mural
homeforward
Yuk, Diingat: Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA yang Benar

Yuk, Diingat: Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA yang Benar

Siapa yang tidak tahu bahwa Bank BCA (Bank Central Asia) adalah salah satu bank terkemuka di Indonesia? Tentu saja, hal itu karena BCA senantiasa memberikan pelayanan berkualitas kepada semua nasabahnya. Banyak kemudahan dalam transaksi perbankan yang ditawarkan BCA, di antaranya cara menghapus mutasi rekening BCA. 

Perlu diketahui, mutasi rekening adalah catatan mengenai setiap transaksi yang terjadi. Pelayanan ini dapat membantumu melacak transaksi tertentu. Namun, ada kalanya kamu perlu menghapus seluruh data atau catatan transaksi. Nah, jika kamu sedang dihadapkan dengan situasi tersebut, tenang saja, BCA pun akan memudahkan prosesnya. 

Terdapat beberapa cara menghapus mutasi rekening BCA, di antaranya dengan cara mengunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat. Kabar baiknya, kamu juga bisa melakukannya dengan cara daring (online) yang tentunya jauh lebih cepat dan mudah. 

Baca Juga: Kode Bank BCA Dan Cara Penggunaannya Untuk Transfer Dana

Sekilas tentang BCA (Bank Central Asia)

mutasi bca

Sumber : Sonora

BCA (Bank Central Asia) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang didirikan pada tahun 1955. Bank ini beroperasi sebagai bank komersial dan menyediakan berbagai produk dan layanan perbankan kepada nasabah individu, bisnis, dan korporasi.

BCA menawarkan berbagai produk perbankan, termasuk tabungan, deposito, kartu kredit, pinjaman, investasi, dan layanan perbankan elektronik. Bank ini juga menyediakan layanan perbankan syariah melalui anak perusahaan BCA Syariah.

BCA memiliki jaringan cabang yang luas di seluruh Indonesia, sehingga memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan secara langsung. Selain itu, BCA juga menghadirkan berbagai layanan perbankan digital, seperti BCA Mobile, BCA Internet Banking, dan BCA Mobile Banking, yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui perangkat elektronik mereka.

Ketentuan dalam Menghapus Mutasi Rekening BCA

Sebelum membahas tentang cara menghapus mutasi rekening BCA, ada baiknya kamu mengetahui dahulu beberapa ketentuan yang harus dipenuhi, yakni:

  • Aktivitas menghapus mutasi rekening merupakan pilihan dan tanggung jawab nasabah sepenuhnya. Pihak Bank BCA tidak akan turut campur maupun bertanggung jawab atas keputusan atau pilihan nasabah dalam menghapus mutasi rekening. 
  • Proses penghapusan mutasi rekening BCA berjalan secara menyeluruh. Dengan kata lain, seluruh catatan atau riwayat kegiatan transaksi yang pernah terjadi di rekening tersebut akan dihapus atau dihilangkan.
  • Ketika sudah terhapus, data mutasi tersebut tak akan dapat dikembalikan seperti semula. Namun, dalam kondisi darurat dan kamu membutuhkannya, segera lakukan pengajuan pengembalian data mutasi rekening di kantor cabang Bank BCA terdekat.

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA dengan Benar

mutasi bca

Sumber : Twitter

Lalu, bagaimana cara menghapus mutasi rekening BCA? Tersedia dua cara yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengunjungi kantor cabang BCA. Simak kedua cara tersebut di bawah ini.

Melalui BCA Mobile Banking

Prosedur penghapusan mutasi rekening Bank BCA via BCA Mobile yaitu:

  1. Bukalah app BCA Mobile (pastikan versi terbaru yang sudah terpasang di gawai).
  2. Buka opsi menu M-BCA pada laman utama aplikasi.
  3. Ketik kode akses dengan tepat dan pilih opsi menu M-Admin.
  4. Bukalah menu Hapus Daftar, di mana kamu akan menemukan daftar mutasi transfer antar sesama nasabah BCA. Kamu bisa memilih mutasi masuk maupun keluar yang hendak dihapus dengan mengeklik tanda centang pada setiap transaksi. 
  5. Ketuk tombol Delete yang berada pada bagian sudut kanan atas dari layar.
  6. Pilihlah menu OK jika kamu sudah yakin dengan data yang hendak dihilangkan.
  7. Pastikan PIN yang dimasukkan sudah benar dan seluruh data/catatan mutasi rekening BCA yang hendak kamu hapus pun menghilang tanpa terkecuali. 

Melalui Internet Banking

Cara menghapus mutasi rekening BCA juga bisa melalui internet banking, loh, guys! Hanya dengan gawai (ponsel atau tablet), PC, maupun laptop yang terhubung dengan koneksi internet, semua dijamin aman. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Bukalah laman internet banking BCA di alamat: https://ibank.klikbca.com/.
  2. Masukkan gabungan nama pengguna dan kata sandi atau PIN secara akurat.
  3. Klik menu Administrasi pada layar, di mana kamu akan menemukan berbagai daftar transaksi yang pernah terjadi, misalnya daftar pembayaran, daftar transfer, dan daftar pembelian. 
  4. Pilih opsi menu Menghapus Daftar Transfer. Lalu, pilih jenis data pentransferan yang hendak dihapus. Contohnya, transfer ke sesama rekening BCA, e-walletvirtual account BCA, antar bank domestik, dan/atau outward remittance (transfer dana ke bank asing atau di luar negeri). 
  5. Setelah daftar dipilih, ketuk tombol Submit dan data mutasi pun berhasil dihapus.

Baca Juga: Ini Perbedaan Alibaba Dan AliExpress, Pilih Yang Mana?

Demikian ulasan mengenai cara menghapus data mutasi rekening BCA. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu nasabah setia Bank BCA. Namun, perlu diingat, transfer dana antar bank dapat dikenakan biaya administrasi. Nah, sebagai alternatif layanan dari BCA, kamu pun bisa mempertimbangkan cara yang jauh lebih terjangkau. Gunakan saja aplikasi Flip, transfer dana lebih hemat ke 100+ bank tujuan! Yuk, awali gaya hidup hemat bersama Flip.

New Banner Transfer 

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi