mural
homeforward
5 Situs Belanja Luar Negeri Gratis Ongkir yang Wajib Kamu Coba

5 Situs Belanja Luar Negeri Gratis Ongkir yang Wajib Kamu Coba

Belanja di era modern seperti sekarang memang menyenangkan.  Tidak ada lagi Batasan karena belanja bisa dilakukan secara online dari mana dan kapan saja. Belanja online juga memberikan kesempatan yang luar biasa untuk Kamu yang ingin belanja ke luar negeri dengan praktis. Apalagi saat ini sudah tersedia beberapa situs belanja luar negeri gratis ongkir yang bisa Kamu jadikan alternatif belanja terbaik.

Bagi Kamu yang ingin beli barang dari luar negeri, sekarang caranya cukup mudah. Kunjungi situs marketplace yang Kamu inginkan. Lalu buat akun di situs tersebut, sehingga Kamu bisa mulai berbelanja online dengan mudah. Belanja online mendatangkan banyak kelebihan, apalagi jika Kamu tidak memiliki terlalu banyak waktu ke luar negeri untuk membeli barang-barang kesukaan.

Baca juga: Ingin ke Luar Negeri? Pahami Dulu Jenis-jenis dan Cara Membuat Visa

 

Daftar Isi

Kenapa Harus Belanja Online Di Luar Negeri?

Membahas tentang situs online luar negeri, ada banyak situs yang bisa Kamu pilih untuk mulai berbelanja. Sebelum membahas tentang rekomendasi situs-situs tersebut, ada baiknya untuk mengetahui beberapa kelebihan yang bisa Kamu peroleh jika berbelanja di luar negeri.

Tidak Ketinggalan Tren

Bagi Kamu yang suka belanja, tentu tidak ingin ketinggalan tren terbaru dunia kan? Inilah salah satu keuntungan besar yang akan Kamu peroleh jika berbelanja di luar negeri secara online. Kamu bisa selalu update dengan berbagai tren baru yang ditawarkan sehingga tidak mungkin ketinggalan zaman.

Barang Lengkap

Apapun kebutuhan Kamu, marketplace besar pasti akan menyediakannya. Kamu bisa membeli beberapa barang lengkap sesuai dengan kebutuhan.

Semua barang juga dijamin keren dan berkualitas baik. Bahkan ada juga beberapa barang yang tidak terdapat di Indonesia tetapi bisa Kamu dapatkan di toko online luar negeri.

Tidak Perlu ke Luar Negeri

Di zaman yang serba digital seperti sekarang, Kamu tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk memperoleh barang yang diinginkan. Cukup lakukan semuanya dari rumah saja. Proses belanja dijamin aman dan nyaman. Kamu juga bisa lebih hemat.

Barang Lebih Murah

Tidak dapat dipungkiri bahwa kadang belanja di luar negeri juga memberikan harga yang lebih hemat. Tentu saja sebelum mempertimbangkan harga, Kamu juga harus melihat kualitas barangnya terlebih dahulu. Selain melihat keterangan mengenai barang, Kamu juga dapat membaca berbagai ulasan yang dituliskan oleh para pembeli lainnya.

Bagaimana Tips Belanja Online Di Luar Negeri?

Selain mengetahui tentang berbagai kelebihan belanja di luar negeri, Kamu bisa memperhatikan beberapa tips belanja online di luar negeri agar tidak menyesal. Supaya tidak kebingungan, coba perhatikan beberapa tips berikut ini:

Pahami Metode Pembayaran

Sebelum memutuskan untuk belanja di luar negeri, pastikan Kamu memahami metode pembayaran yang ditawarkan. Pasalnya setiap marketplace memiliki kebijakan yang berbeda, sehingga Kamu tidak bisa menyamakan semuanya. 

Pahami Terms and Conditions

Hal berikutnya yang tidak kalah penting adalah memahami terms and conditions sebaik mungkin. Jangan sampai salah dalam memahami peraturan dan berbagai ketentuan toko online. Pahami tentang metode pembayaran yang diizinkan, pengiriman paket, serta berbagai ketentuan lainnya.

Pajak Bea Cukai

Ketika Kamu memutuskan untuk membeli barang dari luar negeri, maka harus menanggung biaya bea cukai. Jika barang yang diberi harganya kurang dari 50 USD, biasanya akan bebas biaya bea cukai. Sedangkan barang yang harganya lebih dari 50 USD, akan dikenai bea cukai. Besarannya berbeda, tergantung harga paket dan ongkos kirim.

Memilih Situs Tepercaya

Berikutnya ini adalah hal yang paling penting. Ketika Kamu memutuskan untuk membeli barang online ke luar negeri, pastikan memilih situs legal dan sudah terjamin aman. Bingung? Berikut ini Aku rekomendasikan beberapa situs belanja luar negeri gratis ongkir yang bisa jadi inspirasi belanja Kamu:

Amazon

Belanja online luar negeri dengan Amazon sudah bukan rahasia lagi. Banyak yang suka dengan marketplace yang penjualnya ramah-ramah ini. Sebagai mall online yang sangat besar, Kamu bisa menemukan berbagai kebutuhan dengan mudah di Amazon.

Situs belanja asal Amerika Serikat ini sudah dipercaya oleh banyak orang di seluruh dunia karena kelengkapan produknya dan harganya juga terbilang miring. Ada produk elektronik, produk rumah tangga, serta makanan, dan masih banyak lagi.

Amazon juga menjangkau pengiriman barang sampai ke seluruh pelosok dunia. Ternyata Amazon juga punya pengiriman gratis dengan super saving shipping. Tetapi waktu yang dibutuhkan cukup lama.

AliExpress

Rekomendasi situs berikutnya yang bisa Kamu pilih adalah AliExpress. Ada juga fitur gratis ongkir yang bisa Kamu peroleh, tetapi waktu datang paket membutuhkan waktu yang sangat lama. Bisa sekitar 14 hari sampai dengan 42 hari.

Terlepas dari semua itu, AliExpress menyediakan berbagai produk menarik dengan harga murah. Situs belanja ini adalah toko online China termurah dari Alibaba Group. Situs ini cocok sekali untuk Kamu yang suka beli barang grosiran untuk dijual lagi. Dengan harganya yang sangat murah, Kamu bisa untung besar ketika menjualnya kembali. Bahkan Kamu juga bisa melihat harga barang dengan mata uang lokal.

Ebay

Sudah pernah dengar tentang Ebay? Situs ini juga menjadi incaran para pecinta belanja karena produknya yang lengkap dan terdapat banyak penawaran menarik, termasuk diskon dan gratis ongkir.

Kamu bisa memilih metode pembayaran sesuai dengan keinginan. Jika ingin membeli barang yang gratis ongkir, Kamu hanya perlu memilih barang yang menampilkan fitur free shipping.

DinoDirect

Ada lagi toko online termurah dari China yang menawarkan berbagai produk menarik dengan harga kompetitif. Kamu bisa membeli berbagai produk mulai dari elektronik hingga pakaian di situs ini. Sistem pembayaran yang ditawarkan juga beragam, Kamu bebas untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Bukan hanya itu, Kamu dapat memilih berbagai macam kurir yang sudah tepercaya. Jika memilih opsi gratis ongkir, maka membutuhkan waktu yang lebih lama.

Book Depository

Apakah Kamu pecinta buku fisik? Kalau iya, coba sesekali berbelanja buku di Book Depository. Ada berbagai macam buku internasional yang bisa Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Totalnya ada sekitar 17 juta buku dari penulis terkenal yang ada di seluruh dunia, ada juga buku langka yang sudah jarang dijual.

Jangan khawatir mengenai harganya, karena situs ini menawarkan harga yang kompetitif. Ada juga layanan free shipping yang bisa memudahkan belanja Kamu.

 

Baca juga: Mengenal Visa Kerja ke Luar Negeri dan Cara Membuatnya

Itulah beberapa situs yang bisa Kamu gunakan untuk belanja di luar negeri. Mengenai metode pembayaran, pastinya setiap marketplace memiliki metode yang berbeda. Tetapi bagi Kamu yang ingin tahu cara transfer uang ke luar negeri dengan mudah dan aman, solusi terbaiknya adalah menggunakan aplikasi Flip.

Sebagai aplikasi yang telah disukai oleh jutaan pengguna, Flip menawarkan fitur Flip Globe untuk kebutuhan transfer yang murah dan aman ke luar negeri. Jadi, Kamu tidak perlu repot memikirkan biaya mahal karena bisa lebih hemat. 

Jadi, jangan lupa untuk berbelanja di situs belanja luar negeri gratis ongkir dengan memanfaatkan Flip. Unduh segera di Google Play Store atau App Store.

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi