mural
homeforward
Pilihan Kuota Malam XL dan Cara Aktivasinya

Pilihan Kuota Malam XL dan Cara Aktivasinya

XL adalah salah satu produk telekomunikasi seluler berbasis GSM yang sangat populer di Indonesia. Dikeluarkan oleh PT. XL Axiata Tbk, pada semester 1 tahun 2023 ini, XL tercatat memiliki 58 juta pengguna. Para pengguna XL tentu tidak hanya menggunakan layanan XL untuk menelpon saja, tapi juga untuk mengakses internet. Salah satu opsi paket internet XL yang bisa kamu nikmati adalah kuota malam XL.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang kuota malam XL, cara aktivasi serta penggunaannya, simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: Mau Kerja Ke Luar Negeri? Yuk Kenali Apa Itu Program G To G!

Apa Itu Kuota Malam XL?

kuota malam

Sumber : Envato

Seperti namanya, kuota malam XL adalah kuota yang khusus digunakan pada malam hari. Hampir semua provider seluler di Indonesia menyediakan paket kuota malam dengan jam pakai yang berbeda-beda. Lalu, kuota malam XL jam berapa bisa digunakan? Kuota malam XL berlaku mulai dari pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 11.59 WIB. Durasi pakainya terbilang cukup panjang dibandingkan beberapa provider lain.

Kamu mungkin bertanya-tanya, kuota malam XL untuk apa saja bisa digunakan? Kuota ini dapat dipakai untuk mengakses internet di semua aplikasi di semua jaringan mulai dari 2G sampai 4G. Tentu saja kamu hanya bisa menggunakannya di jam yang sudah ditentukan, ya!

Pilihan Kuota Malam XL 

Bagaimana cara menggunakan kuota malam XL? Untuk menggunakannya, tentu kamu harus membeli paket kuota malam XL terlebih dahulu. Saat ini, XL menyediakan beragam pilihan paket malam yakni sebagai berikut:

  • Paket Midnight Harian 220 MB seharga Rp5.000. Untuk kamu yang sedang butuh paket internet mendadak namun bujet sedang terbatas, paket ini bisa jadi pilihan. Meskipun tidak besar, tapi kamu bisa menggunakannya untuk chatting
  • Paket Malam Bulanan 2,2 GB seharga Rp25.000. Kuota ini terbilang cukup besar dan memadai untuk kebutuhan scrolling di media sosial pada malam hari
  • Paket Tengah Malam Bulanan 5,5 GB seharga Rp50.000. Kalau paket sebelumnya kurang memadai, kamu bisa memilih paket ini untuk mengakses internet di malam hari
  • Paket Internet Malam Bulanan 7,7 GB seharga Rp75.000
  • Paket Internet Malam Bulanan 12 GB seharga Rp100.000.

Dibandingkan dengan provider lain, harga paket malam XL memang terbilang mahal. Namun dengan durasi pakai yang lebih panjang, ini tentu cukup menguntungkan.

Cara Aktivasi Kuota Malam XL

Untuk kamu yang sudah menggunakan XL dalam waktu lama, kamu mungkin sudah tidak asing dengan cara aktivasi paket internet XL. Tapi, bagi pengguna baru, cara pembeliannya mungkin sedikit membingungkan. Tidak perlu cemas karena pada dasarnya proses pembeliannya tidak jauh berbeda dengan paket lainnya.

Untuk memudahkan proses aktivasi, kamu bisa mengunduh aplikasi myXL terlebih dahulu. Di dalam aplikasi, kamu bisa memilih terlebih dahulu paket malam mana yang paling sesuai dengan bujet dan kebutuhanmu. Selain lewat aplikasi, aktivasi paket juga dapat dilakukan dengan menggunakan kode USSD. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Buka menu “Panggilan” atau “Dial” yang ada di ponselmu
  • Selanjutnya tekan nomor *123# kemudian klik “Panggil” atau “OK”
  • Selanjutnya di layar akan muncul pilihan kuota yang disediakan oleh XL
  • Temukan opsi “Paket Malam”
  • Selanjutnya tentukan paket mana yang ingin kamu beli dan pilih paket tersebut.

Jangan lupa pastikan pulsa di ponselmu mencukupi sebelum melakukan pembelian. Tunggu sampai SMS notifikasi bahwa pembelian kuota berhasil sebelum menggunakan paketnya, ya!

Cara Mengubah Kuota Malam XL Menjadi Kuota Utama

kuota malam

Sumber : Envato

Dalam situasi tertentu, kamu mungkin membutuhkan akses internet selama 24 jam. Lalu, apa yang harus dilakukan jika kuota XL yang kamu miliki hanya kuota malam saja? Bisakah kuota malam ini dikonversi menjadi kuota reguler atau kuota utama?

Kuota malam XL sebenarnya bisa digunakan di luar jam yang sudah ditentukan. Hanya saja, diperlukan beberapa pengaturan. Adapun cara mengubah kuota malam XL menjadi kuota utama adalah sebagai berikut:

  • Buka menu “Setting” yang ada di ponsel kemudian matikan fitur zona waktu yang disediakan oleh jaringan
  • Selanjutnya, pilih zona waktu yang kamu inginkan
  • Ubah lokasi dengan memilih “Amerika Serikat” kemudian pilih kotanya menjadi “New York”

Setelah mengubah pengaturan ini, zona waktu di ponsel kamu akan berubah sesuai yang sudah kamu pilih. Selanjutnya, coba sambungkan kembali internetmu. Jika terhubung, artinya kuota malammu sudah bisa digunakan sebagai kuota utama.

Untuk menggunakan cara di atas, sebaiknya kamu menghabiskan terlebih dahulu kuota utamamu. Dengan begitu, kamu bisa benar-benar memastikan bahwa kuota malam XL milikmu memang bisa digunakan di siang hari.

Baca Juga: Anti Ribet Serba Sat Set, Ini Cara Klaim BPJS Kesehatan

Itulah berbagai hal yang perlu kamu ketahui tentang kuota malam XL. Untuk melakukan pengisian pulsa dan kuota XL yang lebih cepat dan murah, gunakan aplikasi Flip. Di Flip, kamu bisa membeli paket data dan pulsa dengan harga yang lebih murah dari harga agen. Unduh aplikasinya sekarang juga!

New Banner Pulsa dan Paket Data

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi