Keuangan | 25 Agustus 2023
Oleh : Rizqi Akbar
Tidak ada satu pun orang yang ingin mengalami masalah-masalah seperti kartu ATM hilang, kartu ATM tertelan di mesin, atau mendapati layanan mobile banking yang bermasalah. Nah, pada saat-saat seperti ini, keberadaan call center sangatlah penting. Maka dari itulah, kalau kamu nasabah Bank BRI, kamu perlu tahu nomor call center Bank BRI.
Artikel ini akan memberikanmu informasi mengenai nomor call center BRI serta beberapa alternatif untuk menghubungi customer service BRI. Yuk, pelajari selengkapnya!
Baca Juga: Cara Transfer Flip Ke Berbagai Bank, Bebas Biaya Admin!
Sumber : Envato
Meski saat ini layanan perbankan sudah dilengkapi layanan perbankan berbasis mobile dan internet yang bisa digunakan dengan mudah, hal ini bukan berarti call center bank tidak dibutuhkan lagi.
Malahan, adanya layanan mobile banking dan internet banking bisa berpotensi menimbulkan ‘masalah’ baru. Karena inilah, nasabah pun tetap memerlukan bantuan dari customer service.
Masalahnya, customer service di kantor bank tidak tersedia 24/7. Bagaimana jika kejadian kartu tertelan ATM, kendala transfer, atau akun mobile banking terblokir terjadi di luar jam kerja? Jika kamu adalah nasabah BRI, menelepon call center Bank BRI-lah solusinya.
Dengan menghubungi call center BRI, kamu bisa menanyakan apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut kepada customer service.
Keluhan-keluhanmu pun bisa ditangani langsung oleh pihak bank sehingga kamu tidak perlu lagi khawatir.
Lalu, berapa nomor call center bank BRI?
Kamu bisa menghubungi call center BRI di 14017 atau (021) 1500017. Jika kamu menghubungi 14017, kamu tidak perlu menggunakan kode area 021 sebagaimana jika menghubungi 1500017.
Apakah layanan call center ini tersedia 24 jam, 7 hari dalam seminggu? Jawabannya adalah ya. Call center Bank BRI beroperasi kapan pun, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional.
Perlu diperhatikan bahwa layanan call center ini tidak gratis. Jika kamu menghubungi call center melalui smartphone, pastikan untuk menyiapkan pulsa yang cukup sebelum melakukan panggilan.
Bagaimana jika menghubungi call center dari telepon rumah? Sama saja. Kamu akan dikenakan tarif tertentu untuk menghubungi nomor telepon call center ini.
Selain melalui 14017 atau (021) 1500017, kamu bisa menghubungi customer service BRI melalui cara lain.
Cara lain yang dimaksud adalah melalui media sosial BRI dan WhatsApp BRI. Kamu bisa mencari tahu selengkapnya mengenai alternatif call center Bank BRI ini di penjelasan berikut.
Sumber : Envato
Buat kamu yang ingin mendapatkan layanan call center BRI secara gratis, tidak ada salahnya mencoba salah satu dari dua metode berikut: media sosial atau WhatsApp BRI.
BRI memiliki beberapa akun media sosial resmi yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi call center mereka.
Berikut adalah daftar media sosial resmi BRI:
Sebelum menghubungi BRI melalui media sosial tersebut, pastikan media sosial tersebut adalah akun official yang ditandai dengan adanya centang biru (verified account).
Mengapa kamu perlu memastikan hal ini? Alasan utamanya adalah supaya kamu terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI.
Selain itu, memastikan hal ini juga bisa membantumu agar informasi yang kamu dapat valid dan dapat dipercaya.
Media sosial di atas tidak hanya bisa kamu gunakan untuk menghubungi customer service saja. Bank BRI juga mengunggah beragam informasi bermanfaat di laman media sosial tersebut—mulai dari informasi event, promo, atau sekadar pengenalan produk-produk perbankan yang mereka punya.
Karena alasan tersebut, tidak ada salahnya kamu mengikuti media sosial bank BRI kalau kamu adalah nasabah BRI.
Selain melalui call center Bank BRI dan melalui media sosial, alternatif lain yang bisa kamu gunakan untuk menghubungi customer service adalah melalui WhatsApp BRI. Nomor WhatsApp resmi Bank BRI adalah 0812-1214-017.
Ketika menggunakan WhatsApp BRI, kamu akan berkomunikasi melalui chatbot yang disebut sebagai Sabrina (Smart BRI New Assistant). Melalui chatbot ini, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai promo, produk, lokasi kantor cabang BRI terdekat, dan bahkan mendaftar kartu kredit BRI.
Bagaimana caranya menggunakan WhatsApp BRI?
Pertama, simpan dulu nomor WhatsApp yang sudah disebutkan sebelumnya ke kontak teleponmu. Lalu, hubungi WhatsApp resmi Bank BRI tersebut dengan mengirimkan prompt, misalnya seperti “Halo”.
Nantinya, kamu akan diberikan petunjuk instruksi untuk memulai penggunaan chatbot. Setelah masuk ke menu layanan chatbot, kamu tinggal memilih menu layanan yang sesuai dengan kebutuhan.
Nah, itulah informasi mengenai call center Bank BRI, media sosial, serta WhatsApp resmi Bank BRI. Semoga informasi di atas bermanfaat, ya!
Sebagai nasabah BRI, penting untuk mengetahui berapa nomor call center BRI agar kamu bisa langsung menghubungi bank jika terjadi permasalahan saat menggunakan layanan perbankan.
Jika nanti kamu butuh menelepon call center, pastikan nomor teleponmu punya pulsa yang cukup. Supaya praktis, kamu bisa beli pulsa di Flip!
Baca Juga: Nomor Call Center BNI: Catat! Siapa Tahu Sewaktu-Waktu Perlu
Dengan Flip, beli pulsa bisa jadi lebih murah, cepat, dan dapat dilakukan kapan saja. Tidak perlu ke konter untuk beli pulsa. Cukup gunakan Flip, pulsa langsung masuk!
Yuk, unduh Flip sekarang! Kamu bisa mengunduhnya melalui PlayStore atau AppStore.
Bagikan