mural
homeforward
Kode Bank BRI: Transfer Antarbank Jadi Mudah dan Praktis

Kode Bank BRI: Transfer Antarbank Jadi Mudah dan Praktis

PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama Bank BRI menjadi Bank BUMN paling baik dan paling besar di Indonesia, baik dari sisi aset yang dimiliki maupun aspek lain yang menjadi keunggulannya. 

Lembaga finansial milik negara ini resmi beroperasi pada Desember 1895 silam dan telah berpengalaman dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik kepada para nasabah. Masyarakat Indonesia, terutama yang berasal dari wilayah pedesaan memilih Bank BRI sebagai tempat menabung dan bertransaksi tentu bukan tanpa alasan. 

Pastinya ini karena Bank BRI memiliki banyak keunggulan yang memudahkan para nasabah, termasuk dalam pengiriman uang atau transfer. Kemudahan ini juga tak lepas dari adanya kode Bank BRI

Baca Juga: Swift Code Bank BRI: Cara Kerja dan Cara Mencarinya

Produk Unggulan Bank BRI 

Produk Bank BRI

Sumber: Eksplisit

Tak berbeda seperti bank lain yang kamu jumpai, Bank BRI juga menawarkan banyak sekali produk finansial untuk para nasabah. Namun, dari banyaknya produk yang ada, Bank BRI memiliki lima produk yang bisa dikatakan lebih unggul, yaitu: 

1. Simpedes 

Simpedes menjadi produk yang paling populer di Bank BRI dan menjadi pilihan paling utama masyarakat untuk melakukan penyimpanan uang hingga sekarang. Produk finansial ini punya beberapa kelebihan, mulai dari pembukaan rekening yang mudah dan praktis, dapat melakukan setoran dan penarikan kapan saja, hingga mendapat kartu ATM yang bisa dipakai untuk transaksi belanja maupun di mesin ATM. 

Tak hanya itu, produk unggulan Bank BRI ini juga memberikan akses kepada para nasabah kepada layanan elektronik, mulai dari SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking dengan biaya administrasi yang sangat terjangkau, yaitu Rp5.500 yang langsung terpotong dari saldo di rekening kamu setiap bulannya. 

2. Britama 

Produk lainnya adalah Tabungan BritAma dengan keunggulan memiliki banyak kemudahan untuk para nasabah, terutama secara elektronik dari berbagai layanan digital yang ditawarkan. Alhasil, para nasabah bisa bertransaksi di mana saja setiap saat, baik melalui mesin ATM maupun memakai kartu debit. 

Para nasabah yang ingin membuka rekening BritAma wajib memberikan setoran awal sebesar Rp250 ribu. Menariknya, kartu yang kamu dapatkan telah terintegrasi dengan MasterCard sehingga kamu bebas bertransaksi di semua mesin ATM yang telah memiliki logo MasterCard. 

Transfer bank lebih hemat biaya

3. BRI Junio

Membuka rekening untuk anak di Bank BRI? Kamu bisa menggunakan produk BRI Junio yang ditujukan khusus untuk anak mulai dari usia 0 sampai 17 tahun, lho! Meski begitu, tabungan ini tetap berada di bawah pengawasan orang tua. BRI Junio menawarkan berbagai kemudahan untuk anak yang sedang belajar menabung. 

Sebab, orang tua tetap dapat melakukan pemantauan arus keuangan tabungan anak. Selain itu, transaksi pada produk ini juga dapat berlangsung secara digital. Keuntungan lain menggunakan BRI Junio untuk anak adalah telah didukung dengan layanan transfer yang jumlahnya tetap. Jadi, kamu dapat secara rutin menabung setiap bulan dengan jumlah sesuai kesepakatan awal pembuatan rekening. 

4. Britama Rencana 

Produk BritAma Rencana memudahkan para nasabah yang ingin memulai investasi dengan jumlah setoran yang sama setiap bulan. Rekening tabungan ini dapat dicek secara daring sehingga kamu tidak harus pergi ke bank. Kamu dapat melakukan pemantauan dari rekening koran dari laptop atau ponsel. Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan pengecekan mutasi melalui layanan e-statement yang nantinya akan dikirimkan ke alamat email kamu. 

5. BRI Simple 

Terakhir adalah BRI Simple yang sangat pas untuk anak-anak yang sedang belajar mengelola uang. Produk ini memiliki syarat pembukaan nomor rekening baru yang sangat mudah, dan pastikan akan sangat membantu membentuk disiplin menabung sejak dini pada anak. 

Kamu hanya perlu mengeluarkan Rp5 ribu sebagai setoran pertama ketika melakukan pembukaan rekening. Menariknya, produk ini memungkinkan anak menabung baik di bank maupun di sekolah, lho! 

Baca Juga: Bebas Ribet, Begini Cara Setor Tunai di ATM BRI

Kode Bank BRI dan Keuntungan Menjadi Nasabah Bank BRI 

Keuntungan Menjadi Nasabah Bank BRI

Sumber: Kuhuni 

Adanya rekening bank memudahkan kamu dalam bertransaksi, salah satunya melakukan pengiriman uang atau transfer. Namun, terkadang kamu harus melakukan transfer ke nomor rekening lain atau orang lain memiliki nomor rekening dari bank yang berbeda dari milikmu. 

Inilah mengapa kamu butuh kode bank, termasuk kode Bank BRI untuk memudahkan proses transfer, terutama ketika kamu menggunakan mesin ATM. Nah, kode Bank BRI adalah 002. Selain mengetahui berapa kode Bank BRI untuk transfer, kamu juga perlu tahu apa saja keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi nasabah Bank BRI, di antaranya: 

1. Jangkauan ATM Luas 

Keuntungan utama yang bisa kamu dapatkan adalah kemudahan dalam menemukan mesin ATM Bank BRI. Terutama ketika kamu sedang berada di daerah pedesaan. Sebab, Bank BRI memiliki jangkauan yang sangat luas hingga ke pelosok wilayah. Tentunya sangat menguntungkan untuk kamu yang ingin melakukan penarikan uang maupun transfer. 

2. Layanan Digital yang Mumpuni dan Inovatif 

Keuntungan lainnya yang diberikan oleh Bank BRI untuk para nasabahnya adalah dukungan layanan digital yang sangat mumpuni, terutama dengan pesatnya perkembangan teknologi berbasis digital saat ini. Layanan tersebut seperti SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking untuk kemudahan transaksi. Mulai dari transfer uang, membayar tagihan, transaksi belanja, sampai mengecek mutasi rekening dan saldo. 

3. Banyak Pilihan Produk 

Tak ketinggalan, banyaknya pilihan produk finansial yang ditawarkan kepada nasabah, masing-masing dengan keuntungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bahkan, produk yang ditawarkan juga dikelompokkan dari jenis nasabahnya, seperti pribadi, UMKM, dan perusahaan. 

Itu tadi informasi tentang kode Bank BRI, produk unggulan Bank BRI, dan keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menjadi nasabah Bank BRI. Namun, sekarang melakukan transfer antarbank sudah jauh lebih mudah dengan menggunakan aplikasi Flip, lho! 

Selain lebih mudah dan pastinya praktis, transfer uang ke rekening bank lain dari aplikasi Flip tidak harus membayar biaya admin*. Jadi lebih hemat, bukan? Apalagi kalau kamu harus transfer ke berbagai rekening dari bank lain sekaligus. Tak hanya itu, kamu juga bisa transfer ke rekening bank internasional dari aplikasi Flip. Jadi, pastikan kamu sudah download aplikasi Flip, ya!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi