mural
homeforward
Jalan-Jalan Asyik ke 6 Tempat Wisata di Korea Selatan!

Jalan-Jalan Asyik ke 6 Tempat Wisata di Korea Selatan!

Korea Selatan sangat terkenal dengan K-Pop dan K-Drama. Tapi, selain dunia hiburan mereka yang glamor dan dicintai oleh para penggemar fanatiknya, Negeri Ginseng juga punya segudang destinasi wisata yang menarik. Ada banyak tempat  wisata di Korea Selatan yang asyik lo untuk liburan serumu.

Negara Korea Selatan adalah negara maju yang memiliki kebudayaan panjang dan panorama yang indah. Situs-situs budaya dan destinasi wisata alam di Korea Selatan sangat terawat dan bersih. Nah, buat kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan, bisa nih disontek daftar tempat wisatanya berikut ini.

Baca Juga: Syarat Dan Cara Daftar G To G Korea Industri Shipbuilding
 

1.  Gyeongbokgung
korea

Sumber : Agoda

Kalau kamu senang menonton drama-drama Korea bertema kerajaan masa lampau, pasti familiar dengan pemandangan Gyeongbokgung. Gyeongbokgung ini merupakan istana terbesar yang ada di Korea Selatan. Istana ini dulunya dibangun pada tahun 1395 untuk tempat tinggal raja, ratu dan para selir. 

Di sini kamu bisa mengikuti tur mengelilingi kompleks Istana Gyeongbokgung untuk melihat keindahan struktur bangunan dan tamannya. Di sekitar area istana ini juga terdapat banyak tempat penyewaan baju Hanbok atau baju tradisional Korea yang bisa kamu pakai sebagai kostum untuk foto-foto di area istana.

2. Seoul Metro

Yang kedua ini memang bukan sebuah tempat wisata di Korea Selatan, tetapi bisa menjadi opsi berkeliling yang asyik dan murah meriah. Menjelajahi kota Seoul dengan moda transportasi modern ini bersama teman-teman akan jadi pengalaman seru yang belum bisa ditemukan di Indonesia.

Untuk menggunakan transportasi umum ini kamu perlu membeli kartu T-money yang dijual di kedai serbaneka di Lapangan Terbang Incheon. Kartu ini mirip dengan kartu-kartu uang digital yang juga dipakai di transportasi massal di Jakarta.

3. Pulau Jeju

Rasanya hampir semua drama dan acara Korea populer pernah mengambil latar pulau yang disebut-sebut juga sebagai Hawaii-nya Korea ini. Pulau eksotik ini sering dijadikan destinasi wisata bulan madu oleh turis lokal maupun mancanegara. 

Pulau seluas 1.849 km² ini memiliki gunung merapi tertua dan tertinggi di Korea Selatan, Gunung Hallasan, yang sering menjadi tempat pendakian bagi para turis. Kamu yang mencintai makanan laut juga akan betah di sini karena ada banyak restoran makanan laut terkenal yang menyajikan beragam makanan laut yang lezat.

4. Pasar Malam Myeongdong

Pasar malam Myeongdong adalah tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu datangi ketika sedang berada di kota Seoul. Di sini kamu bisa memuaskan hasrat belanja dan kulinermu. Ada banyak sekali jenis street food dan toko-toko kosmetik khas korea yang pasti membuatmu gatal ingin memborong semuanya.

Pasar ini buka dari sore hingga malam. Sedikit tips, kamu bisa memilih penginapan yang tidak jauh dari area Myeongdong supaya tidak terlalu jauh menenteng belanjaan hasil kalapmu. Untuk yang muslim, meskipun sudah banyak makanan halal di pasar malam ini, tetap harus cek dengan teliti sebelum membeli.

5.  Menara Namsan Seoul

Menara Namsan adalah landmark kota Seoul yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong saat datang ke Negeri Ginseng ini. Menara Namsan terkenal di kalangan anak muda karena memiliki tempat untuk menaruh gembok cinta seperti gembok cinta Pont des Arts, Paris.

Kamu yang memiliki pasangan menggantung gembok kalian di sini untuk mengharapkan cinta yang abadi. Pemandangan seluruh kota dari menara ini juga sangat indah saat malam hari dan akan jadi kunjungan yang berkesan romantis buat kamu dan pasangan. Di sini kamu juga bisa menaiki kereta gantung yang memindahkan penumpang dari kaki gunung ke dasar menara.

6. Istana Changdeokgung

Satu lagi tempat wisata di Korea Selatan yang bernuansa sejarah selain Istana Gyeongbokgung. Istana ini adalah vila kerajaan kedua yang dibangun pada 1405 setelah pembangunan Istana Gyeongbokgung. Kompleks istana ini merupakan istana utama bagi banyak raja Dinasti Joseon, dan paling terawat dengan sangat baik di antara lima istana kerajaan Joseon yang tersisa.

Istana Changdeokgung sudah diakui sebagai situs warisan budaya oleh UNESCO pada tahun 1997. Fasilitas tempat wisata ini cukup lengkap dan kamu bisa menggunakan jasa pemandu tur untuk mengelilinginya. Changdeokgung buka dari pagi hingga sore hari dan tidak ada batasan usianya.

Baca Juga:  Ayo Cari Kerja Di Korea! Begini Caranya

Bagaimana? Asyik-asyik bukan pilihan tempat wisata di Korea Selatan yang disebutkan di atas?  Sedikit tips nih, jika nanti kamu ada kebutuhan kirim uang ke Korea Selatan saat liburan, kamu bisa pakai fitur Flip Globe di aplikasi Flip saja. Transfer uang ke luar negeri jadi semakin mudah dan murah, lo. Cukup unduh aplikasinya di Play Store maupun App Store

new banner flip globe

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi