mural
homeforward
Barang Impor Indonesia dari China yang Paling Laris

Barang Impor Indonesia dari China yang Paling Laris

Menemukan barang impor Indonesia dari berbagai negara tidaklah sulit. Berbagai produk impor baik bahan baku hingga barang jadi bisa kamu temukan dengan cukup mudah sekarang, bahkan di e-commerce sekalipun.

Salah satu negara yang jadi sumber bahan impor Indonesia adalah Cina. Berbagai produk dari beragam bidang dan industri makin marak diisi oleh merek-merek asal Tiongkok. Nilai transaksi impor dari China ini pun mencapai miliaran rupiah per tahun.

Baca juga: Mengenal Istilah Penting dalam Ekspor Impor

 

Kenapa Banyak Barang Impor dari China? 

barang impor indonesia dari china paling laris.jpeg

Sumber : Liputan6

Bukan tanpa alasan mengapa barang impor Indonesia banyak diisi oleh produk asal China. Adapun alasan paling utama yang mendasari adalah harga produk yang murah karena upah pekerja yang relatif rendah serta ekosistem bisnis China yang baik dan terus berkembang.

Di sisi lain, harga barang buatan China yang murah pun seiring dengan stigma bahwa kualitas produk yang dihasilkan buruk. Namun, hal ini tidak lagi relevan. Industri di China mulai banyak berkembang dan meningkatkan mutunya hingga beberapa produknya dapat disejajarkan dengan buatan Jepang, Eropa, dan berbagai negara maju lainnya.

Kondisi ini pun menguntungkan terutama bagi konsumen akhir yang kerap mengikuti “tren”. Tidak sedikit konsumen yang cepat merasa “bosan” dan ingin segera mengganti produk miliknya dengan produk lebih baru. 

Dengan harga produk yang relatif murah, berkali-kali melakukan penggantian barang pun dirasa tidak berat. Bagi pebisnis, tentunya, tingkat konsumsi pasar yang tinggi pun jadi keuntungan tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

 

Barang Impor dari China Paling Banyak 

Kalau tertarik untuk memulai usaha, kamu bisa mempertimbangkan untuk berjualan produk-produk asal China. Kombinasi antara pasar yang sudah besar, jelas, dan terbentuk serta harga dasar yang murah sehingga dapat kamu persiapkan profit yang besar membuat kesempatan ini sebaiknya tidak kamu sia-siakan.

Lalu, apa saja barang impor Indonesia dari China yang paling banyak dicari dan berpotensi memberimu cuan maksimal?

Elektronik

Kamu pun pasti tidak asing dengan berbagai produk elektronik asal China yang meramaikan pasar. Merek baru pun seakan terus bermunculan, diikuti dengan teknologi-teknologi canggih yang makin menunjukkan kualitas inovasi industri di China.

Lenovo adalah salah satunya. Produk yang identik dengan laptop sebagai produk utamanya ini bahkan tak cuma berjaya di Indonesia, tetapi juga berbagai negara di belahan dunia lainnya. Barang yang dihasilkan pun tak cuma untuk kelas menengah, tetapi juga upper class dengan high end product yang sangat mumpuni dan bersaing.

Selain itu, masih ada banyak produk impor China elektronik lainnya seperti OPPO, Xiaomi, Huawei, Realme, OnePlus, VIVO, dan sebagainya. Seperti yang dapat kamu amati pula, kualitas produk ini pun terus berkembang meningkat sehingga wajar jika konsumennya pun makin banyak tersebar di seluruh dunia.

Peralatan Rumah Tangga 

Di banyak e-commerce kamu bisa menemukan bermacam-macam peralatan rumah tangga asal China yang dijual dengan harga terjangkau. Banyak di antara barang-barang tersebut yang bahkan diproduksi oleh usaha kecil dan menengah di sana sehingga tak memiliki merek khusus.

Peralatan rumah tangga yang dimaksud pun tidak sedikit yang seolah terlihat remeh, tetapi ternyata sangat membantu pekerjaan sehari-hari. Contohnya seperti pemotong dan pengupas sayur, piring dan alat-alat makan, cangkir, dan lain-lain.

Perawatan Kecantikan 

Industri kecantikan juga tak ketinggalan. Di antara pesatnya permintaan produk kosmetik yang bahkan tidak terlihat akan menurun sehingga menjanjikan untuk pebisnis, berbagai brand China hadir menawarkan produk-produk apik dengan harga ramah kantong.

Salah satu merek produk kecantikan asal China yang ramai jadi pilihan masyarakat Indonesia adalah Focallure. Brand ini sangat mudah memikat pasar karena harganya yang terjangkau meski kualitas yang diberikan tidak kalah dengan produk kosmetik high end.

Beberapa produk kecantikan lainnya asal China yang tak kalah ramai adalah O.Two.O, NOBB!, Judydoll, dan Perfect Diary Beauty. 

Peralatan Medis

Produk impor Indonesia dari China yang berikutnya ada di sektor kesehatan. Saat awal COVID-19 kemarin misalnya, China bahkan menjadi negara pemasok peralatan medis terbanyak ke Indonesia dan bahkan menembus lebih dari 25%. 

Beberapa alat kesehatan yang diimpor antara lain rapid test, PCR test, hand sanitizer, masker, termometer, ventilator, hingga APD. Barulah setelah China, menyusul beberapa negara besar dan maju lain seperti Jepang, Korea Selatan, Jerman, dan Singapura.

Fashion 

Tren fast fashion pun mendukung banyaknya impor barang dari China ke Indonesia. Produk tekstil dan fashion mulai dari kaos, sweater, kemeja, dan lain-lain didesain dengan stylish mengikuti tren saat ini dan ditawarkan dengan harga murah.

Penggemar fashion pun memiliki antusiasme yang cukup tinggi dengan kehadiran barang-barang ini. Mereka dapat memadupadankan pakaian dan aksesori pendukung dengan lebih banyak pilihan yang bisa diperoleh secara terjangkau.

Barang-barang fashion ini pun tidak hanya diperuntukkan bagi wanita. Kamu bisa mendapati banyaknya baju asal China untuk bayi, anak-anak, remaja, hingga dewasa baik untuk laki-laki maupun perempuan. 

 

Baca juga: Tertarik Bisnis Ekspor Impor? Yuk, Pahami Apa Itu Jasa Custom Clearance

Nah, itulah beberapa rekomendasi barang impor Indonesia asal China yang bisa kamu pertimbangkan untuk jadi bisnis. Tenang saja, tak perlu khawatir jika nanti kamu harus melakukan transaksi ke China, kok!

Flip Globe hadir untuk membantu kemudahanmu bertransaksi ke luar negeri termasuk China. Cukup lewat aplikasi Flip di hape, kamu bisa menggunakan Flip Globe untuk kirim uang ke China dengan cepat dan biaya super terjangkau. Pakai Flip Globe, dijamin jadi makin cuan, deh!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi