mural
homeforward
Saldo Monetary Telkomsel: Definisi Hingga Cara Penggunaannya

Saldo Monetary Telkomsel: Definisi Hingga Cara Penggunaannya

Merujuk pada laporan yang dirilis oleh Katadata, PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel, adalah operator seluler dengan pengguna paling banyak di Indonesia per Juni 2021. Total, saat itu, Telkomsel memiliki pelanggan sebanyak 169,2 juta, atau mengalami peningkatan sekitar 5,7% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020.

Sebagai operator seluler yang banyak dipakai masyarakat, tentunya ada banyak layanan yang ditawarkan oleh Telkomsel. Nah, sebagai pengguna setia dari Telkomsel, tahukah kamu tentang layanan yang disebut Monetary Telkomsel? Bila belum terlalu paham tentang layanan tersebut, berikut ini ulasan seputar apa itu saldo Monetary Telkomsel hingga cara menggunakannya.

Baca Juga: Cara Stop Paket Tri Dan Pilihan Paket Terbaik 

Apa Itu Saldo Monetary Telkomsel?

saldo

Sumber : Envato

Monetary Telkomsel adalah benefit tambahan yang diberikan oleh Telkomsel kepada pelanggan setia mereka. Melalui layanan tersebut, kamu bakal mendapatkan saldo tambahan yang bisa kamu gunakan. Saldo tersebut bisa kamu dapatkan setelah melakukan pembelian produk tertentu di Telkomsel, seperti misalnya paket internet atau pulsa.

Sebagai contoh, kamu bisa memperoleh cashback berupa saldo Rp15.000 jika melakukan pembelian Paket Combo Telkomsel. Nominal hadiah yang diberikan tentu bisa berbeda, tergantung pada produk yang kamu beli. 

Fungsi Saldo Monetary Telkomsel

Fungsi saldo Monetary Telkomsel mirip dengan pulsa reguler. Layanan tersebut bisa kamu gunakan untuk kebutuhan seperti telepon atau SMS ke sesama pengguna Telkomsel dan pembelian paket data. Hal ini karena Monetary Telkomsel terkadang juga diberikan dalam bentuk voucher diskon.Jadi, kamu pun bisa memanfaatkannya untuk membeli paket internet dengan harga lebih murah. 

Dari segi fungsi, bonus Monetary Telkomsel tentu terbilang menguntungkan. Pasalnya, bila kamu mendapatkan saldo tersebut, kamu tidak perlu takut kehabisan pulsa saat hendak menelepon teman atau keluarga. Tidak hanya itu, dengan adanya layanan tersebut, kamu juga tidak perlu mendaftar paket SMS Telkomsel. 

Cara Menggunakan Saldo Monetary Telkomsel

saldo

Sumber : Envato

Setelah tahu apa itu layanan Monetary Telkomsel, yuk gali lebih jauh tentang cara menggunakannya! Namun, perlu diketahui sebelumnya bahwa Monetary Telkomsel hanya diberikan kepada pelanggan yang terpilih. Artinya, pihak Telkomsel akan terlebih dahulu mengirimkan SMS kepada pelanggan terpilih yang menerima saldo atau cashback untuk layanan tersebut.

Jika kuota Monetary Telkomsel masih tersedia, pelanggan yang terpilih umumnya juga akan menerima panggilan telepon atau SMS dari pihak Telkomsel—untuk mengabarkan tentang reward tersebut. 

Berikut adalah cara menggunakan pulsa Monetary Telkomsel, mulai dari bagaimana mengaktifkannya hingga memakainya untuk membeli paket internet.

Cara mengaktifkan Monetary Balance Telkomsel

Fitur Monetary Telkomsel hanya bisa digunakan setelah itu diaktifkan. Untuk itu, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel di smartphone-mu. Lalu masuk ke akun Telkomsel milikmu.
  2. Setelah itu, pilih menu Akun Saya, yang tersedia di Halaman Utama aplikasi tersebut.
  3. Kemudian lanjutkan dengan opsi Aktifkan, yang bisa kamu temukan pada menu Monetary.
  4. Berikutnya, pilih nominal Monetary Balance Telkomsel yang ingin kamu aktifkan. Jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol Aktifkan.

Bila kamu berhasil mengaktifkannya, saldo tersebut akan langsung tercatat di akun Telkomsel milikmu. Karena saldo ini memiliki masa kedaluwarsa, pastikan untuk segera menggunakannya sebelum masa aktifnya berakhir, ya. 

Di samping itu, kamu perlu mengecek jumlah saldo Monetary secara berkala, guna memastikan itu cukup untuk digunakan saat hendak membeli layanan Telkomsel yang dibutuhkan. 

Cara menggunakan Pulsa Monetary Telkomsel untuk Paket Internet

Bila saldo Monetary sudah berhasil diaktifkan, kamu bisa memanfaatkannya untuk membeli paket internet. Berikut adalah langkah-langkahnya!

  1. Pertama, kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah pulsa Monetary Telkomsel di akunmu cukup untuk membeli paket internet yang diinginkan. Untuk mengetahui jumlah saldonya, cukup masuk ke aplikasi MyTelkomsel, lalu lihat di bagian saldo.
  2. Bila memang cukup, lanjutkan dengan pilih menu Beli yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  3. Kemudian pilih opsi Internet yang tersedia di daftar menu.
  4. Setelah itu, kamu pun akan diberikan beberapa opsi paket internet yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Paket internet yang tersedia umumnya memiliki masa aktif harian, mingguan, hingga bulanan. 
  5. Saat memilih paket internet, kamu juga akan ditawarkan jenis paket internet, seperti paket kuota entertainment atau paket kuota biasa.
  6. Bila sudah menentukan mau membeli paket internet yang mana, pilih opsi Bayar dengan pulsa Monetary. Opsi ini biasanya akan langsung muncul pada halaman pembayaran.
  7. Di tahap selanjutnya, kamu akan diminta untuk melakukan konfirmasi pembelian. Tunggu hingga proses selesai untuk mendapatkan paket internet yang kamu butuhkan.
  8. Bila semua proses di atas sudah dilewati dan dinyatakan sukses, pelanggan akan menerima notifikasi bahwa paket internetnya sudah berhasil dibeli dan bisa segera diaktifkan. 

Baca Juga: Cara Cek Pulsa Listrik, Ikuti Langkah-Langkahnya!

Semoga ulasan di atas bisa memberi kamu gambaran soal apa itu saldo Monetary Telkomsel hingga cara menggunakannya untuk membeli paket data. Adapun cara praktis lain untuk membeli pulsa adalah dengan menggunakan aplikasi Flip. Selain menawarkan pulsa semurah harga agen, aplikasi ini juga menyediakan metode pembayaran yang beragam dan pilihan pulsa dengan nominal mulai dari Rp1.000 saja.

New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi