mural
homeforward
Sewa Apartemen di Singapura atau Rumah: Pilih Mana?

Sewa Apartemen di Singapura atau Rumah: Pilih Mana?

Tak dapat dipungkiri bahwa banyak orang yang lebih memilih sewa apartemen di Singapura dibandingkan rumah. Menariknya, peminat sewa apartemen tak hanya didominasi ekspatriat, melainkan juga mahasiswa luar negeri yang menimba ilmu di Singapura.

Apartemen lebih diminati lantaran proses sewanya relatif mudah. Bahkan, bagi orang luar Singapura. Pasalnya, terdapat agen properti yang siap membantu kamu mendapatkan apartemen sesuai bujet dan kriteria.

Baca Juga: Referensi 5 Beasiswa Kuliah di Singapura, Pilih yang Mana?

Mengingat Singapura merupakan salah satu negara dengan jumlah ekspatriat dan mahasiswa asing yang tinggi, mencari apartemen di negara ini tidaklah sulit. Namun, sebelum memutuskan tinggal di apartemen, ada baiknya untuk mencari informasi mengenai keunggulan dan hal yang perlu dipertimbangkan. Yuk, simak penjelasan di bawah ini dulu!

Keunggulan Sewa Apartemen di Singapura

harga sewa apartemen di singapura

Sumber: Freepik

Sewa apartemen di Singapura memiliki sejumlah keunggulan yang menarik bagi calon penghuni. Adapun keunggulan tersebut, antara lain:

1. Banyak Pilihan

Apartemen menyediakan lebih banyak pilihan tipe dan jumlah kamar. Contohnya: tipe apartemen studio di Tower A menyuguhkan pemandangan kota, sedangkan tipe apartemen studio di Tower B mengarah ke taman kota. 

Tipe kamar yang tersedia juga bervariasi, mulai dari tipe studio hingga tipe tiga ruang kamar. Tentunya hal ini memberikan keleluasaan bagi kamu untuk memilih tipe sesuai kebutuhan dan bujet yang dimiliki. 

2. Fasilitas

Tak dapat dipungkiri bahwa rata-rata apartemen modern telah dilengkapi fasilitas yang dapat menunjang aktivitas harian, seperti area parkir, pusat kebugaran, kolam renang, taman bermain, hingga ruang terbuka hijau.  

3. Lokasi 

Kendati apartemen lebih banyak dibangun di pusat kota yang dekat dengan perkantoran, pusat belanja, rumah sakit, perguruan tinggi, atau fasilitas publik, terdapat juga apartemen yang ada di pinggiran kota. 

Dibandingkan apartemen di kawasan ramai, apartemen pinggiran kota dibanderol lebih murah. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan, terutama bagi kamu yang memiliki kendaraan sendiri.

4. Keamanan

Tingkat keamanan apartemen relatif tinggi. Setiap apartemen telah dilengkapi fasilitas berupa CCTV, palang pintu jaga, dan petugas keamanan. Makin mahal apartemen, makin ketat keamanan yang diterapkan. 

Bahkan, apartemen yang berada di kawasan elit memerlukan kartu akses khusus untuk masuk ke lobi apartemen. Tak heran apabila sebagian besar ekspatriat memilih untuk menetap di apartemen.

5. Pemeliharaan

Uang sewa apartemen biasanya sudah termasuk biaya pemeliharaan. Aktivitas ini akan dilakukan oleh manajemen apartemen sehingga kamu tidak harus melakukan perbaikan ataupun membersihkan area sekitar.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Menyewa Apartemen di Singapura

Transfer lebih murah ke luar negeri

Kendati apartemen menawarkan banyak keunggulan, kamu juga perlu mempertimbangkan sejumlah hal penting berikut ini.

1. Fleksibilitas

Pertimbangkan apartemen yang menawarkan kemudahan akses ke berbagai tempat. Meskipun harga apartemen sewa ini dibanderol lebih mahal, kamu tidak akan kesulitan untuk bepergian ke kantor ataupun kampus.

2. Harga

Sebelum memutuskan, pertimbangkan juga soal biaya. Apakah harga sewa yang dipatok sudah termasuk biaya utilitas, pemeliharaan, deposit, dan biaya lainnya atau belum? Bandingkan harga sewa beberapa apartemen incaran kamu untuk menentukan yang paling sesuai dengan kriteria.

3. Jumlah Kamar dan Fasilitas

Pertimbangkan juga jumlah kamar dan fasilitas yang ditawarkan. Apakah fasilitas tersebut mencakup keamanan dan fasilitas umum? Apakah fasilitas tersebut kamu butuhkan?

4. Kondisi Apartemen

Jangan terkecoh harga murah. Kamu wajib mengecek kondisi lingkungan apartemen, unit apartemen yang hendak kamu tempati, hingga fasilitas yang tersedia. Hal ini dilakukan untuk memastikan harga yang ditawarkan sesuai dengan yang akan kamu dapatkan.

5. Reputasi

Sangat penting untuk mencari informasi mengenai reputasi apartemen yang hendak kamu tempati. Hindari pengelola apartemen yang tidak memberikan pelayanan baik. Alhasil, ketika kamu mengalami masalah, pengelola akan siap sedia membantu dan memberikan solusi terbaik.

Baca Juga: Seperti Apa Sistem Pendidikan di Singapura?

Sewa Apartemen vs Sewa Rumah di Singapura

Setelah mengetahui keunggulan sewa apartemen, ada baiknya kamu juga mempertimbangkan rumah sewa selama bekerja atau kuliah di Singapura. Pasalnya, perbedaan harga sewa apartemen vs sewa rumah di Singapura cukup signifikan.

Sebagai contoh: sewa apartemen di wilayah pusat Singapura, seperti Lembah Sungai, Downtown Core, Orchard, Newton, Tanglin, dan Singapore River dipatok dengan harga mulai dari S$4.000 per bulan. Harga yang lebih murah bisa kamu dapatkan di kawasan Outside, seperti Bukit Panjang, Clementi, Yishun, Bukit Batok, Besok, Tampines, Sembawang, dan Woodlands dibanderol lebih murah, mulai S$2.500.

Harga tersebut adalah untuk sewa apartemen, sedangkan harga sewa rumah dibanderol lebih murah. Maklum saja, rumah tidak menyediakan fasilitas yang ditawarkan apartemen. Meskipun demikian, rumah cocok bagi kamu yang menyukai ketenangan dan privasi.

Demikianlah informasi mengenai keunggulan dan faktor yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk sewa apartemen di Singapura. Jadikan informasi ini sebagai bahan pertimbangan kamu ya! Nah, kalau kamu mau kirim uang ke Singapura, jangan ragu gunakan Flip Globe ya! Dijamin cepat dan aman!

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi