mural
homeforward
China Market Place: Pengertian, Keuntungan, Tips Memilih Produk, dan Rekomendasi Terbaik

China Market Place: Pengertian, Keuntungan, Tips Memilih Produk, dan Rekomendasi Terbaik

China Market Place adalah platform yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mencari serta mengakses produk asal Tiongkok. Lantaran berskala besar, banyak orang tertarik berbelanja dan tak sedikit yang mencoba berbisnis dengan membeli barang dari China marketplace.

Sekilas Tentang China Market Place 

Sebagaimana yang telah dijelaskan sebelumnya, China marketplace adalah tempat berkumpulnya pedagang besar yang menawarkan berbagai merek lokal maupun global. Marketplace China adalah tempat terbaik untuk menemukan produk berkualitas harga murah. 

Keuntungan Berbelanja di China Market Place

Lantas, apa yang membuat banyak orang lebih memilih berbelanja di China marketplace? Berikut sejumlah keuntungan yang ditawarkan China marketplace. 

  1. Praktis – belanja di China marketplace terbilang praktis dan menghemat waktu serta tenaga. Kamu hanya perlu mencari produk yang dicari kemudian memilih toko atau supplier dengan harga terbaik. Proses check out, pembayaran, sampai tracking pengiriman akan diproses secara otomatis oleh sistem marketplace sehingga kamu hanya menunggu sampai barang tiba. 
  2. Banyak Pilihan – tersedia banyak pilihan barang, mulai dari fesyen, kesehatan, makanan dan minuman, kecantikan, hingga hobi. 
  3. Kualitas Baik – produk yang tersedia di China marketplace memiliki kualitas baik. Bahkan, kamu juga bisa menemukan produk dengan kualitas premium atau grade A+. 
  4. Harga Grosir – apabila membeli dalam jumlah banyak, kamu akan mendapatkan harga grosir. Tentunya harga barang akan lebih murah, kamu bisa meraup untung lebih banyak. 
  5. Pengiriman Gratis – hampir sebagian besar China marketplace memberikan fasilitas berupa pengiriman gratis. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk menekan harga jual barang sehingga dapat bersaing dengan kompetitor. 

 

          Baca Juga : Tips Belanja di Alibaba

Tips Memilih Produk Untuk Dijual Kembali 

Mengingat tingkat persaingan bisnis terbilang tinggi, kamu perlu menerapkan beberapa tips agar tidak salah memilih produk. 

  1. Minat Pelanggan – lakukan riset untuk menentukan produk yang diminati pelanggan. Hindari menjual produk tanpa riset karena kamu bisa berpotensi mengalami kerugian.
  2. Sesuaikan Dengan Modal – setelah melakukan riset, buat rencana anggaran untuk memulai bisnis. Apabila modal terbatas, kamu bisa membuka bisnis secara kecil-kecilan lebih dulu. Ketika bisnis berjalan dan sudah mendapatkan untung, gunakan uang tersebut untuk mengembangkan bisnis.
  3. Cari Supplier – cari supplier berskala besar supaya stok barang selalu tersedia dan kamu bisa mendapatkan harga lebih murah. 
  4. Memilah Produk – sangat penting untuk memilah produk yang hendak kamu jual. Sesuaikan dengan target market. Disarankan untuk memberikan pelanggan alternatif barang serupa dengan harga lebih murah.  Hal ini efektif menjangkau target pasar lebih luas. 

Rekomendasi China Market Place Terbaik 

Bagi kamu yang hendak membeli barang asal Tiongkok, berikut rekomendasi China market place terbaik.

Alibaba

Alibaba merupakan marketplace yang berdiri sejak 1999. Situs ini menawarkan kemudahan belanja secara global dengan cepat, praktis, dan aman. Kamu bisa membeli berbagai jenis barang secara eceran maupun grosiran dengan harga miring. Kamu juga tak perlu ragu mengenai kualitas produk yang ditawarkan. 

Tao Bao

Situs belanja selanjutnya yang tak kalah populer adalah Tao Bao.  Taobao cocok bagi kamu yang hendak membeli barang dalam partai besar. Di tempat ini, kamu akan mendapatkan harga lebih murah dibanding situs lainnya. Kamu juga bisa menemukan berbagai produk unik yang hanya bisa ditemukan di Taobao.

Kekurangan situs belanja ini adalah tidak tersedianya pilihan bahasa lain, hanya Bahasa Mandarin. Meskipun demikian, Taobao akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan. 

 

          Baca Juga : 5 Universitas Terbaik di China dengan Reputasi Mendunia

Aliexpress

Berbeda dengan Taobao, Aliexpress menawarkan kemudahan belanja dengan pilihan Bahasa Inggris. Bahkan, bahasa ini merupakan pengaturan dasar. Tak heran apabila situs belanja ini sangat disukai orang-orang dari seluruh dunia. Navigasi menunya juga memudahkan kamu mencari supplier ataupun produk yang dibutuhkan.

Aliexpress menyediakan jutaan pilihan produk dari berbagai kategori dengan harga kompetitif. Asyiknya lagi, Aliexpress memberikan garansi untuk barang yang tidak sampai atau tidak sesuai deskripsi. 

Demikianlah sekilas informasi mengenai China market place yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa memulai bisnis jual beli produk asal Tiongkok dan manfaatkan Flip Globe untuk melakukan transfer ke luar negeri secara aman dan praktis. Berkat Flip Globe, bisnis kamu akan makin lancar. Yuk, unduh dan pakai Flip sekarang!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi