mural
homeforward
Kode Bank Mandiri & Cara Penggunaannya untuk Transfer Dana

Kode Bank Mandiri & Cara Penggunaannya untuk Transfer Dana

Bank Mandiri termasuk sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia. Mereka mempunyai kantor cabang yang tersebar di berbagai kota besar dan kecil di penjuru tanah air. Mereka pun menyediakan fasilitas dan layanan pendukung yang lengkap. Salah satunya adalah terkait informasi kode Bank Mandiri serta pilihan cara transfer dana yang bisa kamu lakukan.

Kelebihan Memiliki Rekening Bank Mandiri

Kelebihan Bank Mandiri Sumber : Bank Mandiri

Dibandingkan dengan bank-bank lain di Indonesia, ada beberapa keunggulan yang membuat seorang nasabah memilih Bank Mandiri, yaitu:

1. Jaringan yang Luas

Sebagai salah satu bank milik negara, Mandiri mempunyai jaringan yang sangat luas. Kamu bisa menemukan ada lebih dari 2.400 cabang tersebar di berbagai wilayah tanah air. Tak hanya itu, Mandiri juga menyediakan sekitar 17.325 ATM di berbagai pelosok negeri.

Dengan fasilitas penunjang yang sangat banyak tersebut, nasabah Bank Mandiri bisa melakukan transaksi dengan mudah. Apalagi, Bank Mandiri juga termasuk sebagai salah satu bank yang getol dalam melaksanakan transformasi layanan perbankan.

2. Produk Perbankan yang Variatif

Pengetahuan tentang kode Bank Mandiri sangat penting karena begitu banyaknya orang yang tertarik menjadi nasabah di sini berkat penawaran produknya yang variatif. Untuk produk tabungan saja, mereka mempunyai 10 jenis produk, termasuk di antaranya adalah Tabungan Mandiri, Tabungan Haji Mandiri, Tabungan Rencana Mandiri, dan lain sebagainya.

Variasi produk perbankan oleh Mandiri tersebut memberi keleluasaan bagi nasabah dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, tabungan untuk keperluan personal tentu beda dengan tabungan untuk aktivitas bisnis. Hal seperti ini, bisa kamu dapatkan dengan mudah ketika menjadi nasabah Bank Mandiri.

3. Kemudahan dalam Menggunakan Layanan

Kelebihan lainnya adalah kemudahan bagi para nasabah dalam menjangkau layanan Bank Mandiri. Mereka tak hanya mendekatkan diri secara fisik kepada para nasabah. Di waktu yang sama, Bank Mandiri juga berupaya untuk melakukan pendekatan di dunia digital.

Hal itu terbukti bukan hanya lewat keberadaan aplikasi untuk melayani aktivitas perbankan para nasabah. Di waktu yang sama, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai opsi kanal komunikasi untuk melayani berbagai keluhan nasabahnya.

Kode Bank Mandiri dan Berbagai Pilihan Cara Transfer

Cara Transfer Kode Bank Mandiri Sumber : Lifepal

Kalau kamu menjadi seorang nasabah Bank Mandiri, pengetahuan tentang kode Bank Mandiri bukan merupakan sebuah keharusan. Informasi tersebut hanya perlu kamu gunakan ketika melakukan transfer dana dari bank lain menuju ke rekening Bank Mandiri.

Kode Bank Mandiri bersifat unik, artinya beda dengan kode bank lain. Kamu akan menjumpai kode ini terdiri dari 3 angka, yaitu 008. Kamu pun perlu mengetiknya ketika ingin melakukan transfer ke rekening bank lain.

Untuk pilihan cara transfer bagi para nasabah Bank Mandiri, ada banyak opsi yang bisa kamu gunakan, di antaranya adalah:

1. ATM

Pilihan cara transfer yang pertama adalah melalui ATM. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan ATM milik Bank Mandiri atau ATM dengan logo Link. Proses transfer ke sesama rekening Bank Mandiri bisa kamu lakukan tanpa ada biaya administrasi.

Namun, situasinya berbeda kalau kamu transfer antar bank. Secara rata-rata, Bank Mandiri akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500 untuk setiap proses transfer dari Mandiri ke bank lain.

Untuk keperluan transfer ke sesama rekening Mandiri di ATM Mandiri, kamu tak perlu menuliskan kode Bank Mandiri. Sebagai gantinya, kamu wajib menuliskan kode transfer bank tujuan ketika melakukan pengiriman dana ke bank lain dari ATM Mandiri.

2. SMS Banking

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Layanan SMS Banking Mandiri bisa kamu gunakan untuk beberapa keperluan, di antaranya adalah transfer, cek saldo, pembayaran tagihan kartu kredit, dan lain-lain. Untuk menggunakannya, kamu perlu mengirim pesan dengan format tertentu ke 3355.

Untuk bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri, kamu perlu terlebih dahulu melakukan aktivasi. Aktivasi dapat kamu lakukan melalui ATM atau menghubungi Mandiri Call. Nasabah yang melakukan aktivasi SMS Banking Mandiri akan secara otomatis dapat pula mengaktivasi aplikasi Livin Mandiri.

Untuk keperluan transfer, kamu perlu mengetikkan pesan dengan format TRT #Berita (maksimal 20 karakter), kirim ke 3355. Setiap pengiriman SMS akan dikenai biaya berkisar antara Rp500 hingga Rp1.000 per SMS bergantung operator.

3. Aplikasi Livin Mandiri

Kamu bisa pula menggunakan layanan internet banking dari Bank Mandiri, dikenal sebagai Livin Mandiri. Layanan ini bisa kamu akses melalui website atau aplikasi mobile. Hanya saja, ada catatan penting yang perlu kamu ketahui. Pihak Bank Mandiri memiliki rencana untuk menutup layanan Livin Mandiri via website.

Livin Mandiri menawarkan layanan yang sangat lengkap. Keberadaan layanan ini pun jadi salah satu komitmen nyata Bank Mandiri dalam menyelenggarakan transformasi digital layanan perbankan kepada para nasabah.

Alhasil, para nasabah bisa lebih mudah dalam menggunakan berbagai layanan dari bank. Untuk kebutuhan transfer dana melalui aplikasi Livin Mandiri, kamu bisa melakukannya dengan mudah sebagai berikut:

  • Jalankan aplikasi Livin Mandiri di smartphone
  • Pilih menu Transfer ke Tujuan Baru
  • Masukkan nama bank tujuan serta nomor rekening dengan benar
  • Cara transfer lewat Livin Mandiri dapat kamu lakukan tanpa perlu menuliskan kode Bank Mandiri
  • Cek kembali nama serta rekening penerima. Kalau sudah benar, klik Lanjut
  • Masukkan besar uang yang kamu transfer, lalu tekan Lanjut
  • Layar akan meminta konfirmasi dengan memasukkan EPIN
  • Tulis EPIN dengan benar dan sistem akan memberikan notifikasi kalau dana sudah terkirim

4. Aplikasi Flip

Selain 3 cara yang sudah disebutkan, ada pula alternatif menggunakan aplikasi Flip. Di Flip, kamu bisa kirim transfer menuju ke rekening Bank Mandiri tanpa perlu mengetikkan kode Bank Mandiri. Menariknya lagi, kamu juga bisa menikmati layanan transfer antarbank bebas biaya administrasi.

Fasilitas transfer gratis antarbank dari Flip bisa kamu gunakan berkali-kali. Kamu pun bisa menggunakannya tak terbatas hanya ketika mengirim dana ke rekening Bank Mandiri. Ketentuan ini juga berlaku untuk pengiriman dana ke lebih dari 100 bank yang ada di Indonesia. Asyik, kan? Bisa jauh lebih hemat kalau pakai Flip! Yuk, mulai gunakan Flip!

Bagikan

Lainnya

Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Jangan Sampai Tertukar! Inilah Perbedaan antara Uang Elektronik dan Dompet Digital
Beginilah Cara Aktivasi LinkAja Syariah dari LinkAja
Beginilah Cara Aktivasi LinkAja Syariah dari LinkAja
Pengertian Bonus Akhir Tahun Karyawan dan Cara Perhitungannya
Pengertian Bonus Akhir Tahun Karyawan dan Cara Perhitungannya
Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun dan Destinasi Luar Negeri yang Layak Dikunjungi
Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun dan Destinasi Luar Negeri yang Layak Dikunjungi
Cara Transfer Mudah Untuk yang Berencana Kuliah Di Luar Negeri
Cara Transfer Mudah Untuk yang Berencana Kuliah Di Luar Negeri

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#FlipBuatSemua

4.8

App Store

star
star
star
star
star
App Store

4.5

Play Store

star
star
star
star
star
Play Store
rating
flip logo
Vectorinstagram icon.svg
Vectortwitter icon.png
Vectorfacebook icon.svg

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat dan KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Gedung Evenciio - Lantai UG 10 Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat 16424

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2022 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi