mural
homeforward
Ini Dia Kode Bank Maybank untuk Berbagai Transaksimu!

Ini Dia Kode Bank Maybank untuk Berbagai Transaksimu!

Terkadang, ada saatnya kamu harus mentransfer sejumlah uang ke rekening dari bank lain. Misalnya, untuk berbelanja, bayar sewa tempat tinggal, melunasi biaya pendidikan, dan masih banyak lagi. Mungkin saja, penyedia jasa tersebut memiliki rekening Maybank, sedangkan kamu tidak. 

Di saat seperti ini, jangan panik dulu! Kamu tetap bisa mengirim uang asalkan tahu berapa kode bank Maybank, kok. Jadi, yuk, kita langsung simak informasi selengkapnya di artikel ini!

Baca Juga: Berapa Kode Bank Nagari? Ini Dia Jawabannya!

Fungsi Kode Maybank

fungsi kode bank maybank

Sumber: Freepik

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa kamu harus memasukkan kode bank Maybank saat ingin kirim uang dari rekening bank lain. Pada dasarnya, kode transfer mana pun–termasuk yang digunakan oleh Maybank–berguna sebagai bukti identitas sebuah bank dalam jaringan nasional. Kalau diibaratkan, perannya mirip seperti Kartu Tanda Penduduk.

Verifikasi identitas bank ini ada untuk memastikan bahwa uang yang kamu kirimkan bisa diterima dengan baik oleh rekening yang diterbitkan oleh bank lain. Dengan demikian, pihak lain tidak perlu cemas uang yang mereka harapkan justru akan tersesat ke rekening lain, apalagi bank yang berbeda.

Berapa Kode Bank Maybank?

Untuk mengirim uang ke rekening Maybank, kamu perlu memasukkan kode Maybank yang terdiri dari 3 digit angka, yaitu 016. Kode ini juga berlaku untuk rekening Maybank Syariah, sehingga kamu tidak perlu mencatat dua angka yang berbeda supaya lebih praktis. 

Umumnya, kode Bank Maybank hanya digunakan ketika kamu ingin mengirim uang melalui mesin ATM. Dengan kata lain, kalau kamu memilih metode lain seperti mobile banking atau internet banking, kamu tak perlu memasukkan kode transfer bank Maybank saat mendaftarkan nomor rekening penerima.

Cara Menggunakan Kode Bank Maybank

Kirim uang jadi hemat pakai Flip

Lalu, apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengirimkan uang dari rekening bank lain ke Maybank dengan mesin ATM? Tenang, caranya sangat mudah, kok! Cukup ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk memastikan proses transfer danamu tetap lancar:

  1. Kunjungi mesin ATM terdekat, lalu masukkan kartu debit dan PIN transaksi;
  2. Setelah kamu melihat layar utama pada mesin ATM, pilih menu “Transfer”;
  3. Kamu akan melihat opsi untuk mengirim uang ke rekening dari bank yang sama denganmu atau transfer antar bank. Pilihlah opsi yang kedua;
  4. Masukkan kode bank Maybank sesuai detail di atas, lalu disusul dengan nomor lengkap rekening penerima;
  5. Input nominal uang yang ingin kamu kirimkan;
  6. Tunggu sampai layar konfirmasi muncul pada mesin ATM. Jika sudah, cek nama pemilik rekening serta jumlah uang yang ditransfer sudah akurat atau belum.
  7. Kalau kamu yakin semua detail transaksi sudah benar, tekan tombol Konfirmasi pada mesin ATM dan masukkan PIN;
  8. Tunggu hingga transaksi selesai diproses, dan ambil struk bukti pembayaran yang tercetak.

Cara Mudah Transfer Uang Tanpa Kode Bank Maybank

cara mudah transfer tanpa kode bank maybank

Sumber: Freepik

Jangan panik atau berkecil hati dulu kalau kamu tidak bisa mengingat berapa kode Maybank saat ingin mengirim uang lewat mesin ATM! Soalnya, kamu dapat mencoba cara mudah transfer uang tanpa harus memasukkan kode bank Maybankkok. Bagaimana caranya? Gampang, kamu hanya perlu men-download aplikasi Flip untuk smartphone-mu!

Baca Juga: Kode Bank Terlengkap di Indonesia

Flip mengizinkanmu mengirim uang ke lebih dari 100 rekening bank di Indonesia, salah satunya Maybank. Apalagi, kamu bisa langsung transfer dana hanya dengan menyalin nomor rekening penerima dan memilih bank asalnya. Bahkan, kalau kamu ingin kirim uang ke banyak rekening secara bersamaan, kamu juga dapat melakukannya dalam beberapa kali klik saja, lho.

Selain itu, dengan Flip, kamu juga bisa menikmati biaya transfer yang lebih terjangkau! Jadi, kalau kamu sering melakukan transfer lintas bank, kamu bisa menghemat pengeluaranmu di saat yang bersamaan. Praktis sekali!

Bagaimana, kamu sudah tahu berapa kode bank Maybank untuk keperluan transfer? Kalau kamu mau cara kirim uang yang lebih mudah tanpa harus mengetikkan kode bank secara manual, tidak ada salahnya mencoba aplikasi Flip, lho

Cukup dalam waktu beberapa menit saja, transaksimu bisa langsung selesai, dan kamu sama sekali tidak perlu repot-repot menghafalkan kode transfer bank Maybank. Tertarik mencobanya? Kamu bisa download Flip secara gratis sekarang untuk smartphone-mu!

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi