mural
homeforward
4 Cara Tarik Tunai GoPay yang Bebas Ribet

4 Cara Tarik Tunai GoPay yang Bebas Ribet

Saat ini transaksi digital sudah banyak diterapkan dimana-mana karena sistemnya yang praktis. Apalagi GoPay yang sudah banyak terhubung di berbagai merchant. Namun, terkadang uang tunai masih sangat dibutuhkan. Apalagi, kalau kamu pergi ke tempat yang masih jarang menyediakan pembayaran digital di tokonya. Oleh sebab itu, mari kita kupas bersama-sama cara tarik tunai GoPay melalui penjelasan di bawah ini!

Baca Juga: Kode Bank CIMB Niaga Untuk Transfer Uang

4 Cara Tarik Uang GoPay dengan Mudah

tarik tunai gopay

Photo by Edi Kurniawan on Unsplash

Opsi cara tarik tunai GoPay sangat bermacam-macam, mulai dari transfer bank hingga minimarket. Simak detail caranya melalui setiap poin berikut. 

1. Mesin ATM BCA

Salah satu cara tarik tunai GoPay yang tersedia adalah penarikan melalui ATM BCA. Pertama-tama, bukalah aplikasi GoJek. Kemudian pilih menu ‘Lainnya’ atau ‘More’. Pilih ikon biru dengan keterangan ‘Tarik tunai’. Setelah memasuki langkah ini, kamu bisa memasukkan nominal uang yang ingin di tarik. Minimal saldo GoPay yang bisa kamu tarik adalah Rp50.000,00. Klik ‘Lanjut’ dan aplikasi akan meminta kamu untuk memasukkan PIN atau sensor sidik jari. 

Melalui langkah tersebut, kamu akan mendapatkan ID Pelanggan dan kode transaksi. Setelah 2 jenis kode ini kamu dapatkan, barulah kamu bisa mengakses tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu. Masukkan 2 kodenya, tunggu ATM memproses, dan selesai. Simpel, kan? 

2. Alfamart

Kalau tidak ingin ribet, gunakanlah cara tarik tunai GoPay di Alfamart. Dengan begitu, kamu bisa pergi ke cabang terdekat dari rumah. Terlebih lagi minimarket satu ini pastinya ada dimana-mana. Kamu hanya perlu menempuh jarak 1-3 kilometer dari rumah atau bahkan lebih dekat lagi. 

Langkah penarikan GoPay bisa kamu lakukan langsung lewat aplikasi GoPay atau fitur GoPay yang tersedia di Gojek. Tidak jauh berbeda dengan cara tarik uang GoPay yang pertama, kamu juga perlu masuk ke menu ‘Lainnya’ dan ‘Tarik Tunai’. 

Ikuti langkah lanjutannya sampai kamu mendapatkan kode transaksi. Nah, setelah mendapatkan kode transaksi, datanglah ke Alfamart dan sampaikan kodenya. Minimal tarik tunai di Alfamart cukup rendah, yaitu Rp10.000,00 saja. 

3. Indomaret

Selain Alfamart, Indomaret adalah minimarket yang juga tersebar luas di berbagai daerah. Jadi, cara tarik tunai GoPay di Alfamart dan Indomaret bisa terbilang sebagai yang paling mudah. Selain itu, prosedur penarikannya juga sama persis. Tak hanya prosedurnya, minimal jumlah penarikan saldonya juga sama-sama Rp10.000,00. Kalau begitu, kamu tinggal pilih minimarket mana yang paling dekat dengan rumahmu. 

4. Transfer ke bank  

Opsi tarik tunai tanpa kartu yang tersedia di GoPay adalah melalui ATM Bank BCA. Namun, kalau kamu pengguna rekening bank lain juga tidak perlu khawatir. Sebab, kamu bisa mencoba alternatif transfer bank. 

Caranya cukup pilih opsi ‘Bayar’ yang akan langsung muncul pada halaman pertama aplikasi. Kemudian, klik menu ‘ke rekening bank’. Cari opsi bank yang kamu tuju dan masukkan nomor rekeningnya. Setelah itu, kamu bisa mulai memasukkan jumlah transfer dan PIN GoPay. Nah, saldo sudah otomatis masuk ke rekening pribadi yang kamu tuju dan kamu bisa ambil secara manual di ATM terdekat. 

Syarat Melakukan Tarik Tunai GoPay

tarik tunai

Photo by Benzoix (Freepik)

Registrasi GoPay di awal instalasi tidak langsung memungkinkan kamu untuk mengakses fitur tarik tunai. Supaya bisa tarik tunai, kamu masih harus upgrade kun menjadi GoPay Plus. Selanjutnya, pastikan jumlah penarikannya tidak melebihi atau kurang dari ketetapan dari setiap metode pembayaran. Contohnya, di ATM kamu tidak menarik saldo GoPay lebih dari Rp1,2 juta atau kurang dari Rp50.000,00. Jadi, pastikan kamu sudah memenuhi syarat-syarat tersebut. 

Besaran Biaya Admin Tarik Tunai GoPay

Selain jumlah nominal yang akan kamu tarik, penting juga untuk memperhatikan biaya adminnya. Jadi, kamu nanti bisa mengestimasi apakah total saldomu sudah sesuai dengan jumlah penarikan ditambah biaya admin. Biaya admin penarikan saldo GoPay adalah Rp5.000,00, baik di ATM, Alfamart, maupun Indomaret. 

Baca Juga: 2 Cara Tarik Tunai ShopeePay Yang Gampang Abis

Dengan ke-4 tips di atas, cara tarik tunai GoPay tidak akan terasa rumit dan bebas ribet. Supaya prosesnya tidak terhambat, pastikan saldonya cukup. Kalau saldomu masih kurang, tidak perlu bingung. Sebab, ada fitur top-up e-wallet Flip yang bisa membantu kamu untuk pengisian saldo GoPay dengan lebih hemat. Selain itu, Flip mempunyai berbagai kelebihan transaksi lainnya. Apa saja? Simak langsung melalui website resimnya di sini!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi