mural
homeforward
3 Cara Mengaktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati

3 Cara Mengaktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati

Salah satu masalah yang kerap dialami pengguna smartphone di era internet ini adalah hangusnya nomor SIM card yang digunakan. Namun tenang, buat pengguna Indosat, kini ada cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati atau hangus. Bagaimana langkah-langkahnya? Mari simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Tips Mudah Beli Kuota Indosat Murah

 

Apakah Nomor Indosat Hangus Bisa Direaktivasi?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, mari kita pahami dulu, mengapa banyak pengguna smartphone yang nomor SIM card-nya hangus. 

Salah satu alasannya ialah karena pengguna smartphone cenderung lebih kerap menggunakan internet, sehingga jarang mengisi pulsa dan menyebabkan masa aktif nomornya habis. Hal inilah yang menjadi penyebab nomor hangus.

Lantas, jika sudah telanjur hangus, apakah nomor SIM card bisa diaktifkan kembali alias direaktivasi? Jawabannya, bergantung pada operator seluler yang digunakan.

Jika kamu adalah pengguna operator seluler Indosat, maka tidak perlu panik saat nomormu hangus, sebab ada cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati. Artinya, nomor Indosat yang hangus bisa direaktivasi melalui beberapa langkah.

Syarat Reaktivasi Nomor Indosat yang Mati

Untuk mengaktifkan kembali nomor Indosat kamu yang sudah mati, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satu yang paling penting adalah memastikan bahwa nomormu sudah benar-benar mati atau expired.

Jika belum begitu, maka nomor tersebut sebenarnya masih aktif, meskipun tak bisa digunakan untuk panggilan, mengirim pesan, akses internet, dan sebagainya.

Tahapan Masa Aktif Indosat

Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu tahapan nomor Indosat dari aktif hingga bisa hangus. Setelah itu, baru pahami syarat dan cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati.

Salah satu tanda nomor Indosat masih aktif ialah dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti melakukan panggilan telepon, kirim pesan singkat, dan akses internet. Masa aktif nomor tersebut bisa dicek melalui kode *123# seperti saat kamu mengecek sisa pulsa. Di samping itu, kamu juga bisa mengeceknya lewat aplikasi myIM3.

Selanjutnya, jika masa aktif telah habis atau lewat, maka nomor Indosat akan memasuki masa tenggang selama satu bulan sejak tanggal masa aktif berakhir.

Di masa ini, nomor tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, kirim pesan, maupun akses internet, meski pulsa masih ada. Namun demikian, nomor Indosat kamu masih bisa menerima panggilan telepon maupun pesan singkat dari luar.

Berikutnya, setelah melewati masa tenggang, nomor kamu akan mati. Dalam kondisi ini, kamu tidak akan bisa melakukan aktivitas komunikasi seluler apa pun, termasuk menerima panggilan dan pesan.

Syarat Reaktivasi

Nah, kondisi inilah yang menjadi salah satu syarat untuk mengaktifkan kembali nomor indosat yang sudah mati; yaitu nomor sudah benar-benar expired. Di samping itu, ada pula beberapa syarat lain yang mesti dipenuhi agar cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati bisa segera diproses. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Kartu Keluarga (KK).
  • SIM card yang nomornya mati.

Cara Mengaktifkan Nomor Indosat yang Sudah Mati

Ketika semua syarat sudah terpenuhi, kini saatnya memproses reaktivasi nomor Indosat yang sudah mati. Ada tiga cara yang bisa dilakukan. Berikut uraiannya!

1. Layanan Mandiri *123*89#

Pertama, kamu bisa menggunakan layanan mandiri. Caranya, ketik *123*89# di ponsel, lalu tekan panggil.

Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan nomor KTP dan KK yang dulu dipakai untuk registrasi SIM card. Jika sudah, akan ada pesan dari 4444, dan ikuti instruksi selanjutnya hingga proses reaktivasi berhasil.

2. Melalui Aplikasi myIM3

Cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati juga bisa dilakukan lewat aplikasi myIM3. Caranya cukup masuk ke aplikasi tersebut, lalu klik banner reaktivasi yang tampak di halaman utama.

Lalu, masukkan nomor KTP serta KK, dan kamu pun akan mendapat pesan dari 4444 seperti saat menggunakan cara reaktivasi yang pertama. Ikuti perintahnya sampai proses reaktivasi selesai dilakukan.

3. Datang ke Gerai Indosat

Cara reaktivasi berikutnya adalah lewat Gerai Indosat dengan membawa semua persyaratan, lalu temui customer service yang bertugas. Sampaikan bahwa kamu ingin mengaktifkan nomor yang sudah mati, dan petugas pun akan membantumu hingga proses berhasil dilakukan.

Cara Menjaga Biar Nomor Indosat Nggak Mati

Jika proses reaktivasi nomor di atas kamu anggap ribet, maka sebaiknya kamu tidak membiarkan nomor Indosatmu mati. 

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah, kamu hanya perlu rutin mengecek masa aktif nomor Indosat. Saat mendekati atau sudah masuk masa tenggang, segera lakukan pengisian ulang pulsa agar masa aktif bisa diperpanjang.

Nah, sekarang isi ulang pulsa bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah. Tidak perlu mendatangi konter pulsa, tetapi cukup dengan smartphone dan aplikasi Flip. Ya, Flip bukan hanya berguna untuk transfer antarbank tanpa biaya, tetapi juga isi ulang pulsa. Gunakan layanan Flip Digital Produk.

Kamu hanya perlu ikuti cara di bawah ini:

1. Masuk ke akun Flip dan klik menu “Top Up & Tagihan” di halaman utama

2. Pilih “Pulsa”, lalu masukkan nomor Indosat kamu

3. Selanjutnya, pilih nominal yang dibutuhkan, dan lakukan pembayaran melalui berbagai pilihan bank.

 

Baca juga: Ini Syarat Dan Cara Transfer Pulsa Indosat Yang Mudah Diterapkan

Menggunakan Flip untuk isi pulsa memberikan banyak keuntungan, mulai dari banyaknya diskon hingga adanya kode-kode promo yang membuat harga pulsa semakin murah. Gunakan Flip untuk menjaga nomor Indosatmu tetap aktif, sehingga kamu tak perlu mencari tahu cara mengaktifkan nomor Indosat yang sudah mati.

Kamu bisa mengunduh Flip melalui App Store untuk pengguna iPhone, serta melalui Play Store untuk pengguna Android. Semua bisa dilakukan tanpa biaya alias gratis.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi