mural
homeforward
4 Money changer Jakarta Terbaik, Aman, dan Tepercaya

4 Money changer Jakarta Terbaik, Aman, dan Tepercaya

Tidak sulit untuk menemukan jasa money changer Jakarta ketika Anda memerlukannya. Sebagai Ibu Kota, Jakarta menjadi pusat pemerintahan, bisnis, ekonomi, serta pariwisata yang utama di Indonesia. Anda bisa mendapati banyak money changer yang tersebar di penjuru kota untuk memudahkan proses penukaran valas.

Tak hanya itu, Jakarta juga menjadi rumah bagi lebih dari 6000 tenaga kerja asing. Daya tarik kota ini pun mampu menarik lebih dari 200.000 wisatawan asing untuk datang pada November 2023 silam. Hal ini tentu menjadi salah satu penyebab banyaknya bisnis money changer di Ibu Kota.

Baca Juga: Komoditas Impor Singapura, Peluang Buat Memperluas Pasar

Jumlah wisatawan asing yang datang ke Jakarta jauh lebih banyak dibandingkan dengan Jogja atau Surabaya, yang notabene sama-sama sebagai ibu kota provinsi. Lalu, apa yang menjadi daya tarik Jakarta bagi wisatawan asing?

3 Alasan Wisatawan Asing Mengunjungi Jakarta

tempat penukaran uang di jakarta

Sumber: Freepik

1. Wisata bersejarah

Jakarta memiliki wisata Kota Tua yang menjadi peninggalan zaman kolonial Belanda. Tempat ini masih menjaga bangunan-bangunan lawas dengan arsitektur kuno, sehingga menarik dikunjungi untuk napak tilas sejarah panjang kemerdekaan Indonesia dari kolonialisme. 

2. Lifestyle modern

Sebagai kota metropolitan, Jakarta adalah rumah bagi ratusan restoran terkenal, bar, hingga kelab malam. Wisatawan yang datang tak perlu pusing mencari hiburan karena kota ini memiliki banyak pilihan. Ada juga pusat-pusat perbelanjaan dan mal besar untuk belanja barang yang Anda inginkan.

3. Pusat bisnis

Selain untuk liburan, banyak pula wisatawan asing yang datang ke Jakarta untuk urusan bisnis. Kota terbesar di Indonesia ini menjadi pusat perekonomian negara, dan banyak pula perusahaan asing yang membuka unit usaha di Jakarta. Hal ini menjadi alasan tersendiri banyaknya warga asing yang datang ke Jakarta.

4 Money Changer Jakarta yang Trusted dan Aman

Transfer lebih murah ke luar negeri

Meningkatnya jumlah wisatawan asing di Jakarta turut berimbas pada banyaknya bisnis Kegiatan Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB). Di tahun 2021 saja, ada lebih dari 300 money changer Jakarta yang telah mengantongi izin usaha.

Selain membantu wisatawan musiman yang datang, money changer juga banyak diminati untuk menukar mata uang demi kepentingan investasi atau bisnis. Nah, dari sekian banyak jasa money changer, mana yang harus dipilih?

1. Smartdeal Money changer

Smartdeal adalah money changer Jakarta yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun. Perusahaan ini memiliki 13 kantor cabang di seluruh Indonesia, dan menyediakan layanan jual-beli lebih dari 36 mata uang asing. Jika mata uang yang Anda cari tidak tersedia, Anda tetap bisa melakukan order online, kemudian mata uang tersebut akan tersedia dalam kurang dari 24 jam.

Alamat: Jl. Cideng Timur 16A Gambir Petojo Utara, Jakarta Pusat.

2. Dolarindo Money Changer

Anda bisa menukarkan beragam mata uang asing di Dolarindo money changer. Perusahaan ini menyediakan layanan delivery untuk pelanggan, serta telah memiliki lisensi BI dan PVA. Dolarindo money changer memiliki 13 kantor cabang yang tersebar di area DKI Jakarta, Tangerang, dan Bandung.

Alamat: Jl. Gajah Mada No.153 Lantai 2, RW.8, Keagungan Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

3. PT Alva Valasindo

PT. Alva Valasindo telah berdiri sejak tahun 2000 dan melayani jasa penukaran 18 mata uang asing berbeda. Anda bisa melihat kurs jual-beli secara langsung di situs resmi mereka. Perusahaan ini melayani penukaran mata uang bagi individu, perusahaan, dan institusi lainnya.

Alamat: Jalan Danau Sunter Utara Blok B No. 20 Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

4. Emerald Money changer

Money changer Jakarta yang aman dan trusted selanjutnya adalah Emerald. Perusahaan ini telah beroperasi sejak 2004, dan melayani penukaran ke 22 mata uang asing berbeda. Selain itu, layanan customer service-nya juga tersedia selama 24 jam, sehingga memudahkan Anda untuk bertransaksi kapan pun.

Alamat: Jl. H. Agus Salim No.55 B, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga: Remittance Indonesia Memudahkan Transfer Uang ke Luar Negeri

Tukar Uang di Bank atau Money Changer?

Selain money changer Jakarta, sebetulnya bank juga melayani transaksi penukaran mata uang asing, lho. Namun, jika Anda bertanya-tanya, lebih baik tukar uang di bank atau money changer, simak poin-poin berikut ini.

  1. Penukaran uang di money changer lebih mudah prosesnya. Jika melalui bank, Anda diharuskan memiliki tabungan valas terlebih dahulu.
  2. Rate kurs yang ditawarkan oleh money changer biasanya lebih baik daripada yang ditawarkan oleh bank.
  3. Proses transaksi penukaran mata uang di money changer lebih fleksibel, sekalipun kondisi fisik mata uang tidak terlalu bagus. Kondisi ini berbeda dengan persyaratan di bank yang memerhatikan betul soal kondisi fisik uang.

Itulah informasi terkait penukaran uang di money changer Jakarta yang trusted dan aman. Anda bisa juga memilih jasa money changer yang memiliki all-in-one service, seperti layanan transfer uang ke luar negeri. Yang paling penting, pilihlah money changer yang telah terotorisasi oleh BI dan memiliki lisensi jelas.

Flip Globe transfer luar negeri biaya murah

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi