Tutorial | 8 Agustus 2023
Oleh : Rizqi Akbar
Menyebalkan pasti rasanya ketika jaringan internet langganan mengalami gangguan. Apalagi, saat ini hampir semua layanan bergantung dengan internet sehingga tak cuma soal hiburan, pekerjaan pun dapat terganggu bila akses internet tidak segera diperbaiki.
Di antara banyaknya penyedia jasa internet, IndiHome mungkin jadi salah satu yang punya paling banyak pengguna. Namun demikian, produk dari Telkom ini bukan tak pernah mengalami kendala. Terkadang, pengguna harus dihadapkan pada situasi yang menyebabkan internet menjadi lemot atau bahkan mati total.
Nah, bila kamu ada dalam situasi ini dan tidak bisa mengatasinya sendiri, memanggil teknisi memang menjadi satu-satunya solusi. Untuk memperoleh layanan ini, kamu dapat menghubungi call center IndiHome, baik melalui telepon, pesan media sosial, melalui aplikasi, atau datang langsung ke Plasa Telkom.
Bagaimana prosedurnya? Simak informasinya di bawah ini.
Baca Juga: Begini Cara Bayar IndiHome Via M-Banking BCA
Sumber : Envato
Cara pertama untuk menghubungi call center IndiHome adalah melalui panggilan telepon. Langkah yang satu ini dinilai paling efektif. Namun demikian, pastikan kamu memiliki cukup pulsa sebelum melakukan panggilan karena layanan ini tidak bebas pulsa.
Bagaimana cara menghubungi call center IndiHome lewat telepon? Begini langkah-langkahnya.
Selain menghubungi call center IndiHome via telepon, kamu juga bisa melaporkan gangguan jaringan internetmu melalui twitter. Langkah ini bisa menjadi alternatif bila kamu tidak memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan. Berikut ini langkah-langkahnya.
Tidak memiliki akun twitter? Kamu bisa menghubungi call center IndiHome melalui facebook. Berikut ini langkah-langkahnya.
Selain melalui berbagai cara di atas, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi My IndiHome untuk terhubung dengan call center IndiHome. Bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Kesulitan untuk mengakses cara-cara yang telah dijelaskan di atas? Solusi terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menyampaikan kendala dan keluhan IndiHome adalah dengan mendatangi Plasa Telkom terdekat.
Datangi gerainya, ikuti prosedur, kemudian sampaikan kendala yang kamu alami kepada petugas yang ada di sana. Setelah itu, petugas akan membuat laporan dan menjadwalkan teknisi ke rumahmu untuk melakukan pengecekan atau perbaikan.
Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar dapat terhubung dengan call center IndiHome. Jangan khawatir, setiap keluhan yang kamu sampaikan pasti akan ditanggapi minimal dalam waktu 6 jam dan maksimal 3 x 24 jam.
Baca Juga: Sesama Produk Telkom, Apa Beda IndiHome Dan Wifi.Id?
Nah, jika kamu ingin membayar tagihan IndiHome, kamu bisa gunakan aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa melunasi tagihan WiFi dan TV Kabel biar lebih praktis dan hemat!
Yuk, unduh sekarang dan rasakan manfaatnya!
Bagikan