mural
homeforward
2 Cara Tarik Tunai ShopeePay yang Gampang Abis

2 Cara Tarik Tunai ShopeePay yang Gampang Abis

ShopeePay adalah salah satu layanan digital populer yang merupakan bagian dari fitur e-commerce Shopee. Soalnya, selain memberikan kemudahan dalam pembayaran belanja online, ShopeePay juga dapat menjadi opsi transaksi digital terbaik. 

Ada banyak keunggulan fitur dari metode pembayaran ini, seperti cara tarik tunai ShopeePay yang praktis dan proses transfer yang hemat. Di samping itu, apa saja keunggulan lain dari ShopeePay yang menjadi favorit banyak orang. Mari simak informasi selengkapnya di sini!

Baca Juga: 6 Jenis Kartu Kredit BCA, Mau Yang Mana?

Manfaat Tarik Tunai ShopeePay

tarik tunai shopeepay

Photo by kroshka__nastya (Freepik)

ShopeePay adalah dompet digital dari Shopee yang mempunyai banyak manfaat. Pertama, dengan ShopeePay, kamu dapat menarik uang dengan cepat melalui bantuan pihak ketiga. Tak hanya itu, penarikan melalui ShopeePay pilihannya sangatlah beragam, dapat melalui bantuan ATM Bank ataupun tanpa ATM. Shopee sudah mempunyai partner yang luas. Jadi, misalkan kamu ingin mengambil yang untuk kebutuhan mendesak, kamu bisa melakukan cara tarik tunai ShopeePay dengan memilih gerai yang paling dekat dari rumah. 

Mengingat aplikasi ini kredibilitasnya diakui oleh masyarakat luas, maka keamanan tarik tunainya tidak perlu kamu ragukan lagi. Selain itu, di luar konteks tarik tunai, ShopeePay punya banyak dampak positif dalam kemudahan dan kenyamanan transaksi digital. Contohnya, ShopeePay menjadi wadah pengembalian dana apabila kamu ingin uang kembali atas masalah suatu produk. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot memberikan rekening bank kepada penjual yang mungkin malah mengancam risiko keamanan. 

Cara Tarik Tunai ShopeePay dengan ATM Bank

Sebetulnya, tidak ada menu khusus di aplikasi Shopee untuk tarik tunai ShopeePay. Namun, saldo ShopeePay bisa ditarik dengan mudah jika kamu memasukkan nomor rekening atau virtual account bank kamu di ShopeePay. 

Cara tarik tunai ShopeePay satu ini bisa kamu lakukan dengan melalui opsi ‘Transfer’ pada bagian menu ShopeePay. Kemudian, ada 2 kolom yang perlu kamu isi, yakni kolom nama bank dan nomor rekening/VA. Klik opsi ‘Simpan Rekening Bank’. 

Ikuti instruksi selanjutnya, maka saldo ShopeePay akan terkirim dengan otomatis ke rekening bank. Selanjutnya, kamu hanya perlu datang ke ATM terdekat dan lakukan tarik tunai seperti biasa. Sesuaikan dengan nominal ShopeePay yang sudah kamu isi tadi. 

Cara Tarik Tunai ShopeePay Tanpa ATM

kode bank

Photo by Freepik

ShopeePay biasanya sudah tersedia di seluruh minimarket ternama, seperti Indomaret dan Alfamart. Jadi, transaksi di minimarket ini bisa menjadi opsi tarik tunai ShopeePay tanpa ATM. Tidak ada menu khusus tarik tunai Indomaret atau Alfamart untuk tarik tunai ShopeePay. Namun, di sini kamu bisa manfaatkan dua aplikasi lain.

Pertama-tama, depositkan nominal pembayaran pada aplikasi pihak ketiga dengan metode Pembayaran QRIS. Lalu, nominal yang sudah masuk ke aplikasi tersebut bisa kamu kirimkan ke aplikasi LinkAja. Nah, aplikasi LinkAja ini nantinya yang akan membantumu melakukan tarik tunai di minimarket, seperti Indomaret.  

Syarat dan Biaya untuk Tarik Tunai ShopeePay

Pada dasarnya, fitur tarik tunai secara langsung dari ShopeePay belum tersedia. Namun, dengan bantuan fitur lain di ShopeePay seperti transfer Bank dan Scan QRIS, kamu dapat mengambil langkah cerdik untuk tarik saldo ShopeePay. Namun, sebelum melakukan langkah tersebut, kamu harus terlebih dahulu upgrade status akun menjadi ShopeePay Plus. 

Langkah verifikasinya cukup mudah, kamu hanya perlu klik verifikasi pada menu homepage Shopee. Kemudian, kamu akan dipandu untuk mengisi data diri terkait. Nantinya, akan ada langkah yang mengharuskan kamu untuk verifikasi wajah. Selain itu, kamu juga akan diminta mengunggah KTP. setelah selesai mengisi data, kamu tinggal menunggu proses verifikasi dari Shopee. Maksimal waktu verifikasi biasanya 1x24 jam. 

Selain itu, perlu kamu cermati juga biaya admin yang diperlukan dalam proses transfer sebelum melakukan cara tarik tunai ShopeePay. Setiap metode transfer mempunyai kebijakannya masing-masing. Contoh kalau kamu memilih metode transfer bank atau virtual account, maka akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500,00. Selain itu, ada minimal tarik tunai ShopeePay di Indomaret sebesar Rp50.000,00. 

Sementara, jika kamu menggunakan fitur QR Code biasanya akan lebih hemat. Namun, biaya ini hanya berlaku dalam ShopeePay, belum termasuk biaya tarik tunai di ATM, aplikasi pihak ketiga ataupun minimarket.  

Baca Juga: Ini Dia Kode Bank BJB Untuk Keperluan Transfer

ShopeePay memang sudah lama menjadi sarana dompet digital yang berguna untuk kegiatan belanja. Namun, terlepas dari itu, cara tarik tunai ShopeePay di atas menunjukkan bahwa pengelolaan saldo ShopeePay sangatlah praktis. Selain itu, top-up saldonya juga sangat mudah. Salah satu caranya bisa melalui top-up e-wallet Flip. Biayanya lebih hemat dan kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah. Jadi, tunggu apa lagi? Cek detailnya di sini, yuk!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi