mural
homeforward
Sebelum Transfer Uang, Simak Dulu Kode Bank Seabank, yuk!

Sebelum Transfer Uang, Simak Dulu Kode Bank Seabank, yuk!

Mengirim uang ke rekening bank yang lain dengan milikmu akan memerlukan pengetahuan soal kode transfer bank yang berbeda. Ya, termasuk saat kamu ingin transfer uang ke rekening Seabank. 

Lantas, mengapa kamu harus tahu berapa kode Bank Seabank terlebih dahulu? Ternyata, langkah ini penting untuk memastikan bahwa uangmu bisa diterima dengan baik oleh penerima. Maka dari itu, yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Kode Bank Terlengkap di Indonesia

Kode Bank Seabank untuk Apa?

kegunaan kode bank seabank

Sumber: Freepik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kode Bank Seabank berguna untuk mengidentifikasi identitas bank penerbit rekening tujuan. Tapi, mengapa fungsi ini diperlukan? Tujuan yang pertama adalah untuk menghindari kesalahan pengiriman uang. 

Apalagi, proses pengembaliannya sangat memakan waktu, sehingga bank perlu menetapkan kode transfer agar semua transaksi lebih cepat selesai.

Rincian Kode Seabank

Jadi, berapakah kode Bank Seabank yang harus kamu gunakan saat ingin mengirim uang? Perlu diingat bahwa kode Seabank yang terdaftar dalam database nasional adalah 535. Kamu bisa memasukkan kode tersebut sebelum nomor rekening tujuan untuk mentransfer uang. 

Tapi, dari mana saja kamu bisa mengirim uang ke rekening Seabank dengan kodenya? Supaya tidak penasaran lagi, kamu dapat menyimak bagian selanjutnya.

Cara Menggunakan Kode Bank Seabank

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Untuk transfer dana dengan kode Bank Seabank, kamu hanya bisa menggunakannya pada mesin ATM. Sebab, metode transfer lain seperti melalui aplikasi Seabank atau Shopee untuk smartphone sama sekali tidak memerlukan kode transfer. Sebaliknya, kamu justru hanya perlu memilih bank tujuan yang ada di dalam dropdown list.

Kalau kamu ingin mengirim uang ke rekening Seabank dengan ATM, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah praktis di bawah ini:

  1. Masukkan kartu ATM;
  2. Masukkan PIN transaksi;
  3. Pilih menu “Transfer”, lalu tekan tombol “Transfer ke Bank Lain” atau “Transfer Antarbank”;
  4. Masukkan kode Seabank sebagai 3 digit pertama, lalu lanjutkan dengan nomor rekening tujuan;
  5. Input nominal uang yang akan kamu transfer;
  6. Layar ATM akan menampilkan detail transaksi seperti nama pemilik rekening dan jumlah yang sudah kamu masukkan. Pastikan informasi yang tertera di sana sudah benar;
  7. Jika sudah, tekan tombol konfirmasi dan masukkan PIN lagi untuk melanjutkan transaksi;
  8. Tunggu sampai transaksi selesai diproses dan ambil struk bukti transfer yang dicetak oleh mesin ATM.

Kelebihan Menggunakan Seabank

kelebihan menggunakan seabank

Sumber: Freepik

Seabank menawarkan banyak manfaat untuk para nasabahnya, terutama di era digital seperti sekarang. Apa saja contohnya? Kamu bisa mencari tahu beberapa di antaranya melalui daftar berikut:

1. Bebas biaya layanan

Salah satu keuntungan utama yang paling menggiurkan dari Seabank adalah minimnya biaya administrasi yang dibebankan pada nasabah. Sebab, kamu tidak harus membayar biaya tambahan saat membuka rekening, menabung, dan bahkan menutup rekening. 

Selain itu, kamu juga bisa transfer uang ke rekening Seabank lainnya ataupun top up saldo ShopeePay secara gratis tanpa batasan kuota. Bahkan, manfaat ini juga berlaku untuk transfer antar bank, tepatnya sebanyak 100 kali per bulan.

2. Aplikasi serba digital

Bisa dibilang, Seabank termasuk layanan perbankan digital di era puncak smartphone seperti sekarang. Alasannya, kamu bisa mengakses semua layanan yang umumnya hanya tersedia di mesin ATM, terutama di masa lalu, hanya bermodalkan satu aplikasi smartphone

Misalnya, untuk mengecek mutasi rekening, membuka rekening baru, dan bahkan mengatur keamanan akun, kamu sama sekali tidak perlu keluar rumah untuk mencari mesin ATM apalagi mengunjungi kantor cabang bank.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kode Bank DKI untuk Kemudahan Transaksi

3. Suku bunga yang menguntungkan

Seabank menawarkan suku bunga yang cukup menggiurkan kalau kamu ingin menabung di bank dengan layanan digital banking satu ini. Pasalnya, suku bunga yang berlaku untuk rekening tabungan di Seabank adalah sebesar 3,75% p.a. 

Lebih praktisnya lagi, bunga tabungan akan langsung cair ke rekeningmu setiap harinya, dan kamu bisa menariknya kapan pun tanpa harus memperhatikan syarat minimal transaksi.

Kirim uang lewat mesin ATM dengan kode bank Seabank memang tidak sulit. Tapi, kalau kamu tiba-tiba lupa berapa kode transfernya saat ingin mengirim dana, jangan panik dulu! Di saat seprti ini, kamu bisa menggunakan solusi yang lebih praktis, yaitu dengan aplikasi Flip.

Flip memungkinkanmu kirim uang ke lebih dari 100 rekening bank di Indonesia, termasuk Seabank, secara serentak. Ya, jadi kamu hanya perlu klik beberapa tombol, dan uangnya akan langsung masuk ke rekening tujuanmu! 

Apalagi, transfer uang di Flip juga lebih hemat karena biaya transaksinya sangat bersahabat. Mau tahu seberapa hematnya? Yuk, download aplikasi Flip dan coba sekarang!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi