mural
homeforward
Transfer Uang ke Luar Negeri Kian Mudah dengan Flip Globe

Transfer Uang ke Luar Negeri Kian Mudah dengan Flip Globe

Transfer via bank merupakan metode pengiriman paling favorit untuk melakukan transfer uang ke luar negeri. Namun, seiring berkembangnya teknologi digital banyak layanan transfer yang bermunculan. 

Salah satunya adalah aplikasi Flip yang merupakan aplikasi asli Indonesia. Awalnya, Flip hanya menyediakan fasilitas transfer antarbank di dalam negeri saja. Namun, dengan adanya inovasi terbaru, kini telah tersedia fitur Flip Globe yang memungkinkan konsumen mengirim dana ke luar negeri dengan biaya lebih terjangkau. 

Apa Itu Flip Globe 

Flip Globe merupakan layanan transfer uang ke luar negeri yang dimiliki oleh Flip. Berbeda dengan cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI, transfer melalui Flip Globe tidak membutuhkan Swift Code karena hanya berbasis jaringan. 

Hingga saat ini, Flip Globe baru bisa melayani pengiriman uang kepada rekening perorangan, bukan rekening perusahaan atau badan usaha. Untungnya ada pengecualian bagi rekening perusahaan atau badan usaha yang ada dalam pilihan ketika kamu hendak melakukan transaksi melalui Flip.

Dengan Flip Globe, kamu bisa melakukan transaksi minimal 1 (sesuai mata uang negara tujuan) dan maksimal  Rp99.000.000 untuk semua negara. Untuk Korea Selatan dan Filipina besar minimal transaksi masing-masing, yakni 30.000 KRW dan 50 PHP.  

Meskipun sangat membantu dalam proses pengiriman ke luar negeri, saat ini layanan penerimaan uang dari luar negeri melalui Flip belum tersedia. 

Bila negara tujuan tidak dapat ditemukan dalam daftar transfer Flip Globe, kamu bisa melakukan transfer melalui bank swasta tepercaya seperti BCA. Cara transfer uang ke luar negeri lewat BCA dapat diketahui dengan mengunjungi langsung kantor cabang terdekat. 

          Baca Juga : 5 Aplikasi Kirim Uang ke Luar Negeri yang Aman dan Cepat

Cara Kirim uang ke Luar Negeri dengan Flip Globe

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Flip Globe bisa membantu kamu mengirim dana ke luar negeri dengan biaya yang lebih terjangkau. 

Nah, bagi pengguna Flip yang ingin mentransfer dana ke luar negeri lewat Flip Globe, berikut cara-cara pengiriman yang benar. 

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Flip sebelum memulai transaksi. Kemudian login ke aplikasi dan klik menu ‘Flip Globe”.
  2. Selanjutnya, pilih negara tujuan transfer dan masukan jumlah nominal uang yang akan kamu kirim. Jumlah uang yang ditransfer dapat dalam bentuk rupiah atau sesuai dengan jumlah mata uang negara tujuan.
  3. Secara otomatis, sistem akan menampilkan biaya transfer yang wajib kamu bayar. Klik ‘lanjut’.
  4. Tentukan tujuan pengiriman apakah ke rekening personal atau bisnis. Baca halaman syarat dan ketentuan dan centang pilihan ‘setuju’, kemudian klik “lanjutkan’.
  5. Pilih bank penerima yang muncul dalam daftar dan masukan nomor rekening tujuan. Klik ‘lanjut”.
  6. Kamu akan diminta mengisi data nama lengkap dan alamat lengkap penerima. Klik ‘lanjut’.
  7. Pilih sumber dana pengirim dan tujuan pengiriman uang. Klik ‘simpan data penerima’ dan kemudian klik ‘lanjut’.
  8. Tentukan metode pembayaran yang akan dipakai. Transfer segera dana ke rekening milik Flip. 
  9. Bila transfer uang berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengklik tombol ‘saya sudah transfer’. Pengiriman uang yang belum dikonfirmasi tidak akan diproses oleh pihak Flip. 
  10. Setelah transaksi berhasil, Flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirim salinannya ke e-mail.


          Baca Juga : Mau Kirim Uang ke Luar Negeri? Pakai Flip Globe Aja!

Keuntungan menggunakan Flip Globe

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan bila transfer uang ke luar negeri menggunakan Flip Globe. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini. 

1. Dapat dikirim ke  lebih dari 50 negara

Karena merupakan fitur layanan global, maka Flip berusaha untuk memperluas jaringan transaksi ke berbagai belahan dunia. Saat ini, ada 50 lebih negara yang bisa dijangkau layanan Flip seperti China, Malaysia, Jepang, Inggris, dan Turki. 

2. Bisa mengetahui status transaksi

Setelah selesai mengirim uang dengan Flip Globe, kamu gak perlu khawatir soal status transaksi tersebut. Flip akan memberikan update transaksi melalui email secara berkala. Kamu juga dapat mengecek sendiri status terkini dari yang ditransfer melalui aplikasi Flip. 

3. Dana tetap aman

Flip sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Bank Indonesia. Karena itu, transfer uang ke luar negeri dengan Flip Globe terjamin keamanannya. 

Biaya transfer yang transparan

Saat melakukan transfer dana ke luar negeri, pengirim harus membayarkan biaya administrasi. Seluruh biaya yang dibayarkan akan tampil saat melakukan transaksi. Jadi tak ada tambahan seperti biaya provisi, biaya korespondensi bank, atau biaya telex. 

Karena berbasis internet, seluruh transaksi Flip bergantung pada ketersediaan jaringan. Kamu wajib mengetahui cara transfer uang ke luar negeri lewat BNI bila ada di lokasi dengan akses internet terbatas. 

Transfer uang ke luar negeri dengan Flip memang menjanjikan keamanan dan kenyamanan bagi para konsumen. Segera download aplikasi Flip di App Store maupun PlayStore untuk merasakan kemudahan transfer uang, baik itu untuk keperluan domestik maupun internasional. 

[SEO&ASO] Banner Article Blog_Flip Globe 1200x300 Bahasa.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi