mural
homeforward
Profil, Sejarah, dan Berbagai Produk Menarik Dari Bank Mega

Profil, Sejarah, dan Berbagai Produk Menarik Dari Bank Mega

Menjadi nasabah bank memberikan banyak manfaat untuk segi finansial seseorang. Bank bisa membantu nasabah dalam mengelola keuangan, menabung dengan aman, bahkan mengajukan pinjaman untuk keperluan tertentu. Bank Mega juga menjadi bank yang populer karena berbagai produk dan keunggulannya yang menarik.

Menabung di bank tidak hanya akan memberikan keuntungan jangka panjang saja, tetapi menabung juga akan memberikan banyak kelebihan dari segi fasilitas yang diberikan tiap bank. Sebagaimana bank lainnya, ada berbagai produk dan kelebihan yang juga ditawarkan oleh Bank Mega.

Baca juga: Mengenal Bank Mandiri : Profil, Produk-Produk Hingga Visi Misi

 

Daftar Isi

Profil dan Sejarah Singkat Bank Mega 

Bank yang sangat digemari oleh masyarakat ini memiliki perjalanan yang cukup panjang sebelum akhirnya dikenal besar seperti saat ini. Jika Kamu ingin memahami bank ini, ada baiknya untuk mempelajari sejarah dan profil singkatnya terlebih dahulu.

Awalnya merupakan PT. Bank Karman yang telah berdiri pada tanggal 15 April 1969, saat itu kedudukannya di Surabaya. Hingga akhirnya bank melakukan relokasi ke Jakarta lalu mengubah nama menjadi Bank Mega pada tanggal 1 Januari 1992.

Bank Mega juga mengubah logo pada tahun 1997 dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah dalam mengenal lembaga.

Bank ini juga sempat mengadakan Initial Public Offering untuk memperkuat permodalannya. Hal itu membuat sebagian saham dari bank harus dimiliki oleh publik sehingga namanya menjadi PT. Bank Mega Tbk. Bahkan, bank juga sanggup melewati krisis ekonomi dengan baik, serta menjadi salah satu bank yang tidak terdampak sehingga terus tumbuh dan berkembang.

Bank Mega telah berkembang dengan pesat dan sangat baik. Saat ini, di kawasan Terpadu CT Corp sudah disediakan berbagai pelayanan menarik berupa fasilitas One Stop Financial Service atau “Financial Supermarket”. Di situ ada bank umum PT. Bank Mega Tbk., PT. Mega Capital Indonesia, PT. Bank Syariah Mega Indonesia, PT. Asuransi Umum Mega (Mega Insurance, PT. Bank Syariah Mega Indonesia, dan lain sebagainya.

Menggunakan layanan dari Bank Mega berarti mempermudah diri untuk melakukan berbagai transaksi dengan aman, mudah, cepat, dan nyaman.

Apa Saja Produk Unggulan Bank Mega?

Bank Mega terkenal dengan sistem pelayanannya yang baik dan aman. Tetapi hal itu juga tak lepas dari berbagai produk yang ditawarkan. Bank ini memiliki banyak produk unggulan yang menarik dan bisa Kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Apa saja kira-kira?

1. Mega Dana

Sudah pernah dengar tentang Mega Dana? Tabungan ini sangat mudah dan memiliki suku bunga yang terbilang kompetitif. Banyak keuntungan menarik yang bisa Kamu peroleh, termasuk memperoleh buku tabungan. Semua transaksi bisa Kamu lakukan dengan mudah melalui Mega Mobile dan Mega Internet. 

Bukan itu saja, keunggulan yang ditawarkan sangat banyak, yaitu setoran awalnya yang hanya Rp. 100.000 saja, transaksi mudah sekaligus praktis, serta adanya fitur AFT yang bisa membuat rekening sesuai tanggal yang Kamu tentukan.

2. Tabungan Bank Maxi

Selanjutnya juga ada produk tabungan yang bernama Mega Maxi yang memiliki keunggulan dan fitur mirip MegaDana. Tetapi peruntukannya berbeda. Tabungan ini sangat cocok untuk berbisnis.

Beberapa keunggulan yang bisa Kamu peroleh yaitu transaksi mudah lewat Mega Mobile, para nasabah bisa menjaga saldo akhir yang nominalnya sesuai ketentuan untuk memindahkannya ke rekening lain.

3. Mega Ultima

Produk menarik selanjutnya yang bisa Kamu pilih adalah Mega Ultima. Tetapi produk ini khusus bagi para nasabah kelas atas, sebab setoran awalnya adalah Rp. 100 juta. Rekening bisa Kamu gunakan untuk kepentingan perusahaan maupun perorangan. 

Kamu akan mendapatkan penawaran suku bunga yang menarik, produk juga bisa berubah di waktu yang tidak bisa ditentukan. Jika suku bunga berubah, maka akan pemberitahuan tersebut akan disebarkan melalui media sesuai ketentuan yang telah berlaku.

Ketika menggunakan Mega Ultima, Kamu akan memperoleh berbagai keunggulan, di antaranya sebagai berikut:

  • Adanya fitur AFT yang langsung bisa memotong rekening Kamu sebagai nasabah. 
  • Transaksi mudah anti ribet karen bisa menggunakan Mega Mobile maupun Mega Internet.
  • Ada juga fitur transfer mudah ke berbagai rekening.
  • Pelayanan ramah dan memuaskan.

4. Mega Valas

Kemudian ada juga Mega Valas yang merupakan produk tabungan bagi perorangan dan non-perorangan. Ada beberapa ketentuan yang ditawarkan oleh produk ini, Kamu bisa memilih mata uang sesuai kebutuhan karena ada banyak jenis yang tersedia. 

Perincian produk yaitu memperoleh buku tabungan, transaksi yang lebih mudah, adanya berbagai mata uang beragam mulai dari AUD, USD, JPY, EUR, CHF, CNY, NZD, dan GBP. Selain itu, keunggulan lainnya adalah tersedianya fasilitas suku bunga yang progresif.

5. Mega Perdana

Produk selanjutnya adalah Mega Perdana yang merupakan tabungan anak-anak dengan desain karakter unik pada buku tabungan beserta ATM. Ada berbagai fasilitas menarik dari tabungan ini, yaitu transfer dana otomatis dari rekening orang tua gratis supaya nasabah mulai mengajarkan pada anak manfaat dari menabung sejak dini.

Menggunakan tabungan ini akan memberikan banyak kelebihan, antara lain:

  • Semua transaksi bisa dilakukan melalui Mega internet maupun Mega Mobile.
  • Suku bunga nasabah Mega Perdana memperoleh 1 persen untuk saldo mulai dari Rp 1 juta sampai dengan Rp. 2 miliar.
  • Nasabah bisa mempertahankan saldo terakhir tetap berada pada nominal tertentu ketika memindah saldo ke rekening yang berbeda.
  • Persyaratannya juga mudah, yaitu memiliki kartu berupa KTP/KITAS, kemudian menyerahkan setoran awal sebesar Rp. 500.000.

6. Mega Berbagi

Produk terbaik selanjutnya dari Bank Mega adalah Mega Berbagi yang bisa disalurkan untuk pembangunan sekolah yang mengalami kerusakan. Selain itu, tabungan juga akan ditujukan kepada orang-orang yang tidak mampu. 

Kendati demikian, Kamu juga akan tetap memperoleh bunganya. Dana donasi dari penyisihan bunga tabungan minimal 1% ditambah 1% program CSR Bank Mega. Sama seperti produk tabungan lainnya, Kamu juga akan memperoleh berbagai keuntungan, termasuk proses transaksi yang mudah dan aman, serta adanya berbagai fitur keren dan menarik.

 

Apa Kelebihan Menjadi Nasabah Bank Mega?

Ada beberapa kelebihan yang bisa Kamu peroleh dengan menjadi nasabah di Bank Mega. Mulai dari kemudahan dalam bertransaksi, transfer, dan hal lain-lain. Selain itu, yang tak kalah penting adalah prosedur pelayanannya yang ramah dan memuaskan.

Bagi kamu yang ingin melakukan transfer uang ke Bank Mega dengan mudah dan hemat, Aplikasi Flip bisa menjadi solusi yang tepat. Flip bisa membantu kamu transfer ke berbagai bank besar dan 100 bank lain di Indonesia dengan biaya lebih hemat, bahkan penerima juga tidak perlu memiliki akun Flip.

Untuk yang belum tahu, kode Bank Mega adalah 426. Bukan hanya itu, Kamu juga bisa transfer ke BTPN lebih hemat, dengan kode Bank BPTN adalah 213.

 

Baca juga: Bank BTPN – Pioner Tabungan Digital Indonesia! Yuk Simak Ulasannya!

Menggunakan Flip akan memudahkan Kamu dalam melakukan proses transaksi dengan aman dan nyaman. Jadi, jangan ragu lagi jika ingin transfer ke Bank Mega lewat aplikasi Flip.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi