mural
homeforward
Yuk, Cari Tahu Kode Bank BTPN Jenius untuk Transfer!

Yuk, Cari Tahu Kode Bank BTPN Jenius untuk Transfer!

Mengenal kode bank merupakan langkah yang sangat penting saat kamu akan melakukan transaksi keuangan, khususnya transfer antarbank. Nah, kali ini kita akan membahas kode Bank BTPN Jenius yang mungkin akan kamu butuhkan sewaktu-waktu saat akan mengirim uang atau membayar tagihan. Yuk, simak detail informasinya melalui keterangan di bawah ini!

Baca Juga: Cara Melihat Transferan Masuk Di M-Banking BCA

Kode Bank BTPN Jenius

btpn jenius

Photo by Digital Station

Bank BTPN Jenius adalah bank digital dari Bank BTPN yang dapat memudahkanmu untuk melakukan transaksi dengan praktis melalui smartphone saja. Sama seperti bank lain, bank digital satu ini juga punya kode unik yang digunakan saat transfer. Kode bank BTPN Jenius yaitu  213. 

Cara Menggunakan Kode Bank Jenius

Cara menggunakan kode bank BTPN Jenius sama halnya seperti kode bank lain. Jadi, misal kamu ingin transfer dari bank X ke BTPN Jenius, maka input dulu 3 kode bank Jenius tersebut di depan nomor rekening. Mudah, kan? 

Jenis Transaksi yang Butuh Kode Bank BTPN Jenius

Pada umumnya, kode bank memang dibutuhkan saat akan melakukan transfer antar bank, termasuk kode bank BTPN Jenius ini. Akan tetapi, ternyata kode bank juga turut berperan dalam proses pembayaran tagihan atau produk keuangan lainnya, seperti instrumen investasi atau tagihan kartu kredit. Jadi, bisa dibilang kode ini memang sangat krusial dalam transaksi perbankan. 

4 Kelebihan Bank Jenius

btpn

Photo by drobotdean (Freepik)

Selain mengetahui kode bank BTPN Jenius untuk transfer dari bank lain, alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat rekening BTPN Jeniusnya langsung. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot membayar biaya admin transfer antar bank lagi saat akan mengirim uang ke rekening yang sama. Apalagi, bank ini memiliki kelebihan yang bisa membuatmu lebih untung, antara lain: 

1. Tidak ada syarat minimum saldo

Syarat minimum saldo adalah hal yang lumrah saat menabung di bank. Namun, berbeda dari kebanyakan bank lain, Bank BTPN Jenius tidak memiliki syarat minimal saldo, baik saldo awal ataupun bulanan. Dengan begitu, kamu bebas ingin menabung dengan nominal berapapun. 

Kelebihan ini tentunya sangat menguntungkan. Sebab, dengan begitu kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mampu menabung setiap bulannya. Fleksibilitas ini cocok untuk kamu kaum Gen Z yang mungkin masih pelajar dan belum ada penghasilan yang stabil. 

2. Bebas biaya admin

Bukan hanya tidak ada ketentuan saldo minimum, biaya admin di bank digital ini pun tidak memberatkan sama sekali. Soalnya, BTPN Jenius membebaskan biaya admin pada beberapa transaksi tertentu, meliputi bebas biaya admin bulanan, transfer dari Jenius ke Bank BTPN, pembayaran tagihan, dan top up saldo DANA. Dijamin bisa buat kamu lebih hemat!

3. Fitur perbankan digital yang lengkap

Salah satu keunggulan bank BTPN Jenius yang tidak boleh diabaikan adalah fitur-fiturnya yang lengkap. Ada lebih dari 10 jenis fitur yang bisa kamu nikmati dengan membuka rekening di aplikasi digital bank satu ini. 

Contohnya, kamu bisa memanfaatkan fitur Moneytory yang memungkinkanmu untuk memantau rincian pemasukan dan pengeluaran. Selain itu, ada juga fitur Split Bill yang bisa digunakan untuk membagikan rincian tagihan kepada keluarga atau pasangan. 

Lalu, kamu dapat menggunakan fitur PayMe yang unik untuk menagih atau meminta pembayaran. Tidak hanya 3 fitur unik tersebut, fitur-fitur umum lain yang biasa kamu temukan di bank juga sudah tersedia. 

4. Suku bunga deposito yang menguntungkan

Tidak hanya bisa menghemat dari biaya admin, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan berlebih dari deposito bank BTPN Jenius. Sebab, suku bunga deposito di bank satu ini adalah 4% per tahun berlaku mulai dari awal tahun 2022 lalu dan jumlah suku bunga tersebut tentunya sudah sesuai dengan ketentuan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lebih menggiurkannya lagi, bunga deposito tersebut bisa ditarik sewaktu-waktu sebelum tanggal jatuh tempo. Menarik, kan? 

Baca Juga: Allo Bank: Profil, Kelebihan, Dan Cara Daftarnya

Memahami kode bank BTPN Jenius dan kelebihannya dapat menjamin proses transfermu tuntas dengan aman. Kalau ingin transfer ke BTPN Jenius dengan lebih untung dan hemat biaya, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Kirim Uang dari Flip. Langsung saja nikmati dan rasakan keuntungannya dengan download aplikasi Flip di sini!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi