mural
homeforward
Jangan Lupa Dicatat, ini Dia Kode Bank Jatim!

Jangan Lupa Dicatat, ini Dia Kode Bank Jatim!

Salah satu fondasi utama dalam transfer uang adalah ketelitian pengisian nomor rekening. Namun, kamu harus lebih teliti jika kamu ingin melakukan transaksi transfer beda bank. Dalam transaksi ini, bukan hanya nomor rekening yang perlu dicermati tapi juga kode banknya. 

Jika ada satu saja kesalahan pada pengisian kedua jenis nomor tersebut, maka transaksi tidak akan berhasil. Supaya kamu lebih memahami pentingnya kode ini, yuk kita pahami dengan lebih mudah melalui penjelasan soal kode Bank Jatim!

Baca Juga: Ini Dia Limit Transfer BCA Ke Bank Lain Via Online Banking

Fungsi Kode Transfer Bank Jatim

kode bank jatim

Photo by ASphotofamily (Freepik)

Fungsi kode bank atau yang juga dikenal dengan kode transfer Bank Jatim sangatlah krusial. Pasalnya, kode ini berfungsi sebagai representasi identitas suatu bank dalam sebuah transaksi perbankan. Kode Bank Jatim tentunya tidak akan sama dengan bank โ€˜Xโ€™ begitu pula sebaliknya. 

Mungkin sebagian dari kamu masih belum mengetahui kode bank yang dimaksud itu seperti apa, kok sampai bisa membuatnya identik dan berbeda. Kode bank berisikan 3 digit yang biasa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan, mulai transfer, pembayaran, sampai tarik tunai. Namun, kode ini paling sering disyaratkan saat proses transfer. 

Kode Bank Jatim untuk Transfer Antar Bank

Sama seperti bank lainnya, kode transfer Bank Jatim terdiri dari 3 digit unik. 3 digit unik kode khusus Bank Jatim adalah 114. Sangat simpel, kan? Nah, mengingat kodenya yang simpel tentunya bukan hal yang sulit untuk kamu hafalkan. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari kodenya saat akan transfer ke Bank Jatim di masa depan. 

Cara Menggunakan Kode Bank Jatim

kode bank

Sumber: Freepik

Kode Bank Jatim biasanya akan kamu gunakan saat akan melakukan transaksi transfer dari bank yang berbeda. Nah, proses transfer uang bisa melalui ATM atau yang lebih praktis lewat digital banking. 

Langkah transfer lewat ATM tidaklah sulit, kamu bisa pergi ke pusat ATM terdekat. Kemudian, masukkan kartunya dan pilih opsi โ€˜transfer lain bankโ€™. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengisi kolom rekening. Namun, sebelum pengisian nomor rekening, kamu wajib mencantumkan kode Bank Jatim juga. Dengan begitu, server ATM bisa mengidentifikasi tujuan bank dari nomor rekening yang kamu cantumkan. 

4 Keunggulan Bank Jatim untuk Nasabahnya

Mungkin, kamu ingin mengetahui kode transfer Bank Jatim hanya untuk keperluan transfer uang. Namun, ada baiknya kamu juga menggunakan rekening dari Bank Jatim karena bank terpercaya satu ini punya banyak keunggulan bagi nasabahnya, antara lain: 

1. Tahapan pendaftaran yang sederhana

Tahap pendaftaran rekening biasanya cukup rumit apalagi kalau antriannya panjang pasti membuat kamu jenuh, kan? Dengan Bank Jatim, kamu hanya perlu mengisi formulir dan membayar setoran awal yang terbilang ekonomis, yaitu Rp20.000,00. Setelah itu, kamu hanya tinggal menunggu customer service untuk memprosesnya. Cukup sederhana, ya? 

2. Saldo mengendap tidak terlalu banyak

Pada umumnya, endapan saldo di bank-bank lain berada di rentang Rp50.000-an. Namun, hal tersebut tidak berlaku di Bank Jatim. Sebab, endapan saldo di Bank Jatim masih lebih sedikit dari itu, yakni Rp20.000,00 saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu terbebani lagi dengan minimum saldo tabungan. 

3. Bebas biaya admin bulanan

Tidak sedikit bank yang menerapkan biaya admin bulanan untuk rekening tabungan dan hal tersebut memang sudah cukup lumrah. Namun, dengan TabunganKu dari Bank Jatim, kamu tidak perlu takut saldomu akan terpotong dari biaya admin bulanan ini.. Bayangkan seberapa nyaman keuntungan yang bisa kamu dapat tanpa adanya potongan saldo ini. 

4. Syarat setoran tunai yang tidak rumit

Selain tahapan pendaftarannya yang ekonomis dan sederhana, syarat setoran awalnya juga tidak jauh berbeda. Setelah membuka rekening, kamu hanya perlu membayar setoran awal senilai Rp20.000,00. Pada setoran-setoran selanjutnya pun akan lebih murah lagi, yaitu Rp10.000,00. 

Dengan nominal syarat yang terjangkau ini, maka kamu akan lebih konsisten menabung karena tidak ada beban menabung yang terlalu tinggi. Sebab, pada esensinya menabung harus sesuai kondisi tanpa adanya tekanan. 

Baca Juga: Ini Dia Kode Bank BJB Untuk Keperluan Transfer

Jika kamu sering transfer ke rekening tujuan Bank Jatim, jangan lupa catat atau hafalkan kode Bank Jatim yang sudah dijelaskan tadi. Dengan begitu, kamu perlu tidak kebingungan lagi saat ingin transfer di masa depan, 

Ingin proses transfer ke Bank Jatim lebih mudah lagi selain melalui cara yang sudah dijelaskan di atas? Kamu bisa download aplikasi Flip dan gunakan fitur kirim uang. Dijamin biayanya lebih hemat dan prosesnya cepat! Penasaran? Langsung kunjungi website-nya di sini, yuk!

New Banner Transfer

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat Kantor Terdaftar

Komplek Timah Blok BB No. 71, Tugu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, 16451

Alamat Surat-Menyurat

Arkadia Green Office Park, Tower F Lantai 3, Jl. T.B. Simatupang Kav. 88, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12520.

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
ยฉ 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi