mural
homeforward
Praktis, Begini 3 Cara Menggunakan GoPay Coin!

Praktis, Begini 3 Cara Menggunakan GoPay Coin!

Tahukah kamu kalau sejak tanggal 17 Agustus 2023 kemarin, GoTo meluncurkan fitur bagi pengguna Tokopedia dan GoJek, loh! GoPay Coin hadir pada dua aplikasi tersebut untuk membuat transaksimu semakin mudah. Dengan fitur satu ini, ada banyak sekali keuntungan yang bakal kamu dapatkan tanpa ribet. Tapi, sebenarnya GoPay Coin apa? Simak penjelasan lengkapnya, mulai dari cara menggunakan GoPay Coin, cara mencairkannya, hingga fungsinya.

Baca Juga:  Anti Ribet Serba Sat Set, Ini Cara Klaim BPJS Kesehatan

Apa itu GoPay Coin?

gopay coin

Photo by benzoix (Freepik)

GoPay Coin dulunya merupakan fitur yang ada di GoJek. Namun, baru-baru ini fitur tersebut juga sudah hadir di aplikasi Tokopedia, platform e-commerce dari GoTo untuk menggantikan fitur lama Tokopedia, yakni TokoPoins. Jadi, ini adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan rewards atau cashback dari transaksi yang kamu lakukan. 

Fungsi GoPay Coin dan Cara Menggunakannya

Fungsi GoPay Coin ada untuk membuat proses belanjamu lebih praktis dan untung. Dengan rewards yang kamu dapatkan dari GoPay Coins, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai layanan yang tersedia di GoJek. Tak terbatas di GoJek saja, GoPay Coin juga bisa kamu gunakan untuk mendapatkan potongan harga setara Rp1 untuk setiap 1 GoPay Coins saat membeli produk di Tokopedia.

Cara menggunakan GoPay Coin cukup mudah, kamu tinggal klik GoPay Coin saat sudah di halaman pembayaran. Tak hanya itu saja, kamu bisa memanfaatkan fungsi GoPay Coin saat ingin membayar di beberapa merchant tertentu. Lebih tepatnya merchant yang sudah bekerja sama dengan GoJek dan Tokopedia. 

Cara Mendapatkan GoPay Coin

Setelah paham bagaimana fungsi GoPay Coin baik melalui GoJek, Tokopedia, atau merchant favorit, ini saatnya kamu mengetahui tips mudah cara mendapatkan GoPay Coin di bawah ini:

1. Pakai promo cashback saat belanja

Cara mendapatkan GoPay Coin melalui promo cashback adalah tips yang paling mudah. Kamu hanya perlu memeriksa kolom promo yang biasanya ada di beranda GoJek dan Tokopedia. Melalui halaman itu, kamu bisa menemukan berbagai promo cashback yang sedang berlaku. 

Kemudian, kamu tinggal klik promo yang diinginkan dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengaktifkan promonya. Jangan lupa syarat dan ketentuan promonya supaya tidak salah langkah. Setelah menerapkan promonya dengan benar, kolom GoPay Coins yang biasanya ada di dekat keterangan saldo akan bertambah. Total GoPay Coins ini akan terus bertambah kalau kamu bisa terus belajar memanfaatkan promo cashback dengan baik. 

2. Lakukan pemesanan di aplikasi GoJek

Melakukan pemesanan di GoJek juga bisa menjadi alternatif cara mendapatkan sekaligus menggunakan GoPay Coin. Kamu bisa menikmati berbagai layanan GoJek seperti, GoFood, GoCar, GoRide, GoSend, atau GoBluebird. Pilih salah satu layanannya dan selesaikan pemesanannya sesuai instruksi langkah dari GoJek.

Nah, biasanya setelah menyelesaikan pembayaran, kamu akan mendapatkan notifikasi terkait rewards dari GoJek berupa GoPay Coin. Jumlah rewards yang diberikan bergantung dari jumlah transaksi yang kamu bayar. Kalau kamu punya voucher cashback, maka jumlah GoPay Coin-nya juga akan bertambah. 

3. Transaksi di toko mitra GoPay

Selain bisa digunakan melalui aplikasi digital dari GoTo seperti Tokopedia dan GoJek. Kamu juga bisa memanfaatkan cara menggunakan GoPay Coin melalui online store atau offline store dari merchant partner GoTo. Untuk mengetahui merchant partner yang sedang mengadakan promo lewat GoPay Coins, kamu bisa cek di halaman promo Tokopedia dan Gojek. 

Misalkan, kamu brand X sedang memberlakukan promo cashback GoPay Coin sebesar 20% dari pembelian. Nah, kamu membeli produk dari brand tersebut seharga Rp50.000,00, maka jumlah GoPay Coin yang kamu dapatkan sebesar 10.000 koin. Koin ini dapat kamu gunakan di transaksi berikutnya . 

Adakah Cara Mencairkan GoPay Coin?

gopay coin

Photo by Freepik

Apakah ada cara mencairkan GoPay Coin ke dalam bentuk uang tunai? Sayangnya, tidak ada. Namun, satu-satunya cara menggunakan GoPay Coin adalah memanfaatkan layanan yang tersedia di GoJek dan Tokopedia. Tentunya hal ini tidak akan merugikan karena layanannya memang cocok dengan kebutuhan sehari-hari seperti GoFood atau pembelian kebutuhan pokok di Tokopedia. 

Akan tetapi, perlu dicermati bahwa GoTo tidak menyarankan pengguna menggunakan GoPay Coin untuk keperluan membeli pula atau barang fiktif di olshop. Bahkan, hal ini dapat dikategorikan sebagai pelanggaran kebijakan. Jadi, berhati-hatilah supaya akunmu tidak di-banned, ya.

Baca Juga:  E Klaim BPJS Bermasalah? Ini 5 Penyebab Utamanya!

Jadi, dapat disimpulkan kalau cara menggunakan GoPay Coin tidaklah sulit. Selain itu, untungnya juga berlimpah karena dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari transportasi sampai makanan. Kalau ingin mendapatkan GoPay Coins, tentunya saldo GoPay kamu harus terisi kan? Dengan Flip, kamu bisa top-up e-wallet GoPay dengan lebih hemat , loh! Ingin tahu keuntungan lain dari Flip? Cek langsung di sini, yuk!

banner ewallet

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi