mural
homeforward
Jangan Panik Kalau Pulsa Habis! Begini Cara Isi Pulsa Prabayar XL

Jangan Panik Kalau Pulsa Habis! Begini Cara Isi Pulsa Prabayar XL

Isi pulsa prabayar XL banyak dicari oleh pelanggan untuk melancarkan komunikasi. Sebagaimana diketahui, XL merupakan salah satu operator seluler yang menawarkan jaringan baik dengan jangkauan luas. Tak heran apabila pelanggan XL tersebar di seluruh Indonesia, baik di perkotaan maupun pedesaan. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Nomor XL yang Sudah Mati, Dijamin Berhasil!

 

Beragam Cara Cek Pulsa XL Prabayar 

Serupa dengan operator seluler lainnya, XL juga menyediakan fitur cek pulsa yang bisa kamu akses melalui beragam cara. Adapun cara cek pulsa prabayar XL, antara lain:

UMB

Mengakses kode UMB merupakan salah satu cara paling mudah untuk mengecek informasi mengenai pulsa. Jika dulu kode UMB XL adalah *123#, kini cek pulsa menggunakan kode *808#. Cara mengecek pulsa: ketikan kode UMB pada layar kemudian tekan OK atau Call.

SMS

Selain kode UMB, kamu juga bisa mengecek pulsa prabayar XL melalui SMS tanpa dikenakan biaya. Cukup buka menu SMS pada ponsel kemudian tulis CEK dan kirim ke 123. Tunggu beberapa saat sampai muncul pesan dari XL berisikan informasi pulsa. 

Website 

Cara lain untuk mengecek pulsa prabayar XL adalah melalui website resmi XL. Caranya: buka browser kemudian ketik alamat website XL. Lakukan login dengan nomor prabayar XL yang kamu miliki. Setelahnya, masukkan nomor OTP yang dikirim via SMS. 

Setelahnya, kamu bisa mengecek pulsa yang terpampang pada layar ponsel. Selain informasi mengenai sisa pulsa, kamu juga bisa mengecek berita dan promo terbaru mengenai XL. 

MyXL

MyXL merupakan aplikasi mobile resmi yang hadir untuk memudahkan pengguna setia XL mengakses informasi mengenai sisa pulsa, masa aktif, dan masa tenggang. Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu harus mengunduh dan menginstalnya lebih dulu.

Lakukan pendaftaran akun menggunakan nomor XL prabayar dan ikuti langkah sesuai petunjuk yang ada. Setelah pendaftaran sukses, kamu bisa mengecek pulsa di bagian atas lengkap dengan nomor kartu prabayar dan masa aktifnya. 

Selain cek sisa pulsa, aplikasi MyXL juga menyediakan fitur pengisian ulang pulsa prabayar dan pembelian paket kuota data. Berbekal aplikasi ini, kamu tak perlu cemas ketika lupa mengisi pulsa karena informasi masa aktif kartu dapat dicek secara berkala.

Nominal Isi Pulsa Prabayar XL 

isi pulsa prabayar xl 2.jpeg
Sumbel: pexels

Sebagai operator seluler yang memiliki banyak pelanggan setia, XL menyediakan nominal isi pulsa bervariasi dengan masa aktif menyesuaikan besaran pulsa. Adapun nominal pulsa XL prabayar, sebagai berikut.

  • 1.000 masa aktif 2 hari.
  • 5.000 masa aktif 7 hari.
  • 10.000 masa aktif 15 hari.
  • 15.000 masa aktif 20 hari.
  • 20.000 masa aktif 30 hari.
  • 25.000 masa aktif 30 hari.
  • 30.000 masa aktif 35 hari.
  • 40.000 masa aktif 40 hari.
  • 50.000 masa aktif 45 hari.
  • 80.000 masa aktif 45 hari.
  • 100.000 masa aktif 60 hari.
  • 150.000 masa aktif 90 hari.
  • 200.000 masa aktif 120 hari.
  • 300.000 masa aktif 180 hari.
  • 500.000 masa aktif 240 hari.
  • Rp1.000.000 masa aktif 360 hari.

Kendati demikian, nominal pulsa prabayar XL yang tersedia di setiap tempat berbeda. Contoh: pilihan nominal pembelian pulsa di konter mungkin tidak sebanyak nominal pembelian langsung melalui aplikasi MyXL.

Cara Beli Pulsa Prabayar XL 

Cara beli pulsa prabayar XL tak jauh berbeda dengan operator seluler lainnya. Pulsa XL dapat kamu beli secara langsung melalui ponsel ataupun gerai terdekat. Supaya lebih jelas, berikut sejumlah tempat dan cara membeli pulsa XL prabayar.  

Konter Pulsa

Isi pulsa prabayar XL elektrik dan voucher gesek bisa kamu dapatkan di konter pulsa terdekat. Nominal dan harga pulsa bervariasi. Umumnya, harga yang ditawarkan konter pulsa sedikit lebih tinggi dibandingkan pembelian via online. Contoh: pulsa 20.000 dijual Rp22.000.

ATM

ATM tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil maupun setor tunai saja, melainkan juga membeli pulsa. Caranya mudah, kamu hanya perlu memastikan bahwa rekening terisi saldo yang cukup. Masukkan kartu debit ke ATM kemudian pilih pembelian pulsa. 

Nantinya, kamu akan diminta menuliskan nomor ponsel yang hendak diisi pulsa dan memilih nominal pulsa. Lanjutkan hingga transaksi berhasil. 

Gerai Indomaret atau Alfamart 

Gerai Indomaret maupun Alfamart juga menyediakan pembelian pulsa elektrik hampir semua operator seluler, termasuk XL. Cara pembelian pulsa di tempat ini mirip dengan konter. Kamu harus mendatangi kasir kemudian memberikan nomor ponsel dan memilih nominal pulsa. 

Flip

Kalau kamu kehabisan pulsa di tengah malam atau sekadar malas keluar rumah, kamu bisa membeli pulsa melalui aplikasi Flip. Sebelum melakukan transaksi, kamu harus memiliki akun Flip lebih dulu.

Cara pembelian pulsa via Flip sangat mudah. Kamu hanya perlu membuka aplikasi kemudian pilih menu Pulsa. Masukkan nomor prabayar XL atau bisa juga memilih langsung dari daftar kontak. Pilih nominal pulsa kemudian lanjutkan dengan pembayaran sesuai metode yang dipilih.

 

Baca juga: Butuh Pulsa? Simak Cara Isi Pulsa Prabayar Indosat Termudah!

Demikianlah cara isi pulsa prabayar XL yang perlu kamu ketahui. Berbekal akses internet dan Flip, pembelian pulsa XL maupun operator lainnya lebih praktis dan cepat masuk. Kamu juga tak perlu keluar rumah. Flip membuat transaksi digital jadi jadi mudah. Yuk, unduh Flip sekarang via Play Store atau App Store

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi