mural
homeforward
Butuh Pulsa? Simak Cara Isi Pulsa Prabayar Indosat Termudah!

Butuh Pulsa? Simak Cara Isi Pulsa Prabayar Indosat Termudah!

Isi pulsa prabayar Indosat bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja ketika membutuhkan. Kemudahan ini membuat pemilik kartu prabayar Indosat menjadi pelanggan setia. Selain hal tersebut, cakupan jaringan dan harga paket yang terjangkau membuat Indosat kian disukai. 

Baca juga: 3 Cara Memasukkan Voucher Indosat: Anti Ribet, Anti Gagal!

 

Sekilas Tentang Isi Pulsa Prabayar Indosat 

Pulsa prabayar Indosat merupakan pulsa yang bisa digunakan untuk berkomunikasi setelah melakukan pembayaran di awal. Singkatnya, kamu harus membeli pulsa lebih dulu sebelum menikmati berbagai layanan yang ditawarkan oleh Indosat.

Adapun denominasi pulsa prabayar Indosat yang tersedia, antara lain:

  • Rp5.000
  • Rp10.000
  • Rp25.000
  • Rp50.000
  • Rp100.000
  • Rp150.000
  • Rp200.000
  • Rp250.000
  • Rp500.000
  • Rp1.000.000

Selain pulsa prabayar, Indosat juga menyediakan paket internet dan SMS atau telepon. Paket data internet yang tersedia bervariasi, mulai dari paket internet harian, mingguan, hingga bulanan. Kuota data yang ditawarkan mulai dari 1 GB hingga 200 GB.

Cara Cek Pulsa Prabayar Indosat 

isi pulsa prabayar indosat 2.jpeg
Sumber : Pexels

Mengingat pulsa prabayar menerapkan sistem masa aktif dan masa tenggang, kamu perlu memperhatikan penggunaan dan pengisian pulsa. Ketika kartu berada pada masa tenggang, pastikan untuk melakukan pengisian pulsa.

Makin besar denominasi pulsa yang kamu isi, makin panjang masa aktif yang akan kamu dapatkan. Lantas, bagaimana cara mengecek pulsa Indosat? Berikut cara cek pulsa prabayar Indosat yang perlu kamu ketahui. 

Kode USSD

Pengecekan pulsa prabayar Indosat via kode USSD dapat dilakukan dengan menekan *123# pada layar. Pilih “Cek Pulsa” untuk mendapatkan informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu.  Selain *123#, cek pulsa Indosat juga bisa dilakukan via *363# dengan langkah yang hampir sama. 

SMS

Cek pulsa Indosat via SMS dapat dilakukan dengan menulis USAGE kemudian kirim ke 363. SMS balasan yang akan kamu dapatkan berisikan sisa pulsa dan kuota.

Aplikasi MyIM3

Selain USSD dan SMS, cek pulsa Indosat juga dapat kamu lakukan melalui aplikasi MyIM3. Untuk menggunakan layanan tersebut, kamu harus mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Setelah melakukan pendaftaran, login ke akun MyIM3. 

Di bagian atas layar sebelah kiri, kamu akan melihat informasi mengenai jumlah pulsa dan paket data. Informasi tersebut juga menampakkan masa aktif kartu. Selain dapat digunakan untuk mengecek pulsa prabayar, aplikasi MyIM3 dapat digunakan untuk membeli pulsa, paket telepon atau SMS, dan paket data.

Cara Beli Pulsa Prabayar Indosat 

Isi pulsa prabayar Indosat dapat kamu lakukan secara online maupun offline. Adapun cara beli pulsa prabayar Indosat, sebagai berikut

Konter

Pulsa prabayar elektrik maupun voucher bisa kamu beli di konter terdekat. Harga pulsa setiap konter bervariasi, misalnya pulsa Rp5.000 dijual Rp7.000 dan Rp10.000 dijual Rp12.000.

Gerai Alfamart atau Indomaret

Pembelian pulsa Indosat juga dapat dilakukan di gerai Alfamart maupun Indomaret di seluruh Indonesia. Kamu hanya perlu mendatangi kasir untuk membeli pulsa. Nantinya, kamu akan diminta memberikan informasi mengenai nomor ponsel dan nominal yang hendak dibeli.

Tak berbeda dengan beli pulsa prabayar Indosat di konter, pulsa yang dibeli di gerai Alfamart atau Indomaret akan masuk sekitar 1 hingga 10 menit setelah transaksi berhasil.

Marketplace

Marketplace tidak hanya sekadar tempat untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari, melainkan juga membeli pulsa, pembayaran tagihan, dan pembelian token PLN. Hampir semua marketplace menyediakan fitur pembelian pulsa dan data online. 

Contohnya: marketplace Tokopedia. Kamu hanya perlu masuk ke akun Tokopedia kemudian pilih menu Top Up & Tagihan. Pilih menu Pulsa kemudian isi nomor kartu prabayar yang hendak diisi. Klik nominal pulsa lalu pilih Lanjut untuk melanjutkan transaksi pembayaran.

ATM

Ketika kamu membutuhkan pulsa dan tidak menemukan konter pulsa yang buka maupun tidak memiliki akses internet, ATM bisa dijadikan pilihan. Kamu hanya perlu mempersiapkan kartu debit untuk pembelian pulsa prabayar. 

Tak perlu cemas, seluruh bank di Indonesia menyediakan fitur pembelian pulsa via ATM. Salah satunya BRI. Supaya lebih mudah, berikut cara beli pulsa Indosat via ATM BRI:

  • Masukkan kartu debit.
  • Pilih bahasa.
  • Masukkan PIN.
  • Pilih Transaksi Lainnya.
  • Pilih Pulsa Isi Ulang.
  • Pilih Operator Seluler.
  • Pilih Nominal (paling rendah Rp25.000).
  • Masukkan nomor ponsel.
  • Konfirmasi nomor ponsel.
  • Tekan Ya dan transaksi selesai.

Flip

Kalau kamu ingin membeli pulsa prabayar Indosat tanpa keluar rumah dan repot, kamu bisa memanfaatkan aplikasi Flip. Sebelum menikmati layanan beli pulsa, kamu harus memiliki akun Flip lebih dulu. Setelahnya, buka aplikasi dan klik menu Pulsa. Masukkan nomor Indosat prabayar atau pilih langsung dari daftar kontak. 

Pilih denominasi pulsa dan lakukan pengecekan sebelum melanjutkan pembayaran. Apabila telah sesuai, lanjutkan ke pembayaran menggunakan metode yang tersedia. Mulai dari transfer ATM, internet banking, m-banking, atau virtual account.

 

Baca juga: 3 Cara Mengaktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati 

Demikianlah informasi singkat mengenai isi pulsa prabayar Indosat yang perlu kamu ketahui. Berkat kehadiran Flip, kamu bisa membeli pulsa prabayar tanpa repot, lebih murah, dan cepat masuk! Tunggu apalagi? Yuk, unduh Flip sekarang via Play Store atau App Store

beli-pulsa

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi