mural
homeforward
Ini Syarat Dan Cara Transfer Pulsa Indosat Yang Mudah Diterapkan

Ini Syarat Dan Cara Transfer Pulsa Indosat Yang Mudah Diterapkan

Mengetahui cara transfer pulsa Indosat akan sangat membantu di saat-saat genting. Misalnya saja ketika kamu sering kehabisan pulsa di tengah-tengah aktivitas yang sibuk. Kamu bisa meminta teman untuk mentransfer sejumlah pulsa.

Begitu juga sebaliknya. Mengetahui cara transfer pulsa akan memudahkan kamu untuk membantu teman yang sedang kehabisan pulsa. Kalau dulu transfer pulsa hanya bisa dilakukan oleh nomor yang memakai provider sama, sekarang beda provider pun bisa. Bagaimana caranya? Simak uraian berikut!

Syarat Transfer Pulsa Indosat

Sebelum kamu melakukan transfer pulsa Indosat, pastikan kamu memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Indosat. Berikut adalah syarat-syarat yang harus kamu penuhi:

  • Nomor pengirim harus terdaftar di jaringan Indosat. Jadi, pastikan kamu sudah registrasi nomor Indosatmu. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke 4444 dengan format NIK#No.KK#.
  • Pastikan SIM Card telah aktif minimal 181 hari.
  • Pulsa yang ingin ditransfer harus mencukupi. Perlu diketahui, Indosat menetapkan batas minimal transfer pulsa adalah Rp5.000 sedangkan batas maksimalnya Rp100.000.
  • Pengirim transfer pulsa harus memiliki sisa pulsa setidaknya Rp10.000.
  • Pastikan nomor penerima menggunakan kartu prabayar, sebab transfer pulsa tidak dapat dikirim ke pengguna kartu Pascabayar 

3 Cara Transfer Pulsa Indosat

Indosat menyediakan layanan transfer pulsa untuk memudahkan pelanggannya dalam berkomunikasi. Terdapat 3 cara untuk melakukan transfer pulsa Indosat, yaitu sebagai berikut:

Transfer Pulsa Lewat SMS

Cara transfer pulsa Indosat lewat SMS tidak memerlukan jaringan internet. Caranya pun mudah, yaitu hanya perlu ketik SMS dengan format TPULSA#NomorPenerima#JumlahPulsa

Kirimkan SMS tersebut ke nomor 151 atau 808. Contoh: TPULSA#085687654321#10000 untuk mengirimkan pulsa sebesar Rp10.000.

 

Baca Juga : Cara Cek Nomor Indosat Untuk Para Pengguna Kartu Indosat!

 

Transfer Pulsa Melalui UMB

Cara transfer pulsa Indosat melalui UMB juga tidak memerlukan jaringan internet. Tentunya metode ini sangat membantu buat kamu yang berada di daerah terpencil dan jauh dari akses internet.

Cara transfer pulsa dengan UMB yaitu tekan *123# dari ponsel Indosat kamu, lalu klik Panggil/Call. Selanjutnya akan muncul sejumlah pilihan menu, pilih "Transfer Pulsa". 

Terakhir, masukkan nomor penerima dan jumlah pulsa yang ingin ditransfer

Transfer Pulsa dari Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 adalah layanan digital dari Indosat Ooredoo yang memberikan informasi dan layanan pelanggan Operator Selular Indosat Ooredoo secara online. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek pulsa, kuota, membeli paket internet Indosat dan kebutuhan lainnya. 

Cara transfer pulsa dengan aplikasi MyIM3 hanya bisa dilakukan setelah  pengguna Download dan install aplikasi MyIM3, kemudian melakukan verifikasi data. Caranya adalah dengan melampirkan dokumen yang valid seperti KTP atau SIM.

Jika sudah terverifikasi, buka aplikasi dan pilih "Transfer Pulsa". Lalu, masukkan nomor penerima dan jumlah pulsa yang ingin ditransfer. Terakhir, aplikasi akan memunculkan perintah verifikasi transaksi dengan memasukkan password MyIM3 kamu.

Ketiga cara di atas tidak hanya berlaku untuk transfer pulsa sesama Indosat, lho. Jadi, misalnya kamu sedang mencari cara transfer pulsa Indosat ke XL atau cara transfer pulsa Indosat ke Tri, kamu bisa menggunakan salah satu metode di atas.

Transfer Pulsa, Apa Manfaatnya?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang perlu melakukan transfer pulsa, di antaranya:

Bantuan dalam keadaan darurat

Transfer pulsa dapat menjadi solusi bagi seseorang yang membutuhkan bantuan dalam keadaan darurat dan kehabisan pulsa. Dengan melakukan transfer pulsa, kamu bisa membantu orang lain untuk tetap terhubung dan melakukan panggilan telepon penting.

Mendapatkan keuntungan

Kadang kala ada promo atau diskon khusus bagi pelanggan yang melakukan transfer pulsa. Keuntungan ini juga bisa berupa poin reward yang bisa dikumpulkan hingga jumlah tertentu untuk ditukarkan dengan hadiah. 

Memudahkan penggunaan pulsa

Bagi beberapa orang, pulsa sudah tidak lagi diperlukan karena komunikasi sehari-hari lebih banyak menggunakan koneksi internet. Alhasil, pulsa yang ada di ponsel menjadi tak terpakai.

Daripada dibiarkan sia-sia, pulsa yang tak terpakai bisa dimanfaatkan dengan melakukan transfer pulsa ke orang lain. 

Berbagi pulsa

Transfer pulsa juga dapat menjadi alternatif untuk berbagi pulsa dengan teman atau keluarga, terutama saat sedang membutuhkan pulsa tambahan. 

Selain berbagi pulsa dengan cara transfer, kamu juga bisa melakukan cara lainnya yang tak kalah gampangnya, yaitu dengan Flip.

Flip adalah platform pembayaran digital yang dapat memudahkan kamu dalam melakukan pembelian pulsa dan paket data. Pembelian pulsa dan paket data pakai Flip hanya perlu beberapa kali klik saja di ponselmu.

 

Baca Juga : 3 Cara Memasukkan Voucher Indosat: Anti Ribet, Anti Gagal!

 

Tak hanya Indosat, Flip juga menyediakan layanan pembelian pulsa dan paket data untuk berbagai provider seluler terkemuka di Indonesia, seperti Telkomsel, XL Axiata, Tri, Smartfren, dan lain-lain.

Tak lupa, Flip seringkali memberikan diskon dan promo. Bagaimana, tertarik menggunakan Flip? Yuk, download aplikasi Flip untuk smartphone Android maupun iOS sekarang juga!
 [SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi