mural
homeforward
Cari Tahu tentang Kuota OMG di Sini!

Cari Tahu tentang Kuota OMG di Sini!

Telkomsel sebagai operator seluler pertama di Indonesia di Indonesia selalu menghadirkan beragam inovasi. Terutama dengan mengeluarkan produk paket internet yang bisa dipilih sesuai dengan preferensi. Bagi kamu yang sudah pernah menggunakan Telkomsel, kamu mungkin pernah mendengar tentang kuota OMG. Apa itu kuota OMG? Kuota OMG untuk apa saja bisa digunakan?

Untuk mencari tahu lebih lanjut tentang apa itu kuota OMG, cara menggunakan kuota OMG serta harganya, simak artikel ini sampai tuntas, ya!

Baca juga: Internet Lokal: Pengertian dan Cara Penggunaannya

 

Apa Itu Kuota OMG?

Kuota OMG adalah salah satu jenis paket internet yang hanya bisa digunakan untuk mengakses beberapa aplikasi saja. Dengan membeli kuota OMG, kamu bisa bebas mengakses beberapa aplikasi media sosial termasuk Youtube, Instagram dan Facebook. Selain itu, kuota ini juga menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin memaksimalkan pengalaman hiburan mereka di internet dengan akses streaming film dan musik.

OMG sendiri merupakan singkatan dari Oh My Gigabytes. Mulai tersedia sejak tahun 2019 lalu, kuota OMG ini merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap layanan digital mereka. Secara umum, kuota OMG terdiri dari kuota utama yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh layanan dan kuota aplikasi untuk chatting, streaming dan mengakses sosial media.

Kuota OMG dapat dinikmati oleh semua pelanggan prabayar Telkomsel. Dengan melakukan aktivasi, kamu akan mendapatkan 2 jenis kuota yakni kuota utama (terdiri dari kuota lokal dan kuota nasional) dan kuota aplikasi. Kuota lokal bisa digunakan di semua jaringan Telkomsel sepanjang hari di lokasi tertentu. Kuota ini hanya berlaku bagi pemilik kartu SIM yang masa aktifnya kurang dari 6 bulan.

Sebelumnya kuota OMG Telkomsel dibagi menjadi 3 macam yakni OMG! Chat, OMG! Nonton dan OMG! Sosmed. Tapi sekarang kuota OMG sudah tergabung menjadi kuota OMG! Nonton saja.

 

Apa Keunggulan Kuota OMG?

cara menggunakan kuota omg telkomsel 1.png

Sumber : iBest

Kuota OMG memiliki beberapa keunggulan yang bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli. Apa saja?

  • Lebih puas mengakses konten hiburan. Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain kuota utama, kuota OMG juga disertai dengan kuota khusus aplikasi hiburan yang lengkap dan besar. Kuota ini bisa digunakan di seluruh jaringan Telkomsel mulai dari 2G hingga 5G selama 24 jam sehari. Ini akan membuatmu semakin puas mengakses beragam konten hiburan
  • Paket OMG bisa dibeli kapan saja dan bisa dipakai sepanjang hari selama 24 jam
  • Untuk pembelian paket di atas Rp30.00, ada bonus tambahan berupa akses video gratis selama sebulan (jumlah terbatas)
  • Jika usia aktif kartumu kurang dari 6 bulan, kamu berkesempatan mendapatkan kuota nasional dan kuota lokal. Sedangkan pelanggan lama dengan masa aktif kartu lebih dari 6 bulan, akan memperoleh kuota nasional
  • Dalam satu periode masa berlaku, kamu bisa membeli paket yang sama sampai 5 kali terhitung dari waktu aktivasi paket pertama.

 

Berapa Harga Kuota OMG dan Bagaimana Cara Aktivasinya?

cara menggunakan kuota omg telkomsel 2.jpeg

Sumber : Aris Cell

Kuota OMG saat ini tersedia dalam 3 paket dengan harga yang berbeda. Ada OMG! Nonton dengan kuota 20GB, 35GB dan 65GB. Harga untuk kuota 20GB adalah Rp160.000 sedangkan kuota 35GB dibanderol Rp166.000. Untuk kuota 65GB harganya adalah Rp216 ribu.

Rincian alokasi kuota nasional, lokal dan aplikasi bisa kamu cek langsung saat pembelian. Aplikasi yang didukung kuota OMG saat ini sangat beragam mulai dari MusicMAX, GamesMAX, LINE, WhatsApp, Tiktok, Vidio hingga Amazon Prime Video.

Untuk membeli kuota OMG, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan antara lain:

  • Dengan menggunakan nomor prabayarmu, tekan dial dengan nomor *363#. Ikuti instruksi berikutnya sampai kamu menemukan paket OMG yang kamu inginkan
  • Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Caranya, unduh aplikasi MyTelkomsel dengan ponselmu. Lakukan registrasi kemudian login. Pada pilihan menu paket internet, kamu bisa menemukan Paket Internet OMG! Atau #KuotaKeluarga. Pastikan pulsamu cukup sebelum melakukan pembelian, ya!
  • Kunjungi GraPARI atau Gerai Telkomsel terdekat yang ada di kotamu jika kamu menemui kendala dalam aktivasinya.

Lantas bagaimana cara menggunakan kuota OMG? Pada dasarnya cara penggunaan kuota OMG sama saja dengan kuota lainnya. Jika kamu mengakses aplikasi sesuai dengan yang tertera pada keterangan paket, maka kuota yang akan digunakan adalah kuota OMG. Untuk akses aplikasi lain di luar aplikasi yang disebutkan, maka kuota yang akan dipakai adalah kuota lokal/kuota nasional.

 

Baca juga: Mengenal Internet Lokal Telkomsel dan Cara Aktivasinya

Kuota OMG adalah salah satu pilihan kuota dari Telkomsel yang akan memaksimalkan pengalaman hiburan digitalmu. Untuk melakukan aktivasi, jangan lupa lakukan pengisian pulsa terlebih dahulu dengan aplikasi Flip. Hanya di Flip, isi pulsa jadi lebih mudah dan praktis. Unduh aplikasinya sekarang juga!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_4.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi