mural
homeforward
Perlu Dicatat! Kode Bank BSI untuk Urusan Transfer Via ATM

Perlu Dicatat! Kode Bank BSI untuk Urusan Transfer Via ATM

Tahukah kamu? Ternyata, meski belum lama didirikan, BSI (Bank Syariah Indonesia) sudah memiliki cukup banyak nasabah. Tidaklah mengherankan, semakin banyak orang yang mencari informasi seputar kode bank BSI. Tentu saja, hal ini penting guna mempermudah transaksi via ATM, terutama yang antar bank. Sebagai salah satu penyedia produk dan layanan perbankan, BSI juga mempunyai kode khusus tersebut, sinak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Pahami Beragam Jenis-Jenis Obligasi Agar Investasi Semakin Lancar

Sekilas tentang BSI (Bank Syariah Indonesia)

bsi

Sumber : Suara

Sebagaimana dilansir dari laman website resminya, Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) adalah bank syariah yang beroperasi di Indonesia. Bank ini didirikan pada 1 Februari 2021 lalu sebagai hasil dari penggabungan antara Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah, dan BNI Syariah. Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, Bank BSI beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip ekonomi syariah yang melarang riba (bunga) dan melibatkan skema bisnis yang adil dan beretika.

Bank BSI menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan syariah kepada nasabahnya. Beberapa produk yang ditawarkan termasuk tabungan syariah, deposito syariah, pembiayaan syariah, kartu kredit syariah, serta jasa-jasa perbankan lainnya seperti transfer dana (yang salah satunya menggunakan kode bank BSI), pembayaran tagihan, dan investasi syariah.

Bank BSI memiliki jaringan cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan. Selain itu, Bank BSI juga menyediakan layanan perbankan digital, seperti internet banking dan mobile banking, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi secara online melalui perangkat elektronik mereka.

Kode Bank BSI yang Perlu Dicatat

Seperti kita ketahui, kode bank merupakan serangkaian nomor guna mengetahui identitas bank tertentu pada sistem perbankan. Masing-masing bank mempunyai kode uniknya sendiri yang tentunya berbeda satu sama lain. Apa gunanya kode bank ini? Pada umumnya, kode bank BSI atau bank lainnya berguna untuk melakukan beragam jenis transaksi banking. Di antaranya, bayar tagihan, transfer uang antar bank, dan lainnya. 

Tergantung kebijakan tiap bank, kode bank umumnya terdiri atas 3-5 digit. Kode bank BSI sendiri adalah 451, yang artinya terdiri dari tiga angka sebagai identifikasi Bank Syariah Indonesia. Pastikan kode yang diketikkan pada layar ATM atau layar gawai (online banking) sudah benar agar transaksi dapat dilakukan secara lancar. Jika kamu salah memasukkan satu digit saja dari kode bank BSI, risikonya proses transaksi pun jadi terhambat. 

Selain itu, pastikan pula nomor rekening penerima sudah akurat agar proses transfer dana dapat dilakukan dengan benar. 

Cara Transfer di ATM dengan Kode Bank BSI

bsi

Sumber : Tempo

Terdapat beberapa metode transfer dana ke Bank Syariah Indonesia,di antaranya via ATM, mobile banking, dan e-wallet atau e-money. Namun, di artikel ini, kita akan lebih berfokus pada transfer uang melalui ATM antar bank. 

Transfer Dana ke BSI Via ATM

Pertama, tentu saja, kamu memerlukan kartu ATM untuk dapat melakukan pengiriman dana dari rekening bankmu ke Bank BSI. Jangan khawatir, transfer dari bank mana saja dapat dilakukan dengan mudah ke Bank BSI. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu pada mesin ATM.
  2. Pilihlah bahasa pengantar yang hendak digunakan sebagai panduan, kemudian masukkan nomor PIN ATM. 
  3. Ketuk opsi menu “Transfer” atau “Kirim Uang.”
  4. Masukkan kode bank BSI yakni 451 atau pilih menu “Lihat Kode Bank” untuk memastikan kodenya akurat. Lalu, ketikkan nomor rekening yang dituju. 
  5. Berikutnya, ketuk “Lanjutkan” dan pilihlah nominal dana yang hendak ditransfer ke rekening penerima. 
  6. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi total uang yang hendak dikirimkan, nomor rekening penerima, serta nama penerima.
  7. Proses transfer dana antar bank melalui ATM pun berhasil dilakukan. 

Perlu diingat pula, transaksi pengiriman dana antar bank via ATM biasanya akan dikenakan biaya administrasi sesuai kebijakan yang berlaku. Biaya administrasi tersebut akan dipotong secara langsung dari saldo rekening bankmu sehingga kamu tidak perlu merasa heran jika angka pada struk atau tanda bukti transfer lebih dari nominal dana yang telah kamu kirimkan.

Cara Transfer Dana ke BSI Via E-Wallet

Dewasa ini, terdapat berbagai brand e-wallet di Indonesia, salah satu yang terkemuka ialah Flip. Kamu akan dimanjakan oleh kemudahan dalam bertransaksi perbankan melalui aplikasi dompet digital ini. Keunggulan lainnya, transfer dana melalui Flip juga bisa dilakukan tanpa biaya administrasi sepeserpun! Berikut ini prosedur dalam pengiriman dana ke Bank BSI via aplikasi Flip:  

  1. Unduh app Flip pada gawaimu dan buatlah akun baru.
  2. Masuklah ke laman utama aplikasi Flip, lalu pilih menu “Transfer.” 
  3. Dalam proses transaksi ini, kode Bank BSI tidak diperlukan karena kamu hanya perlu memilih rekening BSI si penerima.
  4. Ketik nomor rekening BSI penerima, lalu masukkan nominal dana yang hendak ditransfer. 
  5. Setelah itu, konfirmasi info terkait rekening bank asal, rekening bank tujuan, serta jumlah uang yang akan dikirimkan. 
  6. Masuklah ke aplikasi perbankan, kemudian transfer ke app Flip menyesuaikan nominal dana sekaligus kode unik yang tercantum. 
  7. Dana pun terkirim dengan mudah dan cepat.

Baca Juga: Yuk, Diingat: Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Yang Benar

Nah, demikian ulasan mengenai kode bank BSI dan cara transfer dana antar bank dengan kode tersebut. Jangan lupa, kamu juga bisa mengandalkan Flip untuk transaksi perbankan yang mudah dan aman.

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi