mural
homeforward
Mudah! Begini Cara Jualan Token Listrik Bagi Pemula

Mudah! Begini Cara Jualan Token Listrik Bagi Pemula

Tak banyak yang menyadari bahwa cara jualan token listrik tergolong mudah. Kamu hanya perlu melakukan pendaftaran sebagai agen jualan token listrik. Nantinya, kamu akan mendapatkan petunjuk mengenai tata cara pembelian token, pengisian saldo, dan pembayaran.

Kendati sudah banyak bisnis serupa, jual token listrik PLN masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Nah, supaya kamu lebih yakin dan bisa mempertimbangkannya, simak uraian singkat berikut ya!

Baca Juga: Berapa Harga Token Listrik per kWh? Pastikan Tidak Salah Hitung!

Ini Alasan Mengapa Memilih Jualan Token Listrik 

alasan mengapa jualan token listrik

Sumber: Freepik

Kalau kamu tengah mencari usaha yang mudah untuk dijalankan, berjualan token listrik sangat direkomendasikan. Usaha ini cocok bagi siapa pun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan, termasuk bagi pemula yang baru pertama kali mencoba berbisnis. 

Adapun alasan kenapa kamu sebaiknya memilih berjualan token listrik, di antaranya sebagai berikut:

  • Mudah: Berbeda dengan bisnis makanan atau sejenisnya, bisnis jual token listrik PLN tidak membutuhkan keahlian tertentu. Kamu hanya perlu menggunakan aplikasi untuk melakukan pembelian token kemudian memberikan nomor token listrik tersebut pada pelanggan.
  • Modal Minim: modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis jual token listrik cukup terjangkau. Hanya dengan Rp500 ribu saja, kamu bisa berjualan token listrik. Kamu juga tidak harus memiliki perangkat komputer, selama kamu memiliki ponsel bisnis bisa berjalan.
  • Fleksibel: berjualan token listrik bisa dilakukan di mana saja. Kalau kamu merupakan anak kos, kamu bisa menawarkan daganganmu ke teman kos lain yang membutuhkan. Jika kamu tinggal di rumah, kamu bisa memasang banner untuk mulai berjualan.
  • Keuntungan Menggiurkan: keuntungan untuk setiap transaksi sekitar Rp2.000 sampai Rp3.000. Meskipun tampak kecil, keuntungan ini akan menjadi besar ketika kamu telah memiliki pelanggan tetap. 
  • Pangsa Pasar Luas: hampir sebagian besar pelanggan PLN telah menggunakan listrik prabayar. Tentunya ini menjadi peluang potensial yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah pundi-pundi rupiah. 
  • Bisnis Jangka Panjang: tak dapat dimungkiri, keberadaan listrik sangat penting untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Lantaran menjadi kebutuhan, bisnis jual token akan mendatangkan keuntungan yang menggiurkan. Asyiknya lagi, bisnis ini bersifat jangka panjang, bukan sekadar tren belaka.
  • Bisa Digabung Dengan Bisnis Lain: bisnis jual token listrik bisa kamu gabungkan dengan bisnis lain. Misalnya: pulsa dan kuota data, pembelian tiket travel, bus, atau kereta, dan warung kelontong.

Cara Jualan Token Listrik Bagi Pemula

cara jualan bagi pemula

Sumber: Freepik

Sederet alasan di atas bisa menjadi pertimbangan dan motivasi kamu untuk berjualan token listrik. Untuk memulainya, berikut cara jualan token listrik yang bisa kamu coba:

  • Persiapkan Dana: persiapkan modal bisnis. Modal ini bisa kamu dapatkan dari tabungan pribadi ataupun pinjaman pada keluarga. Tak perlu banyak, siapkan modal semampu yang kamu bisa.
  • Cari Aplikasi: ada banyak aplikasi yang menyediakan fitur jual token listrik. Bahkan, kamu juga bisa membelinya di marketplace. Untuk memudahkan kamu, catat aplikasi atau marketplace lebih dulu kemudian lakukan perbandingan. Pilih penyedia layanan yang aman dan menyediakan banyak pilihan pembayaran, seperti Flip.  
  • Siapkan Tempat: lantaran bisnis ini fleksibel, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah, teras, atau garasi. Tambahkan banner dan etalase supaya bisnis kamu lebih terlihat meyakinkan. 
  • Mulai Berjualan: jangan tunda lagi, kini saatnya kamu berjualan! Berikan layanan terbaik agar pelangganmu menjadi pelanggan setia.

Setelah mempelajari cara di atas, kamu telah mendapatkan pengetahuan baru yang bisa diaplikasikan ketika menjalankan bisnis. Dari banyaknya aplikasi yang ada, disarankan untuk memilih aplikasi yang telah tepercaya.

Penting juga memilih aplikasi yang mampu memproses transaksi dengan cepat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepuasan pelanggan. Kamu bisa lho mencoba berjualan token listrik PLN menggunakan Flip.

Baca Juga: Praktis, Ini Cara Menghitung Tarif Listrik per Bulan!

Kenapa harus Flip? Karena Flip memiliki kriteria yang telah disebutkan di atas. Berbekal Flip, kamu akan lebih cepat dikenal dan proses mengembangkan bisnis juga menjadi lebih cepat. Kalau kamu memilih Flip sebagai aplikasi untuk berjualan token listrik, ikuti langkah berikut ini ya!

  1. Buka aplikasi Flip.
  2. Lakukan pendaftaran apabila kamu belum memiliki akun Flip.
  3. Login.
  4. Pilih Top Up dan Tagihan.
  5. Pilih Token Listrik.
  6. Masukkan nomor meter pelanggan.
  7. Pilih nominal token. Flip menyediakan pulsa token listrik mulai dari Rp20 ribu hingga Rp50 juta.
  8. Pilih Pembayaran. Flip meyediakan metode transfer bank dan virtual account dari berbagai bank.
  9. Pilih Lanjut.
  10. Lakukan pembayaran.
  11. Jika sudah, klik Saya Sudah Transfer.
  12. Transaksi akan segera diproses. Token listrik akan terpampang di layar.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Hanya berbekal ponsel saja, kamu sudah bisa lho memulai bisnis jual token listrik PLN. Asyiknya lagi, Flip juga menyediakan layanan lain. Mulai dari pembayaran tagihan hingga pulsa dan kuota data. 

Wow! Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan dari satu aplikasi saja! Nah, tunggu apa lagi? Yuk, segera terapkan cara jualan token listrik di atas dan raih penghasilan menggiurkan bersama Flip!

Beli Token dan Bayar Listrik via Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi