mural
homeforward
Tips Mudah Beli Kuota Indosat Murah

Tips Mudah Beli Kuota Indosat Murah

Diakui atau tidak, pulsa telah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa kita abaikan. Seperti sembako, hampir setiap hari kita pasti membutuhkan pulsa, terutama sejak internet makin banyak digunakan. Kebutuhan komunikasi, baik secara konvensional maupun digital, juga membuat kita butuh beli kuota Indosat.

Kuota sendiri merupakan layanan data dari provider yang diperlukan supaya kita bisa mengakses internet. Setiap operator, terutama Indosat, pasti punya produk layanan ini dan dijual dalam bentuk kuota dalam periode harian, mingguan, atau bulanan. Jika ingin senantiasa terhubung dengan internet, tentu kita harus punya kuota.

 

        Baca Juga : Cara Isi Pulsa Indosat, Cek Masa Aktif, dan Transfer Pulsa

Cara Isi Kuota Indosat

Ada dua cara yang perlu diketahui supaya kuota internet provider yang kita gunakan selalu terisi. Ini ulasan cara beli kuota Indosat secara online maupun offline sebagai panduan:

Online

Untuk mengisi paket data secara online, ada banyak platform yang bisa dimanfaatkan, baik itu dari aplikasi resmi provider ataupun aplikasi lain seperti mobile banking dan marketplace. Mengingat pengisian dilakukan secara online maka pembayaran belanja paket data pun dilakukan melalui metode yang sama.

Inilah mengapa kita butuh aplikasi pembayaran digital, entah itu layanan banking appe-wallet, atau aplikasi transfer bank supaya pembelian secara online bisa berlangsung mudah. Seperti halnya pembelian secara konvensional, beli kuota Indosat secara online juga memiliki biaya admin yang harus dibayar.

Artinya, harga kuota jelas tidak sama dengan nominal yang didapatkan. Misal, kita membeli paket data seharga Rp50.000 untuk 30 hari. Maka kita harus membayar sekitar Rp51.000 – Rp53.000. Selisih harga bisa berbeda setiap platform. Jadi jika ingin isi kuota Indosat murah, kita harus pintar-pintar memilih tempat beli.

Offline

Pembelian pulsa secara offline bisa dilakukan dengan mudah melalui kedai pulsa atau minimarket. Untuk membeli secara offline, kita hanya perlu mengunjungi toko yang menjual pulsa paket data. Sampaikan paket data yang diinginkan, dan kuota pun terisi tanpa menunggu waktu lama.

Cara isi pulsa Indosat secara offline memang mudah, tetapi kurang praktis. Jika di dekat kita tidak ada toko atau warung yang menjual kuota, kita perlu mencari ke wilayah lain. Hal ini akan semakin merepotkan ketika hujan atau kita memiliki kepentingan lain.

Dengan perkembangan teknologi beberapa tahun belakangan, tidak heran jika banyak yang lebih suka beli pulsa secara online. Bagaimana, apa kamu lebih suka beli pulsa secara online atau offline?

 

        Baca Juga : 3 Cara Memasukkan Voucher Indosat: Anti Ribet, Anti Gagal!

Tips Isi Kuota Indosat Murah

Harga kuota atau pulsa baik pembelian online maupun offline biasanya tidak jauh berbeda. Jika ingin mendapat harga murah, ada beberapa tips yang bisa dilakukan yaitu:

1. Lewat Aplikasi My IM3

Untuk membeli pulsa Indosat murah secara online, kita bisa membeli melalui aplikasi My IM3. Aplikasi resmi provider ini bisa diunduh dan dipasang di smartphone. Kita hanya perlu login dengan nomor IM3 yang dimiliki, dan masukkan password terdaftar. Setelah itu pilih menu isi ulang atau top up.

Buka halaman promo untuk melihat diskon apa yang bisa dimanfaatkan. Setiap bulan pasti ada saja promo yang diselenggarakan Indosat. Manfaatkan diskon dan promo tersebut untuk mendapat kuota. Jika beruntung, kita bisa mendapat pulsa dengan harga beberapa kali lipat lebih murah dibanding membeli di tempat lain.

2. Tukar Poin

Selain memanfaatkan promo, kita juga bisa menukar poin My IM3 untuk mendapat paket data murah. Poin bisa diperoleh dari aktivitas yang kita lakukan di aplikasi My IM3. Hal yang perlu dilakukan adalah membuka halaman promo tukar poin, lalu pilih salah satu sesuai dengan jumlah poin yang dimiliki.

Jika beruntung, kita mungkin tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali dan hanya memanfaatkan poin yang dimiliki untuk mendapat kuota. Menarik bukan? Inilah mengapa memiliki aplikasi resmi provider seperti My IM3 sangat disarankan.

3. Lewat Aplikasi Transfer Bank

Terakhir, kita juga bisa mendapatkan pulsa atau paket data murah melalui aplikasi transfer bank seperti Flip. Berbeda dengan aplikasi banking kebanyakan. Melalui Flip kita tidak perlu membayar biaya administrasi atau apapun. Cara beli kuota Indosat melalui Flip juga cukup mudah, yaitu:

  1. Buka aplikasi Flip lalu pilih menu Pulsa
  2. Masukkan nomor handphone yang akan diisi ulang kuota atau pulsanya
  3. Pilih nominal yang diinginkan
  4. Pilih metode pembayaran (Transfer atau Saldo Flip)
  5. Masukkan 6 digit PIN Flip
  6. Tidak lama, Flip akan memproses transaksi. Jika memilih metode pembayaran transfer, kita perlu membuka mobile banking app dan transfer uang sesuai nominal yang tertera di halaman Flip
  7. Pulsa atau kuota Indosat pun sudah terisi sesuai nominal pilihan dengan harga lebih murah karena tanpa biaya administrasi
  8. Jangan lupa cek kuota Indosat di HP untuk memastikan bahwa paket atau pulsa yang dibeli sudah masuk

Bagaimana, tertarik beli kuota Indosat di Flip? Jika iya, pastikan untuk mengunduh Flip melalui Play Store dan App Store. Itulah beberapa tips murah isi pulsa atau kuota Indosat murah. Semoga bermanfaat.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_4.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi