mural
homeforward
4 Alasan harus Kuliah di Universitas London

4 Alasan harus Kuliah di Universitas London

Sebagai Ibu Kota Inggris, London merupakan salah satu tujuan orang-orang yang ingin menuntut ilmu, baik untuk jenjang S1, S2, maupun S3. Kalau kamu juga ingin berkuliah di luar negeri, London bisa jadi tempat tujuan yang cocok untukmu. Memangnya, kenapa harus di universitas London?

 

4 Alasan Kamu Harus Kuliah di London

Sebetulnya, bukan hal yang mengejutkan bahwa ada banyak orang yang ingin berkuliah di kota ini. Tapi kalau kamu masih bertanya-tanya, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus kuliah di universitas London:

1. Kuliah lebih cepat dan padat

Inggris mengikuti sistem pendidikan yang berbeda dengan di Indonesia. Di Inggris, program sarjana biasanya berlangsung selama tiga tahun, sementara di Indonesia program yang sama berlangsung selama 4 tahun.

Selain itu, kuliah di Inggris juga lebih padat yang artinya kamu akan belajar lebih banyak dalam waktu lebih singkat. Hal ini membuatmu dapat menyelesaikan studi lebih cepat dan dapat memulai kariermu lebih awal. Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin menjadi profesional, program kuliah universitas di London layak dicoba!

2. Mayoritas pelajar internasional dari Asia

Universitas London adalah tujuan kuliah favorit bagi banyak pelajar internasional dari seluruh dunia. Terutama dari Asia, yang merupakan pasar terbesar bagi perguruan tinggi di London. Hal ini membuat lingkungan belajar di London menjadi sangat multikultural dan menyenangkan.

Artinya, kamu akan memiliki kesempatan untuk bertemu dan belajar dari orang-orang dari berbagai negara, sehingga kamu akan memperluas pandanganmu tentang dunia dan budaya yang berbeda.

3. Kualifikasi dan gelar diakui internasional

Gelar dan kualifikasi yang diperoleh dari universitas di London diakui di seluruh dunia. Ini berarti kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja di berbagai negara setelah lulus.

Universitas-universitas terbaik di London juga menawarkan program-program magister dan doktoral yang sangat dihormati, sehingga kamu bisa meningkatkan kualitas pendidikanmu dan memperkuat kredibilitasmu sebagai seorang profesional.

4. Banyak universitas bergengsi

London adalah rumah bagi beberapa universitas bergengsi di dunia. Kamu mungkin sudah tidak asing dengan nama Oxford atau Cambridge University. Masih ada juga King’s College London, University of Westminster, Queen Mary University of London, dan lainnya yang masuk dalam peringkat 500 besar QS World University Rankings 2022.

Selain itu, banyak universitas di London yang memiliki keuntungan lain karena terletak di ibu kota. Misalnya seperti terdapat pusat bisnis internasional, transportasi yang mudah, dan berbagai aktivitas budaya dan sosial yang cocok untuk mahasiswa internasional. Jadi, bisa dipastikan bahwa kamu akan memiliki pengalaman yang sangat berharga selama masa studimu.

 

Baca Juga : Dikenal Sebagai Kampus Elite, Berapa Sih, Biaya Masuk Universitas Oxford?

 

3 Universitas London yang Bisa Kamu Pilih

Photo Credit:  Freepik

Jika kamu tertarik untuk kuliah di kota ini, berikut ini adalah beberapa universitas London yang bisa kamu pertimbangkan:

1. University College London (UCL)

Didirikan tahun 1826 di jantung kota London, UCL telah menjadi pusat bahasa dan pendidikan internasional yang memiliki 17 bahasa pengantar berbeda untuk program-programnya.

UCL menawarkan berbagai program studi, termasuk arsitektur, bisnis, hukum, sains, teknik, dan kedokteran. Universitas satu ini juga memiliki pusat penelitian terkemuka di berbagai bidang.

2. Imperial College London

Terkenal sebagai universitas riset publik, Imperial College London menempati peringkat ke-6 di dunia menurut QS World University Rankings 2022. Universitas London ini terkenal karena keunggulannya di bidang sains, teknologi, dan kedokteran. Selain itu, Imperial College London juga memiliki banyak pusat penelitian dan kerja sama dengan berbagai industri dan perusahaan.

3. London School of Economics and Political Science (LSE)

LSE adalah salah satu universitas terbaik di London yang memiliki spesialisasi dalam ilmu sosial dan menempati peringkat ke-27 di dunia menurut QS World University Rankings 2022. LSE menawarkan program-program di bidang ekonomi, politik, hukum, sosiologi, dan masih banyak lagi. Universitas ini memiliki sekitar 11.000 siswa dari lebih 150 negara di seluruh dunia.

 

Baca Juga : Info Terkini Biaya Hidup di Inggris untuk Para Diaspora

 

Bagaimana, jadi tertarik untuk mencoba berkuliah di London, kan? Jika iya, tidak perlu ragu! Segera persiapkan dirimu dari sekarang dengan mencari beasiswa agar biaya yang kamu butuhkan tidak terlalu besar. Nanti kalau sudah berkuliah di salah satu universitas terbaik di London, tidak perlu takut tidak bisa mengirim atau menerima uang dari Indonesia karena sekarang sudah ada aplikasi Flip!

Flip menyediakan fitur Flip Globe yang akan memudahkan kamu menerima kiriman uang dari Indonesia. Tanpa biaya tersembunyi, kurs Flip Globe menyamai atau bahkan bisa lebih murah daripada Bank Indonesia. Proses pengiriman pun juga aman dan dana pasti masuk ke rekening tujuan.

Yuk, segera download Flip melalui App Store atau Google Play Store untuk menikmati fitur kirim uang ke luar negeri yang lebih mudah dan murah ini!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
Β© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi