mural
homeforward
Berapa Kode Bank Nagari? Ini Dia Jawabannya!

Berapa Kode Bank Nagari? Ini Dia Jawabannya!

Kalau kamu ingin mengirim uang ke orang lain yang memiliki rekening Bank Nagari, ada baiknya kamu mengetahui kode Bank Nagari terlebih dahulu. Sebab, kode ini sangat penting untuk memastikan bahwa proses pengiriman uangmu tetap lancar sampai akhir. 

Bagaimana bisa, dan berapakah kodenya? Untuk menemukan jawabannya supaya tidak penasaran lagi, kamu bisa menyimak isi artikel ini sampai tuntas!

Baca Juga: Kode Bank Terlengkap di Indonesia

Fungsi Kode Bank Nagari

kode bank nagari

Sumber: Freepik

Kombinasi angka pada kode Bank Nagari berguna untuk memverifikasi identitas bank penerbit dari rekening yang akan menerima uangmu. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa uang dari rekeningmu akan masuk ke rekening yang tepat alih-alih ke bank lain.

Sebab, mengajukan pengembalian dana akibat kesalahan transfer yang disebabkan oleh sisi nasabah bukanlah proses yang mudah. Dengan kata lain, kamu bisa menghemat waktu sekaligus menjamin keamanan danamu berkat adanya kode transfer tersebut.

Kode Transfer Bank Nagari

Setelah  mengetahui apa saja kegunaan dari kode bank Nagari, besar kemungkinan kamu sudah ingin segera mengetahui kodenya. Lantas, berapakah kode transfer Bank Nagari? Kode yang berlaku untuk mengidentifikasi Bank Nagari sesuai dengan detail pada jaringan bank nasional adalah 118.

Kalau kamu mengetahui bahwa Bank Nagari memiliki dua jenis produk perbankan, yaitu rekening biasa dan rekening tabungan berbasis prinsip Syariah, bisa jadi kamu bertanya-tanya apakah kode keduanya berbeda. Tenang, keduanya tetap memiliki kode yang sama, kok! Sehingga, kamu tidak perlu menghafalkan dua-duanya secara terpisah.

Cara Menggunakan Kode Bank Nagari

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Lalu, bagaimanakah cara menggunakan kode Bank Nagari untuk mengirimkan uang? Pertama, perlu diingat bahwa kode ini hanya diperlukan untuk transfer uang melalui mesin ATM. Justru, saat kamu mengirimkan uang lewat aplikasi mobile banking atau website internet banking, kamu sama sekali tidak usah menggunakannya.

Setelah menemukan mesin ATM yang paling dekat dengan lokasimu, barulah kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masukkan kartu ATM beserta PIN-nya pada mesin;
  2. Pilih menu “Transfer”;
  3. Pilih menu “Transfer Antar Bank” atau “Transfer ke Bank Lain”;
  4. Masukkan kode transfer Bank Nagari sesuai dengan penjelasan pada bagian sebelumnya, disusul dengan nomor rekening tujuan;
  5. Masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer;
  6. Cek kembali detail transaksi yang tertera di layar. Pastikan bahwa jumlah uang dan nama penerima sudah benar;
  7. Masukkan PIN transaksi sekali lagi dan tunggu sampai kamu melihat pemberitahuan transaksi selesai;
  8. Simpan struk transfer yang dicetak oleh mesin ATM baik-baik.

Petunjuk di atas merupakan langkah-langkah umum yang akan kamu temui di kebanyakan mesin ATM. Detail setiap mesin bisa saja berbeda, tetapi cara transfernya tetap sama. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir.

Kelebihan Bank Nagari

kelebihan bank nagari

Sumber: Freepik

Memangnya, apa saja kelebihan menjadi nasabah Bank Nagari? Untuk keperluan menabung, rekening tabungan di Bank Nagari menawarkan banyak manfaat. Contohnya, kamu bisa membuka rekening Sikoci untuk keperluan tertentu seperti mengumpulkan biaya kurban, naik haji, melanjutkan pendidikan, dan masih banyak lagi. Jenis rekening sedemikian rupa sudah sepaket dengan asuransi jiwa.

Lalu, untuk menyimpan uang sehari-hari, tabungan SIMPEDA akan sangat cocok untukmu. Apalagi, pemilik rekening tabungan SIMPEDA juga berkesempatan mengikuti undian berhadiah yang diselenggarakan sewaktu-waktu oleh Bank Nagari! Selain itu, kamu juga tidak perlu modal terlalu banyak untuk setoran awal membuka rekening di Bank Nagari, tepatnya sebesar Rp25-50 ribu saja.

Baca Juga: Kode Bank BRI dan Cara Pemakaiannya untuk Transfer Dana

Cara Mudah Transfer Uang dengan Bank Nagari

Lupa berapa kode Bank Nagari saat mau transfer uang lewat ATM? Jangan panik dulu! Ada satu cara kirim uang lagi yang bisa kamu coba tanpa memerlukan kode transfer Bank Nagari, yaitu menggunakan fitur Money Transfer di aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa langsung mendaftarkan nomor rekening tujuan dan memasukkan jumlah uang yang mau kamu kirimkan secara cepat, lho

Bahkan, untuk mengirim uangnya, kamu tidak perlu meng-input kode Bank Nagari karena kamu hanya akan mentransfer dana ke rekening khusus Flip di bank yang sama dengan rekening asalmu. Jadi, selain lebih hemat waktu, kamu juga bisa menghemat biaya transfer antarbankdeh. Menarik, kan?

Sudah tahu berapa kode Bank Nagari? Sekarang, kamu sudah bisa kirim uang kapan saja dengan lancar! Tapi, kalau kamu mau solusi yang lebih gampang, gunakan saja aplikasi Flip untuk transaksi yang lebih cepat dan hemat biaya transfer. 

Apalagi, kamu tidak perlu repot-repot mengetikkan kode transfer bank mana pun, termasuk Bank Nagari, secara manual. Yuk, buat semua transaksimu lebih hemat dan praktis bersama Flip sekarang juga dengan download aplikasinya di smartphone!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi