mural
homeforward
 Ini Dia Cara Top Up Blu BCA yang Bebas Ribet!

Ini Dia Cara Top Up Blu BCA yang Bebas Ribet!

Di era digital, semua kegiatan termasuk proses transaksi keuangan sudah bisa dilakukan secara praktis cukup dengan perantara smartphone saja. Proses transaksi keuangan digital biasanya dilakukan melalui aplikasi digital banking. Salah satu contohnya yaitu Blu BCA. 

Dengan aplikasi Blu BCA transfer uang ataupun pembayaran tagihan tidak perlu jauh-jauh ke ATM atau bank. Namun, sebelum menikmati kelebihan-kelebihan ini, kamu tentunya perlu memastikan saldomu cukup. Kalau saldonya masih kurang, yuk, simak cara top up Blu BCA berikut ini!

Baca Juga: Yuk, Cari Tahu Kode Bank BTPN Jenius Untuk Transfer!

4 Cara Top Up Blu yang Praktis

blu bca digital

Photo by Iconomics

Ada 4 platform digital yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi saldo Blu BCA dengan praktis. Melalui penjelasan di bawah ini akan dijelaskan dengan rinci apa saja aplikasinya dan bagaimana cara top up-nya. 

1. Aplikasi OVO

Top-up melalui aplikasi OVO sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan nomor rekening setelah itu, pastikan saldo sudah mencukupi termasuk tambahan biaya admin senilai Rp2.500,00. Kemudian, masukkan jumlah saldo yang akan ditransfer dan isi juga data yang diperlukan. Salah satunya, kamu akan diminta memasukkan PIN OVO. setelah itu, maka proses top-up akan diproses dan selesai dalam hitungan detik. 

2. Aplikasi ShopeePay

Biasanya, kamu mempunyai dana belanja yang ada di ShopeePay, kan? Nah, kamu bisa transfer dana ShopeePay itu untuk menambah saldo rekeningmu loh. Cara top up Blu BCA melalui ShopeePay sangat sederhana. Pertama-tama, masuk ke akun Shopee dan klik menu ShopeePay di beranda. Kemudian, pilih opsi transfer yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah, kamu bisa masuk ke sesi transfer ke Bank BCA. Input nomor rekening kamu dan masukkan total transfer. Setelah itu, kamu akan diminta memasukkan PIN dan top-up saldo berhasil. 

3. Aplikasi DANA

Salah satu cara top up Blu BCA dengan dompet digital lain yaitu melalui aplikasi DANA. Mirip seperti ShopeePay, kamu bisa langsung klik menu “Kirim” dan pilih opsi Kirim ke Bank. Jika itu pertama kalinya kamu mengisi rekeningmu, maka tap “Tambah Rekening Baru”. Kemudian, di kolom nama bank, cari “Bank BCA Digital”. Baru setelah itu kamu bisa input nomor rekening sekaligus nominalnya dan proses top-up sudah selesai. Praktis, kan?

4. Dari rekening bank lain

Selain mengisi saldo dari dompet digital ada juga alternatif lain yang bisa kamu lakukan, yakni dengan cara top up Blu BCA melalui rekening bank lain. Kamu bisa menggunakan mode transfer baik dari ATM ataupun mobile banking dari rekening asal yang kamu punya. Sebelum input nomor rekening, pastikan kamu sudah menambahkan kode 501 di depannya. Selesaikan prosesnya sesuai dengan instruksi yang ada, maka proses transfer akan berhasil dengan praktis. 

Cara Top Up Blu dari BCA

blu bca digital
Photo by Andrea Piacquadio (Pexels)

Mengingat digital banking Blu berkaitan dengan Bank BCA, maka cara top up Blu dari BCA adalah yang paling tepat dan praktis dilakukan.  

1. Mesin ATM

Pertamakamu bisa top up Blu BCA melalui mesin ATM terdekat. Cukup masukkan kartu ATM, pilih menu “Transfer Antar Bank”, dan ikuti langkah transfer seperti yang biasa kamu lakukan. 

2. Aplikasi m-BCA

Namun, jika kamu punya aplikasi m-BCA, maka proses top up akan lebih mudah. Langkah pertama kamu perlu masuk ke halaman m-Transfer dan pilih opsi “Antar Bank”. Setelah itu, input nomor rekening Blu BCA dan simpan. Kalau sudah, kembali lagi ke menu transfer, tapi kali ini kamu tap in ke opsi “Antar Rekening”. Pilih Blu BCA-mu di Daftar Rekening Blu dan isi nominalnya. Setelah kamu klik “Send”, maka saldo otomatis akan masuk. 

Selain cara top up Blu BCA melalui opsi di atas, ada satu cara lagi yang tak kalah mudah dan efektif yaitu melalui aplikasi Flip. Untuk melakukan top-up melalui Flip, kamu perlu mentransfer uang dari rekening sumber dana yang kamu pilih ke nomor rekening dari Flip. Kemudian, Flip akan mengirimkan jumlah uang yang kamu transfer tadi ke akun Blu BCA-mu. 

Baca Juga: Jalan-Jalan Asyik Ke 6 Tempat Wisata Di Korea Selatan!

Dari banyaknya opsi di atas menunjukkan bahwa digital bank Blu BCA memang bisa menjadi opsi yang praktis untuk melakukan transaksi keuangan. Sebab, cara top up Blu BCA sangat beragam, mulai dari via dompet digital, mobile banking, ATM, sampai fitur Kirim Uang di aplikasi Flip. Nah, melalui aplikasi Flip ini kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan. Makanya, langsung download aplikasinya, yuk!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi