Tutorial | 8 Agustus 2023
Oleh : Rizqi Akbar
Ada banyak penyebab seseorang memutuskan berhenti berlangganan layanan internet bulanan. Umumnya, faktor yang jadi pemicu adalah masalah finansial atau keinginan untuk beralih ke provider dengan penawaran harga layanan yang lebih terjangkau. Bagi pengguna IndiHome, kamu bisa mengajukan permintaan berhenti berlangganan melalui berbagai cara, baik online maupun offline.
Namun demikian, sebelum mengajukan permohonan, penting untuk terlebih dahulu mengetahui syarat dan cara berhenti berlangganan IndiHome sesuai ketentuan. Dengan demikian, kamu tidak akan terkena denda atau blacklist. Seperti apa?
Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai ketentuan dan cara berhenti berlangganan IndiHome yang penting untuk kamu ketahui.
Baca Juga: Alami Gangguan? Begini Cara Hubungi Call Center IndiHome
Sumber : CNBC Indonesia
Sebelum membahas secara rinci tentang cara berhenti berlangganan IndiHome, terdapat syarat dan ketentuan yang harus kamu pahami agar proses penghentian layanan dapat berjalan lancar. Berikut ini beberapa hal yang perlu kamu penuhi sebelum berhenti berlangganan IndiHome.
Sumber : Telecoms
Setelah memahami syarat dan ketentuan untuk berhenti berlangganan IndiHome, selanjutnya kita masuk ke pembahasan bagaimana cara berhenti berlangganan IndiHome. Sebagaimana disinggung sebelumnya, kamu bisa mengajukan permohonan secara online maupun offline, sesuai dengan preferensimu. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengajukan permohonan penghentian layanan.
Bila lokasi Plasa Telkom terhitung terjangkau atau dekat dengan rumahmu, kamu bisa mengajukan permohonan pemberhentian langganan dengan langsung datang ke sana atau secara offline. Keuntungan mengajukan permohonan via offline adalah kamu bisa secara langsung mendapatkan informasi lengkap dari petugas, termasuk tentang beragam tagihan atau denda yang mungkin harus kamu tanggung.
Umumnya, Plasa Telkom melayani setiap hari kecuali hari Minggu dan tanggal merah. Layanan umumnya dibuka mulai dari pukul 08.00—16.00 WIB pada hari Senin-Jumat. Sementara itu, untuk hari Sabtu, Plasa Telkom melayani mulai pukul 08.00—12.00 WIB. Namun jam operasional ini dapat berbeda-beda di setiap cabang sehingga sebaiknya pastikan terlebih dahulu sebelum datang.
Apa saja syarat untuk mengajukan permohonan pemberhentian langganan via offline di Plasa Telkom? Berikut ini beberapa di antaranya.
Apabila lokasi Plasa Telkom terlalu jauh dari rumahmu atau kamu tidak punya waktu untuk datang secara langsung, kamu juga bisa mengajukan permohonan melalui telepon call center. Sebagai catatan, panggilan ini tidak bebas pulsa. Kamu akan dikenai biaya Rp1.000 per detiknya. Begini langkah-langkahnya.
Selain melalui kedua cara di atas, kamu juga bisa mengajukan permintaan berhenti berlangganan IndiHome melalui media sosial twitter. Jika telah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah tertera di atas, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.
Selain melalui twitter, kamu juga dapat mengajukan permohonan melalui media sosial facebook resmi IndiHome. Langkah-langkahnya pun kurang lebih sama.
Itulah beberapa cara berhenti berlangganan IndiHome. Kamu dapat memilih salah satu yang paling mudah bagimu, baik secara offline maupun online. Mudah, bukan? Pastikan kamu mengajukan permohonan penghentian layanan secara resmi, ya! Hal ini penting agar kamu terhindar dari blacklist dan kemungkinan denda yang lebih besar.
Baca Juga: Sesama Produk Telkom, Apa Beda IndiHome dan Wifi.id?
Nah, jika kamu masih berlangganan IndiHome dan ingin membayar IndiHome, kamu bisa gunakan aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa melunasi tagihan WiFi dan TV Kabel biar lebih praktis dan hemat!
Yuk, unduh sekarang dan rasakan manfaatnya!
Bagikan