jika kuliah di universitas ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Monash University Australia. Selain itu, jika kamu sudah menyelesaikan 1 tahun kuliah di Monash University Malaysia, kamu juga bisa transfer ke Monash University Australia. 

 

Jurusan yang Tersedia 

kuliah di monash university malaysia 1.jpeg

Sumber : Sun Education

Kampus Monash University Malaysia menyediakan program pendidikan Sarjana dan Pascasarjana untuk berbagai jurusan. Beberapa jurusan yang ada di Universitas ini antara lain adalah Arts and Social SciencesBusiness, Engineering, Information Technology, Medicine and Health Sciences, Pharmacy, dan Science.

Selain program Sarjana dan Pascasarjana, universitas ini juga memiliki program Diploma dan Higher Education Studies. Program ini ditujukan untuk kamu yang sudah memiliki kualifikasi pra-universitas atau kualifikasi dasar, namun membutuhkan kesempatan lain untuk mendapatkan gelar pendidikan. 

Program ini hanya memakan waktu satu tahun dan merupakan jalur alternatif untuk mendapatkan gelah dari Monash. Melalui program ini, kamu bisa belajar unit-unit tahun pertama dari kampus Monash untuk jurusan social sciences, business, IT dan science. Setelah menyelesaikan program ini, kamu juga bisa melanjutkan ke tahun ke-2 untuk jenjang yang dipilih.

 

Syarat Pendaftaran 

kuliah di monash university malaysia 2.jpeg

Sumber : Pinjaman Pribadi

Jika ingin kuliah di Monash University Malaysia, ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan. Pertama, kamu harus menyiapkan dokumen yang berkaitan dengan pendidikanmu sebelumnya. Selain itu, ada syarat kemampuan berbahasa Inggris yang juga harus dipenuhi. Jadi, kamu juga harus menyiapkan dokumen yang membuktikan hasil tes kemampuan berbahasa Inggris.

Untuk mahasiswa internasional, kamu juga perlu menyiapkan Visa pelajar agar bisa kuliah di Malaysia. Kamu harus menyiapkan Visa sendiri melalui Departemen Imigrasi Malaysia. Pihak universitas tidak memiliki wewenang untuk menerima atau menolak Visa pelajar.

Universitas ini juga memiliki beberapa program beasiswa yang bisa kamu coba. Bahkan ada juga beasiswa yang khusus diberikan untuk mahasiswa dari Indonesia. Jadi, cari tahu terlebih dahulu syarat dan ketentuan masing-masing beasiswa agar kamu bisa mendapatkannya.

 

Fasilitas dan Layanan 

kuliah di monash university malaysia 3.jpeg

Sumber : Unjani

Sebagai universitas yang terkemuka, Monash University Malaysia memiliki fasilitas dan layanan yang beragam. Kampus universitas ini terletak di Sunway City yang ramai dan nyaman. 

Kampus ini menyediakan ruang auditorium yang sangat besar dan bisa menampung hingga 350 orang. Selain itu, ada juga ruang kelas medium yang menampung 150 orang, dan berukuran kecil yang menampung 120 orang. 

Perpustakaan kampus ini terdiri dari tiga lantai dan berbentuk oval yang cantik. Di sini, tersedia ribuan buku yang bisa membantu kamu belajar selama mengenyam pendidikan di Monash University Malaysia. Perpustakaan ini jgua sudah didukung dengan infrastruktur modern seperti akses Wi-Fi, komputer, peralatan komputasi mobile, software, dan lain-lain.

Tidak hanya itu saja, kampur ini juga memiliki 12 laboratorium komputer dengan jumlah total 384 komputer. Masing-masing laboratorium sudah dilengkapi dengan fasilitas modern untuk mendukung lingkungan belajar. 

Di kampus ini, juga tersedia tempat makan yang menyediakan berbagai hidangan lezat saat kamu beristirahat. Menariknya, kampus ini memiliki kebijakan untuk berkontribusi melindungi lingkungan. Jadi, setiap tempat makan yang ada di sini tidak menggunakan plastik sekali pakai atau sterofoam yang dapat membahayakan lingkungan. 

Selain itu, Monash University Malaysia juga menyediakan layanan pengembangan karir untuk mahasiswa yang masih belajar maupun yang sudah lulus. Di unit ini, kamu bisa meningkatkan kesempatan untuk segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan pendidikan dan minatmu. 

Nah, itulah beberapa serba-serbi tentang Monash University Malaysia yang perlu kamu ketahui jika ingin melanjutkan studi di universitas yang bergengsi ini. Persiapkan semua dokumen yang diperlukan dari sekarang jika kamu ingin melanjutkan studi di luar negeri.

 

Baca juga: 7 Ide Oleh-oleh Malaysia untuk Orang Terdekat

Kamu tidak perlu ragu dengan masalah pembayaran atau keuangan selama belajar di luar negeri. Kamu dan keluarga bisa menggunakan Flip Globe untuk mengatasi masalah transfer ke luar negeri. Dengan aplikasi ini, kamu bisa transfer hingga ke lebih dari 50 negara di dunia. Prosesnya juga aman dan cepat sehingga kamu bisa lebih tenang.

Yuk download aplikasi Flip sekarang!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi