mural
homeforward
Apa Saja Universitas Terbaik di Inggris? Ini Dia Daftarnya!

Apa Saja Universitas Terbaik di Inggris? Ini Dia Daftarnya!

Inggris Raya atau Britania Raya atau United Kingdom adalah negara berdaulat yang wilayahnya terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Inggris, dengan ibukotanya London sendiri, adalah rumah dari banyak universitas berkualitas dunia. Ada banyak sekali universitas terbaik di Inggris yang terkenal dengan sejarah yang panjang. Sebagai sebuah negara yang sangat maju, pendidikan tinggi di Inggris juga dikenal memiliki kualitas pendidikan dan teknologi terkini. Inggris juga sangat terbuka pada mahasiswa internasional termasuk dari Indonesia. Bahkan menurut laman Jakarta Globe, ada ribuan mahasiswa Indonesia setiap tahunnya yang mendaftarkan diri ke berbagai universitas di UK. Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjadi mahasiswa universitas terbaik Inggris, yuk cek rekomendasi berikut ini! 

Baca juga: 4 Alasan harus Kuliah di Universitas London

 

1. University of Oxford 

Rasanya tidak ada calon mahasiswa yang tidak mengenal Universitas Oxford. Universitas yang berlokasi di Kota Oxford, Inggris ini merupakan salah satu universitas tua dengan reputasi yang mengagumkan. Bertahun-tahun Universitas Oxford mengukuhkan posisinya tidak hanya sebagai kampus terbaik di Inggris, tetapi juga dunia. Saking tuanya universitas yang satu ini, tanggal tepat pendiriannya tidak diketahui. Namun, diperkirakan University of Oxford sudah ada sejak tahun 1096. Kini, Universitas Oxford dikenal sebagai universitas modern berbasis riset yang sangat maju terutama di bidang ilmu pengetahuan alam. Fakultas kedokteran di sini adalah yang terbaik di dunia, lo! 

 

2. University of Cambridge 

Berdiri pada tahun, 1209, Universitas Cambridge adalah universitas ke 4 tertua yang masih bertahan di dunia. Berlokasi di tengah kota Cambridge, universitas terbaik di Inggris ini merupakan rumah dari lebih 18,000 mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang budaya dan negara. Menurut Times Higher Education, University of Cambridge menempati posisi ketiga universitas terbaik dunia dan posisi kedua di United Kingdom. Tidak hanya yang tertua, seperti Universitas Oxford, universitas ini juga banyak melahirkan pemenang nobel dan tokoh-tokoh penting dunia seperti Sir Isaac Newton dan Alan Turing.   

 

3. Imperial College 

Imperial College London adalah kampus terbaik di London yang terkenal sebagai institut ilmu pengetahuan alam terdepan di United Kingdom. Imperial College memiliki kurang lebih 15,000 mahasiswa and 8,000 staf, dengan fokus utama pada area: kedokteran, sains, teknik, dan bisnis. Banyak sekali penerima Nobel yang berasal dari kampus ini, termasuk sang penemu penisilin, Alexander Fleming. Beberapa jurusan terbaik dunia yang dimiliki kampus ini antara lain: ilmu komputer, klinis dan kesehatan, teknik, ilmu hayati, dan ilmu fisika. 

 

4. University College London (UCL) 

Tahukah kamu, UCL adalah universitas pertama di Inggris yang menerima mahasiswa wanita dan disetarakan dengan mahasiswa pria. Selain itu, UCL juga adalah universitas Inggris yang pertama membuka kampus di Qatar. Universitas berbasis riset ini menduduki peringkat 22 dunia dan peringkat 4 di United Kingdom menurut Times Higher Education. Jika kamu tertarik kuliah ke Kota London, UCL adalah kampus terbaik di London yang layak kamu pertimbangkan. 

 

5. Kingโ€™s College London (KCL) 

Tidak afdal rasanya bicara tentang universitas terbaik di Inggris tanpa menyebut Kingโ€™s College London. KCL merupakan sister college dari UCL dan didirikan pada tahun 1829 oleh King George IV dan the Duke of Wellington. KCL adalah kampus yang sangat kuat di bidang risetnya dan telah banyak mencetak peneliti-peneliti handal hingga penerima nobel. Jurusan di KCL juga sangat bervariasi mulai dari ilmu sosial, sains, teknik, kedokteran, dan bahkan kesenian. Beberapa jurusan unggulan KCL adalah jurusan kesehatan dan ilmu hayati.   

 

6. London School of Economics and Political Science (LSE) 

Nah, untuk universitas terbaik Inggris yang satu ini, hanya untuk kamu yang tertarik mempelajari ilmu-ilmu sosial lebih dalam. London School of Economics and Political Science merupakan salah satu universitas ilmu sosial terkemuka di dunia yang menawarkan subjek ilmu sosial yang luas, termasuk ekonomi, politik, sosiologi, hukum, dan antropologi. 

Universitas berkelas dunia ini memiliki asosiasi dengan banyak universitas berkelas dunia lainnya seperti Columbia University di New York, Sciences Po di Paris, Peking University di Beijing, National University of Singapore dan University of Cape Town. Wah, ternyata ada cukup banyak ya universitas terbaik di Inggris dengan prestasi kelas dunia yang membuat kita kagum. Bagaimana? Apakah kamu sudah punya target ingin mencoba untuk mendaftar ke universitas yang disebutkan di atas? 

 

Baca juga: Biaya hidup di Korea, Jepang, Inggris, dan 10 Negara lainnya

Jika nanti kamu sudah diterima, tidak perlu bingung soal transfer dana internasionalnya. Sekarang sudah ada Flip Globe, layanan transfer dana antar negara dari Flip yang mudah, aman, dan tentu saja dengan biaya yang tidak akan membuat kamu terkejut. Tinggal unduh aplikasi Flip dan ikuti langkah-langkahnya, ya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
ยฉ 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi