mural
homeforward
Ketentuan Minimal Top Up Gopay Berbeda-beda, Ini Info Lengkapnya!

Ketentuan Minimal Top Up Gopay Berbeda-beda, Ini Info Lengkapnya!

Gopay saat ini jadi pilihan pembayaran yang cukup populer. Kamu bisa menggunakannya untuk membayar berbagai jenis transaksi. Selain itu, kamu dapat pula melakukan pengisian saldo dengan gampang dan tersedia dalam berbagai metode. Namun, tahukah kamu kalau ketentuan minimal top up Gopay berbeda-beda untuk setiap metode, lho!   

Baca juga: Top Up GoPay dari DANA Lebih Mudah dengan Cara Ini!

 

Aturan Jumlah Minimal Top Up Gopay 

Minimal Top Up Gopay

Sumber : Bhineka 

Gopay mempunyai aturan yang menarik berkaitan dengan jumlah minimal top up. Kamu akan menjumpai kalau mereka menerapkannya secara berbeda-beda bergantung dengan pilihan cara pengisian saldo. Sebagai referensi, berikut ini adalah ketentuan minimal top up Gopay dalam beberapa metode: 

1. Driver Gojek 

Saat bertemu dengan pengemudi untuk pesanan GoRide, GoFood, GoCar kamu, jangan ragu-ragu meminta mereka untuk mentransfer dana Gopay. Minimal top up Gopay via driver Gojek adalah sebesar Rp25.000,00 untuk setiap transaksi, dan praktisnya, metode ini bebas dari biaya administrasi, lho!

2. Minimarket 

Terdapat beberapa minimarket yang menyediakan jasa top up Gopay. Namun, ketentuan terkait minimal top up Gopay di minimarket-minimarket tersebut berbeda satu sama lain, seperti dalam daftar berikut:

Indomaret dan Alfamart

Nominal minimal pengisian saldo sebesar Rp20 ribu dengan biaya administrasi Rp2 ribu. 

Alfamidi

Di sini, kamu dapat mengisi saldo Gopay dengan nominal mulai dari Rp20 ribu. Untuk setiap pengisian saldo, kamu akan dikenakan biaya administrasi Rp2 ribu. 

Lawson

Minimal top up Gopay di Lawson adalah Rp20 ribu dan disertai biaya administrasi senilai Rp2 ribu. 

Dan+Dan

Ada pula pilihan top up Gopay di Dan+Dan dengan nominal minimum mulai dari Rp20 ribu dan biaya administrasi senilai Rp2 ribu. 

3. Mobile Banking 

Kamu dapat pula melakukan top up menggunakan aplikasi mobile banking dari berbagai bank. Contoh beberapa aplikasi mobile banking yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pengisian saldo Gopay di antaranya adalah: 

BCA

Pengisian saldo Gopay melalui mobile banking BCA bisa kamu lakukan lewat virtual account. Caranya, kamu perlu memasukkan kode 70001 dengan disertai nomor HP yang terhubung ke aplikasi Gojek. Terdapat ketentuan minimal saldo sebesar Rp10 ribu dan biaya administrasi Rp1.000,00. 

Mandiri

Kamu dapat pula mengisi Gopay menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri. Cara pengisiannya gampang, tersedia opsi Dompet Elektronik Gopay pada aplikasi. Selanjutnya, kamu bisa melakukan pengisian saldo mulai dari Rp20 ribu hingga Rp10 juta. Biaya administrasinya sebesar Rp1.000,00. 

BRI

Aplikasi mobile banking dari BRI, yakni BRImo jadi solusi selanjutnya. Di aplikasi ini, kamu bisa mengisi saldo Gopay dengan jumlah minimal Rp10 ribu. Untuk setiap transaksi pengisian tersebut, BRI mengenakan biaya administrasi senilai Rp1.000,00. 

BNI

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking. Aplikasi ini menyediakan opsi top up Gopay di layarnya secara langsung. Proses top up bisa kamu lakukan dengan dana minimal Rp10 ribu, serta terdapat biaya administrasi sebesar Rp1.000,00. 

 

Cara Top Up Gopay Gratis 

Kamu sudah mengetahui ketentuan terkait minimal top up Gopay dengan berbagai metode pengisian. Kamu pun jadi tahu kalau sebagian besar cara pengisian saldo tersebut disertai dengan biaya tambahan. Kalau ingin top up secara gratis, selain bisa menggunakan jasa driver Gojek, ada pula pilihan alternatif memakai aplikasi Flip. Proses pengisian saldo Gopay bebas biaya administrasi via Flip sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut: 

- Jalankan aplikasi Flip di smartphone. Kalau belum punya, download dan lakukan registrasi akun baru 

- Masuk ke akun yang telah kamu miliki 

- Klik Tambah Rekening Baru, lalu pilih E-wallet lalu Gopay 

- Tuliskan nomor Gopay yang ingin kamu isi saldonya 

- Tuliskan nominal saldo yang ingin kamu masukkan. Minimal top up Gopay via Flip adalah sebesar Rp10 ribu dan maksimal Rp5 juta 

- Tentukan metode pembayaran serta pilih bank yang ingin kamu pakai untuk sarana pembayaran 

- Flip akan menginformasikan nomor rekening dengan disertai kode unik yang perlu kamu cantumkan dalam pembayaran 

- Selanjutnya, kamu perlu melakukan pengiriman dana ke nomor rekening Flip. Pastikan pengiriman dana tersebut kamu sertai dengan kode unik 

- Kalau sudah melakukan pembayaran, tekan opsi Saya Sudah Transfer 

- Tunggu beberapa saat, sistem Flip akan melakukan verifikasi. Kalau sistem mendeteksi adanya pembayaran, maka kamu akan memperoleh notifikasi bahwa proses top up telah berhasil 

- Nominal saldo Gopay kamu sudah bertambah sesuai jumlah yang kamu top up.

 

Baca juga: Cara Transfer Dana ke GoPay yang Cepat dan Praktis

Nah, itulah ketentuan terkait minimal top up Gopay yang perlu kamu tahu. Sampai di sini, kamu jadi tahu kalau Flip menawarkan solusi paling praktis ketika ingin top up Gopay, kan? Yuk, segera download dan pakai Flip!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_2.png

Bagikan

Lainnya

4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi