mural
homeforward
Yuk, Berkunjung ke 7 Tempat Wisata di China ini!

Yuk, Berkunjung ke 7 Tempat Wisata di China ini!

China merupakan negara yang memiliki wilayah yang sangat luas. Peradaban dan budaya yang memiliki sejarah panjang membuat tempat wisata di China sangat menarik untuk dikunjungi. Ada banyak situs bersejarah yang akan membuat manusia modern terkagum-kagum.

Tidak hanya situs peradaban kuno, China juga memiliki keindahan alam yang eksotis yang akan memanjakan mata para turis yang berkunjung. Apakah kamu berencana berkunjung ke Negeri Tirai Bambu dalam waktu dekat? Mari dicatat nih 7 destinasi yang jangan sampai kamu lewatkan berikut.

Baca Juga: Ini Dia Cara Top Up Blu BCA Yang Bebas Ribet!

1.  Tembok Besar China (Great Wall)

china

Sumber: Go Travelly

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Tembok Besar China? Sebuah benteng luas yang terdiri dari banyak benteng berjajar rapi yang melintasi China utara dan Mongolia selatan. Tembok Besar China tidak dibangun dalam semalam seperti candi Prambanan. Namun memakan waktu selama 2300 tahun oleh 9 dinasti.

Tempat wisata di China ini terpelihara dengan baik bahkan sejak Dinasti Ming (1368–1644). Tembok Besar China sudah disahkan menjadi situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987, sehingga tentu akan sayang sekali jika tidak dimasukkan ke daftar destinasi yang akan kamu datangi saat berada di China.

2. Kota Terlarang (Forbidden City)

Kota Terlarang atau yang disebut juga Gugong 'Former Palace' adalah jantung dari komplek istana kekaisaran dari Dinasti Ming dan Qing (1368–1912) di Beijing, China. Kota Terlarang termasuk salah satu istana terpenting di dunia yang bahkan lebih besar dari Istana Louvre di Prancis.

Istana yang megah dengan arsitektur khas Tiongkok, di sini ada banyak sekali tempat-tempat yang instagramable buat kamu potret. 

3. Jingshan Park

Tempat wisata di China yang layak kamu masukkan berikutnya adalah sebuah taman lanskap kerajaan yang terletak di tengah kota Beijing. Jingshan Park memiliki luas 23 hektar dan menghadap gerbang utara dari Kota Terlarang.

Nama Jingshan memiliki arti “Bukit Pemandangan” yang merujuk pada bukit buatan yang ada di sini. Jika kamu pergi ke puncaknya, kamu akan disuguhi pemandangan Forbidden City secara utuh dan jelas. Dulunya, Taman Jingshan ini berfungsi sebagai taman kekaisaran, tetapi sejak tahun 1928 telah dibuka untuk umum.

4. Tentara Terakota (Terracotta Army)

Destinasi wisata yang satu ini mungkin akan memunculkan perasaan campur aduk ketika melihatnya. Tentara Terakota ini adalah kumpulan koleksi 8.099 terakota berbentuk tokoh tentara dan kuda dengan ukuran aslinya. Terletak di dekat makam dari Kaisar pertama Dinasti Qin, Qin Shi Huang, kamu akan terkagum-kagum melihat betapa detilnya terakota di sini.

Setiap terakota dibuat benar-benar menyerupai manusia dan kamu tidak akan menemukan wajah dan postur tubuh yang persis sama. Semuanya berbeda dan seolah-olah seperti manusia yang membatu. Untuk dapat melihat objek wisata ini, kamu bisa menaiki kereta dari Kota Beijing. 

5.  Gunung Baiyun

Buat kamu yang mencari tempat wisata di China yang menawarkan kedamaian pegunungan, Gunung yang berada di area timur laut Guangzhou ini bisa menjadi pilihannya. Nama Gunung Baiyun menyiratkan awan putih yang menyelimuti puncaknya setiap kali langit cerah setelah hujan.

Gunung  Baiyun adalah destinasi yang cocok untuk kamu yang berlibur bersama keluarga dan ingin mencari tempat yang tenang dengan udara yang segar. Akses dari dan menuju Gunung Baiyun sangat lengkap, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai transportasi selama di sini. 

Jika kamu tidak tertarik hiking, kamu bisa naik gondola yang akan membawamu langsung ke puncak gunung dan menikmati pemandangan menakjubkan di atas sana.

6. Gunung Huangshan

Gunung yang satu ini memiliki gelar “Gunung Kuning” karena disebut-sebut sebagai tempat turunnya Kaisar Kuning dari surga. Gunung Huangshan sangat terkenal dengan pemandangannya yang memesona dan banyak menginspirasi para pujangga dan seniman brilian China zaman dahulu kala.

Berada  di Provinsi Anhui, timur China, Gunung ini menjulang setinggi 1,864 m. Bagi kamu pecinta alam, wajib singgah ke Gunung Huangshan.

7. Jiuzhaigou

Satu lagi destinasi wisata alam di China yang sayang jika dilewatkan, yaitu Jiuzhaigou, taman nasional suaka alam yang berada di Sichuan. Nama yang memiliki makna “9 Desa” ini adalah sebuah lembah yang keindahannya sudah terdaftar sebagai World Heritage.

Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan memanjakan air terjun, danau yang jernih, dan padang rumput tenang. Ada banyak hewan dan vegetasi alami yang tumbuh subur di area taman nasional ini. 

Baca Juga: Mau Ikut Program Aupair Jerman? Simak Syarat Dan Caranya!

Sangat mengesankan ya 7 tempat wisata di China di atas. Sedikit tips nih, jika nanti kamu ada kebutuhan kirim uang ke China saat liburan, kamu bisa pakai fitur Flip Globe di aplikasi Flip saja. Transfer uang ke luar negeri jadi semakin mudah dan murah, lo. Cukup unduh aplikasinya di Play Store maupun App Store

new banner flip globe

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi