mural
homeforward
7 Rekomendasi Alat Masak Listrik untuk Anak Kos, Wajib Punya!

7 Rekomendasi Alat Masak Listrik untuk Anak Kos, Wajib Punya!

Alat masak listrik untuk anak kos sudah pasti sangat penting. Bagaimana tidak? Sudah jadi rahasia umum kalau hidup sebagai anak kos sering kali harus berteman dengan lapar. Biasanya mereka tak punya banyak waktu karena hari-hari yang penuh kesibukan sampai-sampai makan pun terlewatkan. Selain itu, keterbatasan uang juga bisa jadi alasan.

Nah, semua itu bisa diatasi kalau kamu punya alat masak listrik. Dengan adanya alat masak listrik yang praktis, kamu bisa membuat makanan di kamar kosmu sendiri dalam waktu singkat. Selain lebih hemat uang dan waktu, pastinya juga lebih sehat daripada harus beli makanan di luar terus-menerus.

Baca Juga: Cara Mengatur Uang Gaji 2 Juta Sebulan Supaya Hemat

Rekomendasi Alat Masak Listrik

alat listrik untuk anak kos

Foto: IBID

Lantas, apa saja sih alat masak listrik yang sangat cocok untuk anak kos?  Berikut di antaranya:

1. Rice Cooker

Di antara semua alat masak listrik untuk anak kos, bisa dibilang rice cooker adalah bestie-nya anak kos. Bagaimana tidak? Dengan rice cooker, kamu bisa memasak nasi dengan mudah. Setelah mencuci beras dan menambahkan air, kamu hanya perlu memasukkannya ke rice cooker dan menunggu matang. Jangan lupa colokkan kabelnya dan pencet tombol cook, ya!

Menariknya lagi, rice cooker modern keluaran baru bahkan memiliki sejumlah fitur tambahan yang canggih untuk memasak sup, bubur, dan lain-lain.

2. Blender

Selain rice cooker, blender adalah alat masak listrik anak kos yang tidak boleh terlewatkan. Kalau sedang buru-buru tetapi harus tetap makan, kamu bisa menggunakan blender untuk membuat makanan bernutrisi seperti smoothie dan jus buah. 

Cukup masukkan buah-buahan favoritmu, tambahkan sedikit susu atau yogurt, dan blender. Dalam hitungan detik, kamu bisa menyantap hidangan bergizi dan menyegarkan. 

Selain untuk membuat smoothie dan jus, kamu juga bisa pakai blender untuk menghaluskan bumbu tanpa repot mengulek, lho!

3. Teko Elektrik

Ngobrol santai dengan teman sudah menjadi salah satu kebiasaan anak kos. Tentu bakal makin gayeng kalau ngobrolmu ditemani secangkir teh atau kopi. Maka dari itu, anak kos wajib punya teko listrik.

Cukup mengisi teko listrik dengan air dan memencet tombol saja, kamu bisa mendapatkan air panas dalam hitungan menit. Nantinya air panas ini bisa kamu gunakan untuk membuat teh atau kopi untuk melengkapi harimu.

Selain untuk membuat minuman hangat, air panas dari teko listrik juga bisa kamu gunakan untuk menyeduh mi instan atau sereal. Penyelamat di tanggal tua!

4. Panci Listrik

Anak kos biasanya punya ruangan terbatas sehingga tak mau repot-repot memasak. Padahal, ada panci listrik yang desainnya ringkas dan portabel, lho. Alat listrik ini juga menawarkan banyak fitur, seperti merebus, mengukus, menumis, hingga menggoreng makanan.

Dengan panci listrik, kamu tak harus menahan lapar di tanggal tua. Meski bujet terbatas, kamu masih bisa menikmati makanan bergizi, seperti telur rebus, ikan goreng, hingga tumis aneka sayuran. 

5. Microwave

Alat masak listrik untuk anak kos ini sangat praktis dan cocok digunakan oleh kamu yang sering terburu-buru. Microwave bisa jadi penyelamatmu saat perut keroncongan dan harus segera diisi. 

Cukup memasak di microwave dalam hitungan menit, kamu sudah bisa menikmati makanan hangat. Hanya saja, jenis makanan yang bisa dimasak di microwave terbatas, seperti mie instan, frozen food, atau mug cake

Namun, jangan berkecil hati. Microwave juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan yang kamu simpan, kok. Kalau kamu cuma punya waktu untuk memasak di akhir pekan, kamu bisa menyiapkan stok makanan selama seminggu dan menyimpannya di kulkas. Jadi, tiap mau makan, kamu hanya perlu menghangatkannya di microwave

6. Kompor Listrik

Kalau kamu mau masak makanan yang lebih bervariasi, kompor listrik juga wajib kamu miliki. Dengan kompor listrik, kamu bisa memasak aneka hidangan seperti tumis, sop, hingga membuat gorengan. Apalagi, alat masak ini cukup praktis dan tidak memerlukan banyak ruang.

7. Toaster

Kalau kamu suka sarapan dengan roti panggang, toaster adalah alat masak listrik untuk anak kos yang cocok untukmu. Dalam waktu singkat, toaster bisa membuat roti renyah dan nikmat. Kamu juga bisa mengolesi roti dengan selai atau mentega untuk tambahan rasa. 

Itulah beberapa alat masak listrik untuk anak kos yang banyak manfaatnya. Dengan alat-alat dapur ini, hidupmu di kamar kos akan lebih praktis dan nyaman. Apalagi, semua alat di atas tersedia dalam ukuran compact yang tak makan tempat. 

Jadi, tak perlu lagi kuatir soal urusan makan. Selama ada alat masak listrik dan tentunya saldo token listrik mencukupi, kamu bisa menyiapkan makanan sendiri. Pastinya lebih sehat dan lebih hemat ketimbang harus beli makanan di luar setiap hari.

Baca Juga: 7 Cara Mengatur Keuangan Anak Kos, Dijamin Hemat!

Bahkan, kamu bisa lebih hemat lagi kalau beli token listrik di Flip. Berapa pun nominal token yang kamu beli, biaya adminnya cuma Rp500, lho. Pastinya lebih murah dibanding pembelian token listrik di aplikasi lain! Ditambah lagi ada promo cashback yang bisa kamu manfaatkan. Dobel untungnya, kan? Yuk, pakai Flip!

Beli Token dan Bayar Listrik via Flip

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi