mural
homeforward
Kode Bank Jago, Bank Digital dengan Banyak Kelebihan

Kode Bank Jago, Bank Digital dengan Banyak Kelebihan

Eksistensi bank digital semakin ramai sejak beberapa tahun terakhir ini. Hampir semua bank meluncurkan aplikasi atau layanan digital banking masing-masing. Preferensi target market juga semakin bergeser dari bank konvensional ke bank digital seperti Bank Jago. Dengan semakin mudahnya transaksi perbankan, apakah masih perlu kita mengingat kode transfer, dalam konteks ini kode Bank Jago?

Baca Juga: Kode Bank Sinarmas, Jangan Sampai Terlewat!

Kelebihan Bank Digital dari Bank Konvensional

bank jago

Sumber : Cianjur Ekspres

Baik bank digital maupun bank konvensional sama-sama menawarkan layanan perbankan kepada nasabah. Bedanya, jika bank konvensional masih mengandalkan kantor cabang untuk melakukan operasi perbankan, bank digital mengandalkan aplikasi ponsel pintar atau layanan berbasis web (web-based service). Baik bank digital maupun bank konvensional juga memiliki kelebihannya masing-masing.

Seperti yang disebutkan di atas, operasi bisnis bank konvensional masih mengandalkan jaringan kantor cabang yang dikontrol dari kantor pusat. Kelebihan bank konvensional dari aspek ini adalah nasabah dapat melihat wujud fisik dari kantor bank tempat ia menabung. Hal ini bisa berdampak terhadap tingginya kepercayaan nasabah kepada perusahaan.

Ditambah lagi, nasabah dengan usia yang sudah senior biasanya akan lebih memilih bank konvensional daripada bank digital. Selain alasan kepercayaan, nasabah lansia bisa dengan mudah mendapat panduan yang dibutuhkan di kantor cabang. Nasabah lansia juga akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajari fitur dan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi digital banking.

Untuk bank digital, operasi bisnis perbankan mengandalkan aplikasi yang digunakan oleh pelanggan. Oleh karena itu, biasanya operasional aplikasi dilakukan dari kantor pusat saja, sehingga keberadaan kantor cabang bank digital tidak sekrusial bank konvensional.

Kelebihan yang dimiliki bank digital tentu saja utamanya berada di fleksibilitas dan kemudahan akses yang dirasakan oleh pelanggan. Cukup dengan mengunduh aplikasi, nasabah sudah bisa melakukan aktivitas perbankan menggunakan smartphone miliknya.

Karena infrastruktur gedung yang dibutuhkan relatif lebih sedikit dibandingkan dengan bank konvensional, bank digital umumnya menerapkan biaya admin bulanan dan biaya transfer yang relative lebih kecil pula. Tidak jarang juga bank digital menerapkan gratis biaya transfer antarbank, meskipun dengan ketentuan tertentu.

Produk Bank Jago

Sebagai platform bank digital, semua produk Bank Jago dan kegiatan keuangan seperti transfer, pembayaran, dan lain-lain bisa dilakukan melalui aplikasi smartphone. Beberapa produk dan fitur yang menjadi unggulan Bank Jago antara lain sebagai berikut:

Kantong

Barangkali, Kantong merupakan produk rekening tabungan dengan nama yang paling unik. Bank Jago sendiri membagi Kantong menjadi tiga layanan terpisah, yaitu Kantong Nabung untuk layanan tabungan, Kantong Bayar untuk melacak transaksi dan pengeluaran bulanan, dan Kantong Bersama sebagai produk tabungan bersama dengan pasangan, keluarga, atau partner bisnis.

Kartu Debit Visa

Meskipun menggunakan bank digital, nasabah Bank Jago tetap akan mendapatkan kartu debit yang bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM berlogo ATM Bersama, Alto, dan Visa. Kartu debit Bank Jago juga bisa digunakan untuk transaksi pembayaran baik online maupun offline.

Tagih Uang

Fitur ini akan sangat berguna ketika kamu sedang nongkrong bersama teman-teman. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan split bill dan membagi tagihan ke teman-temanmu dan mengingatkan mereka untuk membayar sesuai dengan nilai bill masing-masing.

Kirim dan Bayar

Transfer uang? Bayar tagihan? Isi ulang dompet digital? Semua bisa kamu lakukan via aplikasi Bank Jago. Beberapa jenis tagihan yang bisa kamu bayar lewat aplikasi Bank Jago adalah tagihan kartu kredit, token listrik, premi asuransi, BPJS, dan lain-lain.

Kode Bank Jago

bank jago

Sumber : Dunia Fintech

Lantas apakah kita masih perlu menghafal kode transfer bank di tengah gempuran layanan bank digital ini? Untuk saat ini, jawabannya adalah ya, sebaiknya kita masih menghafal kode transfer bank. Meskipun kita tinggal memilih dari daftar jika melakukan transfer dari aplikasi ponsel, ada kalanya kita mengalami jaringan internet yang tidak stabil sehingga menyulitkan transaksi melalui smartphone.

Dalam situasi seperti itu, kita terpaksa harus melakukan transaksi lewat ATM. Memang, kita juga bisa melihat kode transfer bank melalui daftar yang disimpan di sistem ATM. Namun, pencarian manual semacam ini berpotensi menyita cukup banyak waktu.

Oleh karena itu, menghafal kode bank masih menjadi pilihan yang masuk akal di negara berkembang seperti Indonesia. Kalau kamu mau mentransfer uang ke rekening Bank Jago dari rekening bank lain, pastikan kamu mencantumkan kode Bank Jago 542 sebelum memasukkan nomor rekening.

Baca Juga: Mau Bayar Cicilan KPR Di BTN? Yuk, Cek Dulu Kode Bank BTN!

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa transfer antarbank lewat aplikasi memang lebih mudah dan praktis. Apalagi jika kamu menggunakan aplikasi Flip

Dengan Flip, kamu bisa melakukan transfer antarbank yang cepat, aman, dan bebas biaya admin, lho! Segera download aplikasi Flip di Play Store atau App Store untuk informasi lebih lanjut.

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi