mural
homeforward
Mengenal Superbank, Bank Digital yang Mudahkan Berbagai Aktivitas Perbankanmu

Mengenal Superbank, Bank Digital yang Mudahkan Berbagai Aktivitas Perbankanmu

Era digital telah membawa banyak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam sektor perbankan. Bank digital kini menjadi pilihan yang semakin populer karena menawarkan banyak keuntungan ketimbang bank konvensional, misalnya memungkinkan nasabah mengakses layanan perbankan setiap saat melalui ponsel sehingga lebih mudah dan efisien. 

Salah satu bank digital yang patut diperhitungkan adalah Superbank. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang bank digital tersebut, berbagai keuntungan yang ditawarkan, dan informasi mengenai biaya, tarif, serta limit transaksi yang ditawarkan. Baca sampai selesai, ya!

Baca Juga: Apa Itu Superbank Grab? Yuk, Cari Tahu di Sini!

Mengenal Superbank

superbank bank digital

Sumber: Superbank

Kamu mungkin belum akrab dengan nama Superbank Indonesia. Agar lebih mudah untuk memahaminya, mudahnya, Superbank adalah bank digital baru yang menjadi pengganti dari PT Bank Fama Internasional, bank konvensional yang didirikan pada 5 Maret 1993 di Bandung.   

Pada 2021, PT Elang Media Visitama bersama dengan PT Nusantara Berkat Agung sebagai bagian dari Grup Emtek mengambil alih kepemilikan Bank Fama. Kemudian, melalui A5-DB Holdings Pte Ltd, perusahaan jasa transportasi online Grab menyatakan untuk bergabung bersama dengan Singtel Alpha Investment Pte Ltd.

Melalui kerja sama ini, ditambah dengan Singtel yang menjadi pemilik saham, Bank Fama pun resmi bertransformasi sebagai bank digital. Beberapa orang juga mengenal bank ini dengan sebutan Superbank Emtek.

Selama kiprahnya di dunia perbankan digital, Superbank berhasil memperoleh banyak penghargaan, salah satunya adalah The Most Efficient BANK untuk Kategori BUKU I pada kompetisi Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) pada tahun 2022 lalu. 

Hadinya Superbank di kancah perbankan digital di Nusantara membawa misi besar utama, yaitu melebarkan akses pinjaman untuk nasabah yang memiliki bisnis UMKM untuk lebih efisien dalam mengelola bisnis, menawarkan solusi praktis dan inovatif untuk pengusaha di bidang ritel, dan menciptakan kerjasama lewat salah satu ekosistem yang paling luas di sektor industri. 

Superbank sendiri menawarkan berbagai layanan perbankan yang menarik. Kamu bisa menabung melalui Tabungan Utama, Saku atau Celengan. Kamu juga bisa transfer ke bank lain atau ke rekening Superbank, dan mengajukan pinjaman sendiri. Menariknya lagi, bank digital ini juga menawarkan Program Loyalty dengan banyak keuntungan untuk nasabah setia. 

Alasan Harus Pakai Superbank

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Ada banyak alasan mengapa kamu harus mempertimbangkan menggunakan Superbank sebagai solusi perbankan digital di Indonesia saat ini. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Kemudahan penggunaan. Aplikasi perbankan digital satu ini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan, kamu tidak akan kebingungan dalam mengakses berbagai fitur yang ditawarkan. 
  2. Layanan bantuan 24 jam. Perlu bantuan saat menggunakan layanan Superbank atau ada informasi yang kamu butuhkan? Tanyakan langsung melalui fitur Super Care, jaminan responsif 24 jam setiap hari, lo!
  3. Jaminan keamanan. Selain menawarkan banyak keuntungan dalam bertransaksi secara digital, aplikasi Superbank Indonesia juga menjamin keamanan data setiap pengguna. Jadi, kamu bisa bertransaksi setiap saat tanpa khawatir akan risiko tindak kriminal pencurian data, bahkan saldo. 

Baca Juga: 7 Cara Transfer Uang Tanpa Kartu ATM, Praktis Tanpa Ribet

Biaya, Tarif, dan Limit Transaksi Superbank

Sebagai bank digital, Superbank tentu berusaha untuk memberikan transparansi dalam hal biaya, tarif, dan limit atau batas transaksi. Berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu kamu ketahui tentang ketiga aspek tersebut sebelum menggunakan layanan ini: 

  1. Biaya transfer online secara real-time (Real Time Online Transfer - RTOL). Layanan ini tidak ada pungutan biaya alias gratis sampai 30 kali setiap bulannya. Setelah mencapai batas transfer bulanan, pengguna akan dikenai biaya sebesar Rp6.500 untuk setiap kali transfer. 
  2. Batas transaksi melalui aplikasi. Jika kamu ingin kirim uang ke rekening lain dari rekening Superbank, batas minimal transfer adalah Rp10 ribu, sedangkan batas maksimal adalah Rp100 juta per transaksi atau Rp300 juta setiap hari. Namun, jika ingin transfer ke sesama pengguna bank ini, batas minimumnya adalah Rp1 dan maksimal Rp1 miliar per transaksi setiap hari. 
  3. Suku bunga. Seperti halnya di perbankan lain, menabung di Superbank Indonesia juga bisa mendapatkan bunga, lo! Bunga untuk tabungan utama adalah sebesar 6%, sedangkan bunga untuk Saku by Superbank adalah sebesar 6% dan bunga untuk tabungan Celengan by Superbank adalah sebesar 10%. Sangat menarik, bukan? 

Itu tadi informasi seputar Superbank Indonesia yang bisa kamu ketahui. Bagaimana, kamu tertarik untuk menggunakan layanan perbankan digital baru ini? Sekarang, kamu juga bisa isi saldo atau transfer ke Superbank dari Flip, lho!. Berikut cara transfer ke Superbank dari Flip:

  1. Masuk ke aplikasi Flip kamu, dan pilih menu Transfer.
  2. Pilih Opsi Transfer Rekening Bank atau Banyak Rekening.
  3. Klik Tujuan Baru, dan pilih Superbank di daftar Bank Tujuan. 
  4. Masukkan nomor rekening tujuan.
  5. Pilih metode transfer yang tersedia, seperti Saldo Flip, Transfer Bank, dan Virtual Account.
  6. Lanjutkan proses hingga selesai.

Menariknya lagi, transfer ke bank digital ini dari Flip tidak hanya lebih mudah dan praktis, tetapi juga lebih hemat. Sebab, transfer pakai Flip bebas biaya administrasi alias gratis. Kamu juga bisa beli pulsa, paket internet, bayar listrik atau beli token, hingga bayar iuran BPJS dan kartu kredit dari Flip, pasti lebih gampang. Yuk, download Flip sekarang!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi