mural
homeforward
4 Cara Menjual Barang Ke Luar Negeri Secara Online, Potensi Cuan Lebih Gede!

4 Cara Menjual Barang Ke Luar Negeri Secara Online, Potensi Cuan Lebih Gede!

Mengembangkan bisnis tidak hanya terbatas di dalam negeri saja. Jika memungkinkan, kamu bisa menjual barang ke luar negeri juga, lho. Kondisi ini tentunya bisa membuat profit meningkat karena target pasar semakin luas.

Nah, apakah kamu yakin produk yang kamu jual layak mendapat apresiasi dari pelanggan luar negeri? Buktikan dengan memasarkan produk melalui channel-channel berikut ini:

Google Ads

Salah satu layanan Google yang wajib kamu manfaatkan untuk menjual barang ke luar negeri adalah Google Ads. Ini merupakan layanan untuk mengiklankan produk yang kamu jual. Kelebihannya, kamu bisa menentukan wilayah, bahasa, dan bahkan negara tujuan.

Google Ads akan membantumu menyasar pelanggan luar negeri lebih mudah dan cepat. Bahkan daganganmu laku bisa dalam hitungan jam atau menit, lho. Kuncinya adalah memilih kata kunci yang tepat dan sesuai dengan produk yang kamu jual.

Namun perlu diingat, kamu perlu menyiapkan website sebagai dasar iklan yang dibuat. Tanpa website ini kamu akan sulit mengonversi leads menjadi penjualan.

          Baca Juga : 5 Tips Aman Belanja Online dari Luar Negeri

Facebook Ads 

Sebagai pesaing Google Ads, kini telah hadir Facebook Ads. Mekanisme layanan iklan dari Facebook ini hampir sama dengan Google Ads.

Secara umum, kamu bisa menentukan target pasar yang kamu inginkan sebagai calon pembeli. Bahkan lebih spesifik lagi, kamu bisa membuat indikatornya menggunakan jenis kelamin, perangkat telepon, dan juga kesukaan.

Inilah yang membuat Facebook Ads bisa menyaring calon pelanggan secara lebih detail dan akurat. Kamu tertarik untuk mencobanya?

Website Multibahasa

Ketika kamu memilih target pasar luar negeri, maka seyogyanya kamu perlu menyediakan wadah yang tepat. Salah satunya adalah website multibahasa untuk memudahkan calon pelanggan membeli produk yang kamu jual.

Jadi, mekanismenya kamu membeli domain dan membuat situs sendiri. Kemudian ada pilihan bahasa asing yang bisa dipilih oleh pengunjung sebelum menjelajah situs lebih jauh.

Opsi ini tidak hanya membantu meningkatkan potensi penjualan, namun juga membuat reputasi perusahaan lebih positif. Sebisa mungkin buat website yang user friendly dan informatif agar pengalaman pengguna tidak mengecewakan.

          Baca Juga : 5 Situs Belanja Luar Negeri Gratis Ongkir yang Wajib Kamu Coba

Marketplace Global 

Jika menyasar pasar luar negeri, maka kamu wajib mempertimbangkan untuk membuka akun di e-commerce internasional. Cara menjual barang ke luar negeri secara online satu ini menawarkan banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung jualanmu laris di pasar global.

Sebagai contoh, marketplace biasanya punya kategori produk yang memudahkan pelanggan untuk mendapat produk sesuai kebutuhan. Kamu hanya perlu menempatkan produkmu di kategori yang sesuai agar target tepat sasaran.

Selain itu, marketplace juga punya banyak agenda promosi yang bisa membantu mendapat pelanggan lebih mudah. Namun, jika kamu memutuskan memilih opsi ini pastikan untuk memahami masalah biaya yang harus ditanggung penjual. Jangan sampai kamu salah perhitungan dan justru rugi jualan ke luar negeri.

Daftar Marketplace untuk Jualan Ke Luar Negeri

Sebagai informasi tambahan, berikut kami lampirkan beberapa marketplace untuk jualan ke luar negeri yang bisa kamu gunakan:

  • Amazon

Pilihan pertama adalah Amazon yang berasal dari Amerika Serikat. Situs jual beli berbagai jenis produk ini menawarkan layanan gratis ongkir yang tentunya menguntungkan bagi penjual dan pembeli. Pastikan kamu memahami syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum membuat akun di e-commerce satu ini ya!

  • BookScouter

Situs ini cocok untuk kamu yang menjual buku bekas dengan target pasar lokal dan luar negeri. Fitur-fitur keren seperti perbandingan harga toko satu dengan lainnya membuat situs ini diserbu oleh calon pembeli. Jangan lewatkan kesempatan untuk cuan dari koleksi buku bekasmu ya!

Selain kedua contoh di atas, masih ada beberapa marketplace luar negeri yang bisa kamu coba sebagai platform jualan seperti Walmart, Banggood, Etsy, Depop, eBay, dan juga AliExpress.

FAQ

Berikut kami lampirkan beberapa pertanyaan paling sering ditanyakan terkait menjual barang ke luar negeri:

  1. Apakah marketplace lokal bisa menjual barang ke luar negeri?

Bisa. Salah satunya adalah Shopee. Cara menjual barang ke luar negeri lewat Shopee adalah melalui program Shopee Ekspor. Sayangnya tidak semua seller di platform ini beruntung bisa apply program tersebut. Ada beberapa ketentuan dan syarat yang bisa kamu lihat di laman resmi Shopee.

  1. Selain biaya produksi dan pengiriman, biaya apa yang perlu dipertimbangkan saat jualan ke luar negeri?

Pajak seperti PPN hingga bea cukai harus masuk dalam perhitungan agar kamu tidak rugi. Biaya pengemasan juga harus dihitung ya!

  1. Apakah semua jenis barang bisa dijual ke luar negeri?

Pada dasarnya setiap produk punya pasar yang berbeda. Kamu bisa memperhatikan target pasar dan ketentuan penjualan di platform yang kamu gunakan berjualan.

Untuk mengoptimalkan cara menjual barang ke luar negeri, kamu bisa menggunakan Flip Globe. Layanan dari Flip ini memungkinkan kamu untuk kirim uang ke lebih dari 50 negara, tanpa adanya biaya tersembunyi. Kini, batasan wilayah dan waktu bukan lagi halangan untuk mengembangkan usahamu.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi