mural
homeforward
Alami Gangguan? Begini Cara Hubungi Call Center IndiHome

Alami Gangguan? Begini Cara Hubungi Call Center IndiHome

Menyebalkan pasti rasanya ketika jaringan internet langganan mengalami gangguan. Apalagi, saat ini hampir semua layanan bergantung dengan internet sehingga tak cuma soal hiburan, pekerjaan pun dapat terganggu bila akses internet tidak segera diperbaiki. 

Di antara banyaknya penyedia jasa internet, IndiHome mungkin jadi salah satu yang punya paling banyak pengguna. Namun demikian, produk dari Telkom ini bukan tak pernah mengalami kendala. Terkadang, pengguna harus dihadapkan pada situasi yang menyebabkan internet menjadi lemot atau bahkan mati total. 

Nah, bila kamu ada dalam situasi ini dan tidak bisa mengatasinya sendiri, memanggil teknisi memang menjadi satu-satunya solusi. Untuk memperoleh layanan ini, kamu dapat menghubungi call center IndiHome, baik melalui telepon, pesan media sosial, melalui aplikasi, atau datang langsung ke Plasa Telkom. 

Bagaimana prosedurnya? Simak informasinya di bawah ini.

Baca Juga: Begini Cara Bayar IndiHome Via M-Banking BCA 

Melalui Panggilan Telepon

call center indihome

Sumber : Envato

Cara pertama untuk menghubungi call center IndiHome adalah melalui panggilan telepon. Langkah yang satu ini dinilai paling efektif. Namun demikian, pastikan kamu memiliki cukup pulsa sebelum melakukan panggilan karena layanan ini tidak bebas pulsa. 

Bagaimana cara menghubungi call center IndiHome lewat telepon? Begini langkah-langkahnya. 

  1. Tekan opsi dial dan input nomor 147.
  2. Tunggu sampai tedengar sapaat “Selamat datang di 147”. 
  3. Pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, yakni 1 untuk bahasa Indonesia dan 2 untuk bahasa Inggris.
  4. Tekan 2 untuk opsi “Masalah IndiHome”. 
  5. Tekan 1 untuk tersambung dengan operator IndiHome. 
  6. Tunggu sampai operator IndiHome menyapamu. 
  7. Setelah tersambung, jelaskan keluhan yang kamu alami. 
  8. Kamu mungkin akan dimintai nomor ID pelanggan yang kamu gunakan untuk membayar tagihan, jadi persiapkan sebelum memulai panggilan. 

Melalui Twitter

Selain menghubungi call center IndiHome via telepon, kamu juga bisa melaporkan gangguan jaringan internetmu melalui twitter. Langkah ini bisa menjadi alternatif bila kamu tidak memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan. Berikut ini langkah-langkahnya. 

  1. Buka aplikasi twitter dan pastikan akun twitter kamu sudah terhubung. 
  2. Masuk ke bagian search bar dan ketik @indihomecare pada kolom pencarian.
  3. Klik ikon pesan yang ada di samping tombol “Follow”. 
  4. Kirimkan pesan melalui fitur pesan tersebut dengan menyertakan nomor internet atau nomor langganan IndiHome kamu. 
  5. Sampaikan juga nomor kamu yang aktif dan bisa dihubungi oleh tim IndiHome. 
  6. Jika diperlukan, informasikan juga nomor alternatif sebagai antisipasi bila nomor kamu tidak dapat dihubungi atau sedang sibuk. 
  7. Informasikan alamat lengkap. 
  8. Kirim bukti kendala yang sedang kamu alami untuk mempercepat proses penangan gangguan IndiHome. 
  9. Tunggu hingga kendalamu ditanggapi oleh operator IndiHome. 
  10. Waktu tunggu kemungkinan mencapai minimal 6 jam dan maksimal 3 x 24 jam, tergantung kondisi.

Melalui Facebook

Tidak memiliki akun twitter? Kamu bisa menghubungi call center IndiHome melalui facebook. Berikut ini langkah-langkahnya. 

  1. Masuk ke akun facebook kamu, bisa melalui browser maupun aplikasi di ponsel. 
  2. Pada bagian kolom search bar, ketik Indihomecare. 
  3. Klik bagian fitur pesan. 
  4. Informasikan nomor internet atau nomor berlangganan, nomor ponsel aktif dan alternatif yang dapat dihubungi, dan alamat lengkap. 
  5. Sampaikan keluhan disertai bukti kendala yang sedang kamu alami. 
  6. Pengajuan kendalamu akan diproses dalam 6 jam hingga maksimal 3 x 24 jam. 

Melalui My IndiHome

Selain melalui berbagai cara di atas, kamu juga dapat memanfaatkan aplikasi My IndiHome untuk terhubung dengan call center IndiHome. Bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pastikan sebelumnya kamu sudah mengunduh aplikasi myIndiHome melalui Play Store atau App Store, pastikan aplikasi telah terpasang. 
  2. Buka aplikasi myIndiHome. 
  3. Login atau daftar bila kamu belum memiliki akun. 
  4. Masuk ke bagian menu “Bantuan”.
  5. Klik opsi “Pengaduan Layanan”.
  6. Pilih jenis kendala yang kamu alami, apakah tagihan, internet, TV, atau telepon. 
  7. Apabila muncul perintah yang meminta restart modem, ikuti kemudian klik tombol yang tersedia. 
  8. Bila setelah modem di-restart masih bermasalah, kamu dapat memilih opsi “Hubungi Indira/Indita”.
  9. Laporkan keluhan dan kendala yang kamu alami melalui kolom chat yang tersedia. 

Mendatangi Plasa Telkom

Kesulitan untuk mengakses cara-cara yang telah dijelaskan di atas? Solusi terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menyampaikan kendala dan keluhan IndiHome adalah dengan mendatangi Plasa Telkom terdekat. 

Datangi gerainya, ikuti prosedur, kemudian sampaikan kendala yang kamu alami kepada petugas yang ada di sana. Setelah itu, petugas akan membuat laporan dan menjadwalkan teknisi ke rumahmu untuk melakukan pengecekan atau perbaikan. 

Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar dapat terhubung dengan call center IndiHome. Jangan khawatir, setiap keluhan yang kamu sampaikan pasti akan ditanggapi minimal dalam waktu 6 jam dan maksimal 3 x 24 jam. 

Baca Juga: Sesama Produk Telkom, Apa Beda IndiHome Dan Wifi.Id?

Nah, jika kamu ingin membayar tagihan IndiHome, kamu bisa gunakan aplikasi Flip. Dengan Flip, kamu bisa melunasi tagihan WiFi dan TV Kabel biar lebih praktis dan hemat! 

Yuk, unduh sekarang dan rasakan manfaatnya!


New Banner ITV

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi