mural
homeforward
Isi Pulsa Prabayar PLN Kian Mudah, Tak Perlu Keluar Rumah!

Isi Pulsa Prabayar PLN Kian Mudah, Tak Perlu Keluar Rumah!

Di era modern, isi pulsa prabayar PLN menjadi satu pilihan yang ditawarkan oleh PLN untuk menikmati akses listrik. Kehadiran listrik prabayar secara tidak langsung telah memberikan kemudahan bagi pelanggan setia PLN untuk mengelola kebutuhan listrik bulanan. 

Baca juga: Jangan Panik Kalau Pulsa Habis! Begini Cara Isi Pulsa Prabayar XL

 

Sekilas Tentang Isi Pulsa Prabayar PLN 

Berbeda dengan listrik meteran yang pembayarannya ditagihkan setiap akhir bulan, listrik prabayar tidak menggunakan sistem tagihan. Lantaran prabayar, kamu harus membeli isi pulsa listrik sebelum menikmati fasilitas listrik untuk kebutuhan sehari-hari

Pulsa prabayar PLN juga sering disebut dengan token. Token PLN ini berisikan 20 angka yang harus dimasukkan ke meteran digital. Token yang telah terverifikasi β€œbenar” akan diubah menjadi kWh sesuai dengan nominal pembelian. 

Kelebihan Pulsa Prabayar PLN 

isi pulsa prabayar pln 2.jpeg
Sumber: Pexels

Pada dasarnya, baik listrik prabayar maupun pascabayar memiliki keunggulan masing-masing. Listrik pascabayar memberikan kemudahan penggunaan listrik sesuai kebutuhan tanpa harus repot mengisi token. Penggunaan daya listrik pun tidak terbatas. 

Tak perlu berkecil hati, pengguna listrik prabayar juga akan merasakan berbagai keuntungan. Adapun kelebihan pulsa listrik prabayar, sebagai berikut.

Mudah Dikelola

Pulsa listrik prabayar lebih mudah dikelola karena kamu bisa memantau penggunaan listrik setiap hari. Kemudahan pengelolaan ini memungkinkan kamu menghemat anggaran. Ketika token habis lebih cepat dari target, kamu bisa melakukan penghematan listrik. 

Misalnya dengan cara menyalakan dan mematikan lampu setiap jam tertentu, mengurangi penggunaan alat-alat kelistrikan, dan mencabut kabel yang tidak digunakan dari stop kontak. Makin hemat penggunaan listrik, makin sedikit biaya dikeluarkan. 

Tidak Terbatas Waktu

Pembelian isi pulsa prabayar PLN tidak terbatas waktu. Ketika kamu membutuhkan, kamu bisa membelinya secara online maupun offline.

Sesuai Nomor Meter

Keunggulan lain listrik prabayar lainnya, yakni token hanya bisa digunakan oleh nomor meter yang terdaftar saat pembelian. Misalnya: kamu membeli token Rp50.000 untuk nomor meter 32230000111, kamu tidak bisa menggunakannya untuk nomor meter lain.

Mengingat hal tersebut, sangat penting untuk berhati-hati ketika memasukkan nomor meter sebelum melakukan pembayaran. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan input nomor meter yang berujung token tidak dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Privasi Terjaga

Lantaran menerapkan sistem beli token di muka, tidak ada orang lain yang mengetahui pengeluaran bulananmu untuk listrik. Tak hanya itu saja, listrik prabayar juga lebih aman karena penggunaannya otomatis sehingga tidak perlu didata oleh petugas PLN layaknya listrik pascabayar.

Cek Pulsa Prabayar PLN 

Sebenarnya, cara cek pulsa prabayar PLN sangat mudah. Kamu hanya perlu melihat layar pada meteran. Angka yang tertera pada layar tersebut menunjukkan sisa daya listrik kamu. Biasanya, meteran listrik prabayar akan berbunyi sebagai pengingat bahwa daya telah mencapai limit yang ditentukan. 

Misalnya: pengaturan limit listrik 5 kWh. Ketika listrik telah mencapai 5 kWh, secara otomatis meteran akan mengeluarkan bunyi. Tandanya kamu harus segera mengisi ulang listrik PLN prabayar untuk menghindari pemadaman akibat kehabisan daya. 

Harga Pulsa Prabayar PLN 

Untuk memudahkan pembelian token sesuai kebutuhan, PLN menyediakan beragam nominal dengan harga bervariasi. Adapun harga pulsa prabayar PLN sebagai berikut.

  • Rp20.000 dibanderol sekitar Rp23.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 14.79 kWh (900 VA) atau 13.63 kWh (1.300 VA).
  • Rp50.000 dibanderol sekitar Rp53.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 36.98 kWh (900 VA) atau 34.08 kWh (1.300 VA).
  • Rp100.000 dibanderol sekitar Rp103.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 73.96 kWh (900 VA) atau 68.15 kWh (1.300 VA).
  • Rp250.000 dibanderol sekitar Rp253.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 147.93 kWh (900 VA) atau 136.31 kWh (1.300 VA).
  • Rp500.000 dibanderol sekitar Rp503.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 369.85 kWh (900 VA) atau 340.77 kWh (1.300 VA).
  • Rp1.000.000 dibanderol sekitar Rp1.003.000 (termasuk biaya layanan) dan mendapatkan 739.64 kWh (900 VA) atau 681.53 kWh (1.300 VA).

Cara Beli Pulsa Prabayar PLN 

Pembelian pulsa prabayar atau token PLN bisa dilakukan di loket PPOB atau loket lain yang bekerja sama dengan PLN. Biasanya proses pembelian token PLN prabayar ini tidak menghabiskan banyak waktu, sekitar 3 sampai 5 menit saja.

Kalau kamu termasuk orang yang praktis, terdapat cara beli pulsa prabayar PLN yang lebih mudah. Salah satunya menggunakan aplikasi Flip. Melalui aplikasi ini kamu bisa membeli token kapan pun dibutuhkan dengan harga relatif lebih murah dibandingkan pembelian offline. 

 

Baca juga: Alarm Token Listrik Berisik? Ini 3 Cara Mematikannya!

Asyiknya lagi, Flip menyediakan beragam metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Kemudahan ini tidak hanya menghemat tenaga dan waktu, tetapi juga memungkinkan kamu tetap berada di rumah dan melakukan aktivitas harian tanpa gangguan.

Demikianlah sekilas info mengenai isi pulsa prabayar PLN yang perlu diketahui. Berkat kehadiran Flip, beli token PLN jadi lebih praktis tanpa keluar rumah. Cukup download Flip via Play Store atau App Store, kamu bisa melakukan transaksi digital kapan pun dan di mana pun! Ayo, pakai Flip sekarang!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_5.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi